Topik Terkait: Dekati Allah (halaman 491)

  • Hukum Tajwid Surat An...
    Tips
    Kamis, 25 Januari 2024 - 20:14 WIB
    Hukum tajwid surat An Naziat ayat 41-46 ini perlu dipahami dan dipelajari oleh setiap muslim supaya lebih lancar ketika memnaca Al Quran, dan tidak menyebabkan salah baja yang berujung salah arti.
  • Hadis yang Menjelaskan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:29 WIB
    Nabi Isa bin Maryam menetap selama tujuh tahun dan tidak ada permusuhan di antara manusia. Kemudian ia meninggal dunia dan kaum muslimin mensalatkannya
  • Pendapat Ulama terkait...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:39 WIB
    Telah diriwayatkan secara mutawatir beberapa hadis dari Rasulullah SAW bahwa beliau mengabarkan tentang turunnya Isa as sebelum hari Kiamat sebagai imam dan hakim yang adil.
  • Mengajarkan Pintu-pintu...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:26 WIB
    Sangat banyak pintu-pintu kebaikan yang bisa kita buka untuk anak-anak. Kita buat mereka gemar melakukannya sedari kecil. Apa saja pintu-pintu kebaikan itu?
  • Arab Saudi akan Membuka...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:23 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kalau menjual dan memakan harga arak itu diharamkan bagi seorang muslim, maka menghadiahkannya walaupun tanpa ganti, kepada seorang Yahudi, Nasrani atau yang lain, tetap haram juga.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Kisah Khamar Diharamkan,...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:41 WIB
    Tidak jarang orang-orang Yahudi dan kaum munafik menggunakan kesempatan minum minuman itu untuk membangkitkan pertentangan lama antara Aus dengan Khazraj.
  • 8 Ciri Pemimpin Zalim...
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:16 WIB
    Setidaknya ada 8 Ciri Pemimpin Zalim dalam Islam. Namun sebelum kita menyebut kedelapan ciri itu, sebaiknya kita bahas dulu definisi pemimpin dan zalim.
  • Genosida Israel, Warga...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:29 WIB
    Serangan militer dan blokade di Jalur Gaza khususnya berdampak pada perempuan hamil di Gaza, banyak dari mereka terpaksa melahirkan dalam kondisi berbahaya dan tidak sehat di tengah runtuhnya sektor kesehatan.
  • Dalil-Dalil Pengharaman...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:27 WIB
    Khamar adalah induk dari segala kejahatan, barangsiapa meminumnya, maka salatnya tidak diterima selama 40 hari, apabila ia mati sementara ada khamra di dalam perutnya, maka ia mati sebagaimana matinya orang Jahiliah.
  • Pakaian dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:25 WIB
    Ar-Raghib Al-Isfahani --seorang pakar bahasa Al-Quran menyatakan bahwa pakaian dinamai tsiyab atau tsaub, karena ide dasar adanya bahan-bahan pakaian adalah agar dipakai.
  • Update Haji 2024: Jemaah...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:31 WIB
    Jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat di penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M kembali bertambah. Total jemaah haji yang wafat sebanyak 301 orang.
  • Permudah Layanan Sedekah,...
    Advertorial Kalam
    , - : WIB
    Menjadi wujud komitmen dalam pemberdayaan dhuafa, Mandiri Amal Insani secara serius terus melakukan inovasi dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah.
  • 3 Makam Destinasi Ziarah...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 15:29 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang II yang berdatangan ke Madinah mempersiapkan diri memperbanyak ibadah di Kota Nabi dan bisa berziarah ke tempat bersejarah.
  • Pemilu Iran di Hari...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 15:57 WIB
    Terlepas dari siapa yang menjadi presiden Iran berikutnya, kebijakan luar negeri Republik Islam tidak akan berubah dan keterlibatan internasional akan terus berlanjut.
  • Kapan 1 Muharram 2024?...
    Tips
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Kapan tanggal 1 Muharram tahun 2024 atau 1446 hijriah? Karena tanggal 1 Muharram menandakan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah. Berikut penjelasannya.
  • Hati-hati, Bagi Para...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:25 WIB
    Mengucap talak tidak boleh sembarangan, ucapannnya yang dibuat candaan atau karena emosi. Bagi para suami, ucapan talak ini memiliki konsekuensi yang tidak main-main dalam agama.
  • Prof Syafiq Mughni:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:02 WIB
    Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut Syafiq Mughni merupakan sosok yang langka di Muhammadiyah. Begini penjelasannya.
  • Hukum Cek Khodam Menurut...
    Tips
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:11 WIB
    Hukum cek khodam menurut para ulama menjadi menarik setelah maraknya aktivitas online yang ramai di media sosial seperti live TikTok dan Instagram.
  • 7 Perbedaan Khodam dan...
    Tips
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:18 WIB
    Berikut ini 7 perbedaan khodam dan qorin. Prinsip perbedaan di antara keduanya adalah seseorang bisa diikuti jin khodam antara lain karena diikhtiarkan.
  • Penerbangan Sering Delay,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 14:33 WIB
    Sebanyak 111 kelompok terbang (kloter) dengan 43.000 jemaah haji Indonesia kembali ke Tanah Air usai menyelesaikan puncak ibadah haji.