Topik Terkait: Doa Ziarah Kubur

  • Tata Cara Ziarah Kubur Lengkap Bacaan Doa dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 07:15 WIB
    Ziarah kubur sudah menjadi tradisi kaum muslim di Indonesia menjelang bulan suci Ramadan. Berikut tata cara ziarah kubur lengkap bacaan doa dan artinya
  • Urutan Bacaan Doa Ziarah Kubur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 09 April 2024 - 08:12 WIB
    Urutan bacaan doa ziarah kubur lengkap ini penting diketahui agar umat Muslim tidak keliru mengamalkannya. Ziarah kubur sendiri sudah menjadi tradisi di Indonesia pada moment Hari Raya Idulfitri.
  • Tata Cara Ziarah Kubur Sesuai Sunnah Beserta Urutan Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:35 WIB
    Bagi umat muslim Indonesia, ziarah kubur sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Berikut tata cara ziarah kubur sesuai sunnah.
  • Doa Saat Ziarah Kubur Sebelum Bulan Ramadan
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 13:15 WIB
    Doa ziarah kubur ini perlu diketahui dan diamalkan kaum muslim. Apalagi menjelang bulan Ramadan, ziarah kubur kerap dilakukan kaum muslim di Indonesia.
  • Membaca Surat Yasin dan Doa Ziarah Kubur
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ziarah Kubur Perbanyak Mengingat Kematian, Faedahnya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 12 April 2024 - 09:49 WIB
    Salah satu tradisi saat merayakan Idulfitri di Indonesia yakni ziarah kubur. Tradisi yang baik untuk selalu mengingat kematian. Mengapa demikian?
  • Tuduhan Palsu: Ibnu Taimiyah Melarang Ziarah Kubur Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 11:35 WIB
    Yang beliau larang adalah bepergian/safar untuk ziarah. Jadi ziarah kubur itu suatu masalah dan bepergian dalam rangka ziarah kubur itu masalah lain lagi
  • Doa Ziarah Kubur Singkat Sebelum Puasa Ramadan
    Tips
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:32 WIB
    Ziarah kubur tidak hanya berkunjung ke pekuburan, namun dianjurkan mendoakan ahli kubur dan membacakan kalimat thayyibah untuk mereka. Berikut doanya.
  • Ziarah Kubur dan Kondisi Mayit Ketika Diziarahi
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:23 WIB
    Ziarah kubur, selain mengobati kerinduan ternyata seseorang yang telah meninggal itu pun merasa senang sebab mereka pun mengetahui kehadiran kita. Benarkah demikian?
  • Inilah Adab Ziarah Kubur Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum muslimin yang salah dalam menyikapi ziarah kubur, sehingga bukannya manfaat yang mereka raih, akan tetapi justru mengundang murka Allah . Ini karena adab-adab ziarah kubur yang kurang diperhatikan.
  • Hari Raya dan Ziarah Kubur, Ini Penjelasan Ustaz Somad
    Tausiyah
    Kamis, 14 Juni 2018 - 09:35 WIB
    Banyak kaum muslimin yang antusias melakukan ziarah kubur setelah salat &lsquoIed. Sejauh mana kebenaran perbuatan ini menurut syariat Islam?
  • Amalan Penyelamat dari Azab Kubur Berikut Doanya
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 17:12 WIB
    Azab kubur pasti ada. Ada yang terhimpit oleh kuburnya, ada yang didatangi hewan-hewan, bahkan ada yang berpaling dari arah kiblat. Berikut amalan pelindung dari azab kubur.
  • Hukum Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan dan Idul Fitri
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 02:02 WIB
    Umat Islam memiliki kebiasaan melakukan ziarah kubur sebelum Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Tak terkecuali di Indonesia ziarah kubur ini sudah menjadi tradisi.
  • Mengingat Maut dan Alam Kubur
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Doa dan Amalan Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:02 WIB
    Doa dan amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal dapat diamalkan oleh kaum muslim. Doa ini bersumber dari Hadis Nabi. Berikut doanya lengkap Arab, latin dan artinya.
  • 3 Hadis Palsu tentang Haji dan Ziarah ke Makam Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad Nashruddin al-Albani menyampaikan banyak hadis palsu termasuk hadis tentang haji dan ziarah ke makam Rasulullah SAW. Berikut hadis-hadis itu.
  • Doa Ziarah dan Kisah Umar bin Khattab Minta Izin Dikubur di Dekat Makam Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:53 WIB
    Umar bin Khattab dimakamkan di sebelah Rasulullah dan Abu Bakar. Makam Rasulullah SAW dan dua sahabatnya ini pada mulanya adalah kamar beliau dan istrinya, Aisyah ra.
  • Berikut Ini Mereka yang Terpelihara dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian kaum mukmin yang melakukan amal-amal besar atau tertimpa musibah besar akan terjaga dari fitnah dan azab kubur. Siapa sajakah mereka itu?
  • 5 Golongan yang Terbebas dari Siksa Kubur Berdasarkan Hadis Nabi SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada golongan yang terbebas dari siksa kubur atau azab kubur. Siapa saja mereka dan amalan apa yang membuatnya terbebas dari siksa kubur tersebut?
  • Ini Hal-hal yang Dapat Menyelamatkan dari Azab dan Fitnah Kubur
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:10 WIB
    Yang dapat menyelamatkan seseorang dari azab kubur adalah persiapan dirinya menghadapi kematian, sehingga jika maut datang secara tiba-tiba, ia tidak menyesal.