Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 79)

  • Pengganti Mandi Junub...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:02 WIB
    Mandi junub adalah salah satu kewajiban bagi mereka yang memiliki hadas besar karena berhubungan badan, mimpi basah, atau setelah haid bagi perempuan.
  • Peran dan Doa Istri...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Ingin Tampil Cantik...
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik, karena itu fitrahnya. Lantas, bagaimana caranya, perempuan muslimah bisa tampil cantik, namun ia tidak melanggar syariat agama?
  • Beberapa Penyebab Batalnya...
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:26 WIB
    Apa saja penyebab batalnya wudhu seorang wanita, terutama yang berstatus sebagai seorang istri? Bagaimana pandangan ulama tentang hal tersebut dan apa saja dalilnya?
  • Tiga Amalan Agar Terhindar...
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Salah satu penyakit yang mengganggu amalan kita untuk beribadah adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya.
  • Tata Cara dan Doa Sujud...
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 10:43 WIB
    Sujud tilawah ialah sujud yang dilakukan oleh seorang muslim pada waktu membaca atau mendengar bacaan ayat-ayat sajdah yang dilakukan baik dalam keadaan sedang melaksanakan sholat maupun di luar sholat.
  • Doa Meminta Husnul Khotimah...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • 4 Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Ada banyak doa yang berasal dari surat-surat Al-Quran agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain atau penyakit yang berasal dari pandangan mata yang jahat atau kagum.
  • Bagaimana Hukum Berbusana...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 08:01 WIB
    Saat ini banyak dari perempuan yang mulai mengenakan jilbab yang penuh dengan pernak pernik, bunga-bunga, dan rumbai-rumbai yang terus melambai-lambai. Bagaimana hukumnya berbusana syari, namun dengan model seperti itu?
  • Hal-hal yang Dilalaikan...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • 5 Doa Istimewa di Hari...
    Tips
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:03 WIB
    Ada doa-doa istimewa yang dianjurkan diamalkan pada hari Jumat. Kenapa demikian? Karena hari Jumat adalah hari istimewa dan waktu mustajab untuk berdoa yang langsung didengar Allah SWT.
  • Surat Az-Zumar Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 10:24 WIB
    Surat Az-Zumar ayat 67 bisa dijadikan wasilah atau doa agar terhindar dari musibah tenggelam ketika bepergian menaiki kapal. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Az-Zumar ayat 67
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong...
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Ternyata Begini Hukum...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:50 WIB
    Alis diciptakan memiliki peran penting dalam melindungi mata dari debu dan keringat yang bisa mengganggu penglihatan. Namun tak jarang wanita mencukur alisnya untuk memenuhi unsur estetika. Lantas bagaimana hukum mencukur alis wanita dalam Islam?
  • Fitnah Wanita Bersumber...
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 14:38 WIB
    Kaum wanita sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Ini terjadi karena ada beberapa perkara yang menyebabkan wanita mengkondisikannya dan menjadi pemicu fitnah tersebut.
  • Keutamaan Menjawab Doa...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:57 WIB
    Sebagian orang mungkin ada yang menganggap remeh urusan bersin. Padahal di dalamnya ada faedah dan keutamaan besar. Simak ulasan berikut.
  • Inilah Doa yang Sering...
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Inilah doa paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT, doanya ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Hukum Memakai Pensil...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 13:48 WIB
    Hukum memakai pensil alis bagi perempuan diperbolehkan selama tidak berlebihan dan melanggar ketentuan syariat. Islam sangat menganjurkan kerapian baik rambut, bulu alis, kuku, dan lain sebagainya.
  • Menyikapi Doa Buruk...
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Inilah Alasan Kenapa...
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:40 WIB
    Kilat, petir atau halilintar biasanya muncul pada musim hujan. Muncul pertanyaan, mengapa Allah memperlihatkan Kilat? Berikut jawabannya dijelaskan dalam Al-Quran.