Topik Terkait: Fadhillah (halaman 2)

  • Surat-surat Al Quran untuk Ruqyah Berdasarkan Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 September 2022 - 12:40 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah. Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis.
  • 5 Keutamaan Membaca Surah Ali Imran
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 20:28 WIB
    Surah Ali Imran (keluarga Imran) merupakan surah ketiga dalam Kita Suci Al-Quran terdiri dari 200 ayat. Berikut keutamaannya.
  • Hadiah Manis dari Allah bagi yang Gemar Membaca Al Quran
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 07:00 WIB
    Salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan adalah menyibukkan diri dengan Al-Quran. Karena Al-Quran merupakan madubatullah (hidangan Allah), hidangan untuk umat manusia.
  • Mendahulukan Orang Lain dan Keutamaannya
    Tausiyah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 15:09 WIB
    Mereka yang mendahulukan kepentingan orang lain memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Berikut penjelasan Habib Ahmad bin Novel Jindan.
  • 4 Keutamaan Asmaul Husna yang Tidak Banyak Diketahui Orang
    Tausiyah
    Sabtu, 11 Januari 2020 - 17:06 WIB
    Ustaz Muhammad Subkhi Al-Bughury menjelaskan keutamaan Asmaul Husna saat mengisi kajian di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan dan Khasiat Surah Al-Quraisy
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Membaca Al-Quran Lebih Utama daripada Tasbih dan Takbir
    Tausiyah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 17:22 WIB
    Al-Quran ialah kalam Allah Taala yang merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Keutamaan Berlaku Jujur dan Bahaya Dusta
    Tausiyah
    Rabu, 22 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kejujuran merupakan mukaddimah akhlak mulia yang akan mengarahkan pemiliknya kepada akhlak tersebut sebagaimana dijelaskan Nabi Muhammad SAW.
  • Nasihat untuk Pembaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 14:21 WIB
    Ada satu hal yang sering disalahpahami sebagian umat ini. Ketika membaca ayat-ayat Al-Quran, timbul di benak mereka: Kan sudah berkali-kali, untuk apa dibaca berulang-ulang.
  • Rahasia dan Keutamaan Surah Al-Ashr
    Tausiyah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Surah Al-Asr () atau demi masa adalah surah ke-103 dalam Alquran. Surah ini memiliki keistimewaan karena mengandung peringatan tentang waktu dan keselamatan manusia.
  • Fadillah dan Khasiat Ayat Lima dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 17:27 WIB
    Al-Quran adalah sumber petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil. Salah satu mukjizat Al-Quran adalah Asy-Syifa yang artinya obat penyembuh. Berikut fadillah Ayat Lima.
  • Inilah Fadhillah Makan Bersama-sama Seperti Anjuran Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 16:13 WIB
    Makan bersama di piring besar adalah konsep Nubuwah yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam sejak 15 abad lalu. Inailah fadhilah makan bersama.
  • Amalan Supaya Orangtua Diberi Mahkota Pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 11:27 WIB
    Kebahagiaan dan kehormatan pada Hari Kiamat merupakan tujuan hakiki yang sesungguhnya. Berikut amalan agar orangtua mendapat mahkota kehormatan pada Hari Kiamat.
  • 5 Fadhillah Mengingat Mati
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 15:01 WIB
    Dalam Al-Quran, Allah Taala mengingatkan orang-orang beriman agar wafat dalam keadaan Islam. Maka hendaklah bertakwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa.
  • Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • 5 Doa Sebelum Membaca Al-Quran, Nomor 4 Latunkan Doa untuk Orang Tua
    Tips
    Selasa, 27 Desember 2022 - 11:05 WIB
    Membaca Al-Quran memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah Allah subhanahu wataala mengganjar seseorang yang membaca Al-Quran setiap huruf yang ia baca dengan pahala yang besar.
  • Membaca Al-Quran Tapi Tidak Tahu Artinya, Bolehkah dan Apa Dalilnya?
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 17:05 WIB
    Dalam Islam, memahami ayat-ayat Al-Quran dan mentadabburinya adalah sebuah keniscayaan bagi seorang muslim, karena Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi seluruh manusia.
  • Surat az-Zumar: Kandungan, Manfaat dan Keutamaan
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:30 WIB
    Surat Az-Zumar memiliki kandungan dan manfaat bagi yang istiqamah membacanya. Surat ke-39 dalam mushaf Al-Quran ini terdiri 75 ayat ini.
  • Keutamaan Surat Al Anfal : Rutin Membacanya akan Dicintai Semua Orang
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 10:41 WIB
    Keutamaan surat Al Anfal penting untuk diketahui umat muslim, karena khasiat dan keutamaan surat Al-Anfal ini dapat menjadi wasilah agar pembacanya dicintai oleh semua orang.
  • Khasiat Surat Al-Fatihah sebagai Obat, Sembuhkan Lemah Jantung
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 07:17 WIB
    Surah terdiri atas 7 ayat ini merupakan Pembukaan Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang membaca surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, maka itu dapat menyembuhkan dari segala penyakit.