Topik Terkait: Berkah Dan Rahmat Allah (halaman 500)

  • Habib Ali Al-Habsyi Kwitang, Tokoh Ulama Penentu Tanggal Kemerdekaan RI
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:28 WIB
    Para tokoh pendiri bangsa kita terdahulu tidak sembarangan menentukan hari dan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ternyata ada peran ulama dibalik penentuan tanggal kemerdekaan RI.
  • Jadikan Akhirat Sebagai Cita-Cita Utama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Inilah Syarat untuk Memperoleh Kemuliaan Hidup
    Tausyiah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:04 WIB
    Untuk memperoleh kehidupan mulia, ada syarat yang harus dipenuhi sebagaimana dijelaskan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda dalam tausiyah berikut.
  • Bangun Optimisme Pentingnya Pendidikan Agama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Begini Cara Rasulullah SAW Mengajarkan Ilmu-ilmu yang Ganjil
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:56 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seseorang yang meminta diajarkan tentang ilmu-ilmu ganjil kepada Baginda Rasulullah SAW.
  • Belajar dari Abdurrahman bin Auf, Berhijrah dengan Tangan Kosong
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:33 WIB
    Kisah menarik sekaligus penyemangat bagi yang ingin hijrah diceritakan oleh Ustaz Salim A Fillah, penulis buku-buku Islami melalui akun IG-nya @salimafillah.
  • Membaca Ulang Hijrah Nabi sebagai Pijakan Permulaan Kalender Hijriah
    Hikmah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Umar bin Khattab menjadikan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad itu sebagai pijakan permulaan kalender hijriah yang pada hari Kamis 20 Agustus 2020 ini bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H.
  • Hudhud Menuturkan pada Mereka  tentang Kisah Syaikh Sanan
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:04 WIB
    Syaikh Sanan menyempurnakan dirinya hingga ke tingkat yang tinggi. Lima puluh tahun lamanya ia tinggal dalam pengasingan diri bersama empat ratus muridnya yang melatih diri siang dan malam.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar Syariat
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Nasihat Buya Yahya yang Menggugah Hati di Tahun Baru 1442 Hijriyah
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:59 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya Zainul Maarif menyampaikan nasihat menggugah hati menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Cirebon, Jawa Barat.
  • Kisah Perempuan Penghuni Surga Karena Konsisten Menjaga Auratnya
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Batasan Aurat Perempuan dalam Pandangan Ulama Syafiiyah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Hanya Mereka yang Tobat yang Bisa Berharap Keberuntungan
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bertobat adalah Ini kewajiban bagi tiap mukminin. Karena jika ia tidak bertobat maka ia akan menjadi orang-orang zalim. Dan orang-orang yang zalim tidak akan beruntung.
  • Mengapa Kita Benci Kematian? Ini Jawaban Salamah bin Dinar
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:00 WIB
    Salamag bin Dinar mengatakan kita telah memakmurkan dunia kita dan menghancurkan akhirat kita, sehingga kita benci untuk keluar dari kemakmuran menuju kehancuran,.
  • Mullah Nashruddin Membawa Sapi Tua ke Sebuah Lomba Pacuan Kuda
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:19 WIB
    Ia hampir saja meninggalkan terompahnya di bawah, tetapi sesuatu mengingatkannya, dan ia pun menyelipkan terompah tersebut di sabuknya sebelum memulai memanjatnya.
  • Biografi Imam Syafii, Imam Mazhab yang Nasabnya Tersambung dengan Rasulullah (1)
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 21:37 WIB
    Imam Syafii (150-204 Hijriyah) nama aslinya Muhammad bin Idris Asy-Syafii. Namun kita biasa memanggilnya Imam Asy-Syafii. Beliau mendapat julukan Nashih Al-Hadits (pembela Sunnah Nabi).
  • Bagaikan Gelas Kaca, Jagalah Hati Istrimu!
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Inilah Cara Memperlakukan Istri Menurut Syariat
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
    Karakter perempuan memang spesial, karena itu diperlukan juga perlakuan yang amat spesial. Dan, sebaik-baik lelaki yang memperlakukan istrinya adalah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Biografi Imam Syafii, Imam Mazhab yang Nasabnya Tersambung dengan Rasulullah (2)
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 08:05 WIB
    Berikut lanjutan biografi Imam Syafii sebagaimana disampaikan Syeikh Ahmad Al-Misri (Dai asal Mesir) saat kajian di Masjid Raya Al-Ittihad Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.