Topik Terkait: Datang Bulan (halaman 268)

  • Rutinkan Amalan dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Jin sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwat- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu.
  • Waspadai Penyakit Ini...
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:56 WIB
    Allah subhanahu wa taala memerintahkan kita untuk mengikuti sesuatu dengan ilmu. Dan melarang mengikuti sesuatu dengan tanpa ilmu.
  • Dialog Sang Guru yang...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:07 WIB
    Dai lulusan Darul Musthafa Hadhramaut Yaman, Ustaz Saeful Huda, menceritakan sebuah dialog antara guru dan murid. Mengapa bukan para guru yang menjadi pemimpin dunia atau pengusaha sukses?
  • Dendam Perempuan, Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Suku Banu Tamim yang melihat kedatangan Sajah ini dan mengetahui maksudnya hendak memerangi Khalifah Abu Bakar menjadikan permusuhan antara kaum murtad dengan kaum muslimin kian marak.
  • Ketika Nashruddin Menjadi...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 08:53 WIB
    Tindakan-tindakannya kadang-kadang bisa membingungkan para pengamat yang bekerja pada tataran kesadaran-biasa meskipun demikian yang dihasilkannya akan tepat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Hukum Memanfaatkan Kulit,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:58 WIB
    Terdapat beda pendapat di kalangan ulama mengenai status kulit dari bangkai binatang. Ada yang mengatakan itu suci, sebaliknya ada yang menyatakan najis.
  • Inilah Hadis Nabi yang...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:54 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) yang pingsan saat hendak menyampaikan Hadis Nabi.
  • Menyemir Rambut, Umar...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.
  • Wahai Muslimah, Andakah...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Kemuliaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Memprioritaskan Taubat...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Pentingya Ilmu Manajemen...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:30 WIB
    Pernikahan adalah anjuran Allah Taala bagi manusia untuk mempertahankan keberadaannya. Pernikahan juga untuk mengendalikan perkembangbiakan dengan cara yang sesuai dan menurut kaidah norma agama.
  • Halal dan Haram: Asal...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:39 WIB
    Arena haram dalam syariat Islam itu sangat sempit sekali dan arena halal justru sangat luas. Nas-nas yang sahih dan tegas dalam hal-haram, jumlahnya sangat minim sekali
  • Gampang Menangis, Sayyidah...
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW sakit dan meminta agar Abu Bakar menggantikan menjadi imam salat, Aisyah mengusulkan agar Umar bin Khattan saja .Soalnya, Abu Bakar dianggap cepat terharu.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • 3 Hak Anak yang Wajib...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur urusan ibadah (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan sesama manusia (hablumminannas).
  • Bersabar Atas Tabiatnya...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • Cara Makan Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 19:23 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah sosok teladan dalam segala hal. Tidak ada dalam diri seseorang yang tersimpan kesempurnaan kecuali ada pada diri Rasulullah SAW.
  • 11 Brigade Basmi Kaum...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:13 WIB
    Khalid bin Walid memimpin brigade pertama untuk menggempur nabi palsu Tulaihah bin Khuwailid dari Banu Asad. Selesai dari sana, ia harus berangkat menghadapi Malik bin Nuwairah.
  • Sikap Terbaik Menyikapi...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:46 WIB
    Di kalangan orang awam masalah khilafiyah dapat menjadi pemicu perselisihan dan pemecah hubungan persaudaraan. Bagaimana cara menyikapi perbedaan terutama menyangkut masalah fiqih?