Topik Terkait: Energi (halaman 40)

  • Inilah Amalan di Bulan Syawal yang Berlimpah Pahala
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 15:20 WIB
    Ternyata selain puasa sunnah enam hari, ada beberapa amalan yang dianjurkan dilaksanakan di bulan Syawal ini agar tetap memperoleh pahala yang melimpah. amalan apa saja?
  • Mengenali Panggilan Tuhan di Angka 40 (Bagian 2)
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:02 WIB
    Kita wajib percaya bahwa kita itu terdiri dari dua unsur, jiwa dan raga, ruh dan jasad, nyawa dan badan. Maka ayat angka tentang angka 40 itu menemukan relevansi pada kedua unsur itu.
  • Bantu Palestina, Ustaz Adi Hidayat Salurkan Donasi Senilai Rp30 Miliar
    Dunia Islam
    Senin, 24 Mei 2021 - 16:13 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk rakyat Palestina dengan total bantuan sebesar Rp30.880.110.889.54.
  • Melecehkan dan Memfitnah Ulama Adalah Makar Terhadap Agama
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Ketika Abu Nawas dengan Sukarela Masuk ke Penjara
    Hikmah
    Senin, 31 Mei 2021 - 08:48 WIB
    Selama beberapa hari Abu Nawas tidak pernah muncul di istana, sehingga Raja Harun Al Rasyid merasa rindu. Belakangan sang Raja mendengar khabar bahwa Abu Nawas dimasukkan penjara oleh Al Amin.
  • Umat Islam Alami 5 Fase Sebelum Kiamat, Sekarang Berada di Fase 4
    Dunia Islam
    Senin, 31 Mei 2021 - 08:05 WIB
    Umat Islam akan mengalami 5 fase sebelum datangnya Hari Kiamat. Saat ini berada pada fase keempat yaitu Fase Mulkan Jabriyan, di mana umat Islam menghadapi situasi sulit.
  • Mengqadha Shalat Fardhu Setelah Haid dan Nifas, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 06:33 WIB
    Umumnya, kaum perempuan harus mengalami siklus haid dan nifas, dan berhentinya siklus tersebut di waktu shalat fardhu. Bagaimana cara menqadha shalat fardu yang ditinggalkannya?
  • Mengenal Syafaat Rasulullah SAW pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 21:17 WIB
    Syafaat secara bahasa artinya pertolongan. Di Akhirat kelak, Rasulullah SAW akan memberikan syafaatnya kepada seluruh makhluk termasuk kepada umatnya.
  • Mengenal Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi, Salah Satu Ulama dan Penulis Terbaik Sirah Nabawiyah
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:15 WIB
    Di antara ulama di jaman modern yang keilmuannya diakui oleh para ulama se-dunia adalah Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi Rha.a. Beliau adalah ahli ilmu yang juga penulis terbaik sirah nabawiyah.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (1)
    Tausyiah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Amalan kecil ternyata dapat menjadi sebab turunnya rahmat Allah Taala. Amalan ini kelihatannya remeh namun memiliki pahala besar di sisi Allah. Berikut amalannya.
  • Kisah Khalifah Umar Merindukan Mati Syahid, Berikut Doanya
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 18:07 WIB
    Kesyahidan Khalifah Umar Bin Khattab saat memimpin kaum musimin merupakan buah dari doanya yang memohon agar diwafatkan dalam keadaan Syahid. Berikut doanya.
  • Kabar Baik dan Buruk Mimpi Tentang Orang Lain Meninggal Dunia
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.
  • Tanah Yang Dijanjikan, Sebuah Klaim Palsu Zionis-Yahudi
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:36 WIB
    Tanah yang dijanjikan adalah kata-kata pertama yang digunakan penjajah Zionis modern untuk membenarkan pembersihan etnis mereka atas penduduk asli dan kejahatan mereka yang berkelanjutan.
  • Ketika Imam Syafii Tidak Qunut, Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:27 WIB
    Kisah Imam Syafii dapat dijadikan teladan betapa akhlak adalah hal yang sangat dujunjung tinggi oleh beliau. Suatu ketika, beliau tidak berqunut ketika sholat Subuh. Apa sebab?
  • Beda Pendapat Tentang Nabi Ilyas Adalah Nabi Idris
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 19:20 WIB
    PARA ulama berbeda pendapat mengenai siapa sebenarnya yang dimaksud dengan Ilyas. Setidaknya ada dua pendapat : Pendapat pertama mengatakan beliau adalah Idris.
  • Ketika Al-Quran Membunuh Pendengarnya, Berikut Kisahnya
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:19 WIB
    Berikut kisah mengharukan tentang Al-Quran yang membunuh pendengarnya. Suatu hari Fudhoil bin Iyadh menjadi imam sholat dan anaknya Ali bin Fudhoil menjadi makmumnya.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Haedar Nashir: Waspadai Virus yang Ganggu Ukhuwah
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 09:04 WIB
    Perselisihan itu jangan terus diperbesar, dikapitalisasi, sebaiknya perselisihan pertengkaran itu diminimalisasi bahkan harus kita reduksi dan kita ganti dengan solidaritas kemanusiaan kita
  • Satu Tetes Ghislin Jatuh Ke Bumi, Hancurlah Kehidupan Dunia
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Jika satu tetes (ghislin) jatuh ke bumi maka hancurlah kehidupan manusia,. Betapa mengerikan. Apa sebenarnya ghislin?