Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 162)

  • Kisah Um Raed Melahirkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Januari 2024 - 07:50 WIB
    Saat melahirkan, saya tidak tahu apakah saya harus fokus pada kontraksi atau pada suara pesawat tempur di atas. Haruskah saya mengkhawatirkan bayi saya, atau haruskah saya takut dengan serangan apa pun yang terjadi saat itu?
  • Kisah Hubal: Berhala...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:11 WIB
    Mereka pun memberikan sebuah berhala kepada Amr yang disebut sebagai Hubal. Lantas Amr membawanya ke Makkah, meletakkannya di sana dan menyuruh manusia untuk beribadah kepada berhala itu dan mengagungkannya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.
  • Ratusan Barang Jemaah...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Ratusan barang milik jemaah haji yang umumnya merupakan oleh-oleh terpaksa ditinggal di Makkah. Hal itu karena barang bawaan jemaah haji sudah melebihi kapasitas.
  • Keajaiban Ayat Kursi,...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kisah menakjubkan tentang keajaiban Ayat Kursi sebagai wasilah perlindungan dari kejahatan. Salah satunya kisah yang dialami wanita muslimah asal Malaysia yang bekerja di Amerika.
  • Sembahyang Terakhir...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 12:44 WIB
    Kaisar mengucapkan sebuah pidato terakhir yang indah memesona. Dalam pidatonya dia menekankan, agar rakyat siap mempertahankan dan membela kota walaupun Kaisar telah mati.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • Cadar Hanyalah Salah...
    Tausyiah
    Rabu, 06 September 2023 - 18:11 WIB
    Memakai cadar, sehingga yang terlihat hanya kedua bola mata, merupakan salah satu tradisi atau mode/cara berdandan yang menjadi trend pada sebagian wanita sebelum dan sesudah kedatangan Islam
  • Penaklukan Mesir: Pasukan...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 15:35 WIB
    Dikisahkan, tatkala pasukan muslim yang dipimpin Amr bin Ash menaklukkan Umm Dunain di Mesir, pasukan Romawi yang berlindung di dalam benteng Babilon sangat terkejut.
  • Pembom Bunuh Diri Akan...
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 20:01 WIB
    Pendapat saya dalam hal ini, bahwa ia telah bunuh diri dan akan diazab di neraka jahanam dengan alat yang dipakai bunuh diri tersebut, sebagaimana telah disabdakan Rasulullah dalam hadis yang sahih.
  • Ini Penyebab Romawi...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 September 2022 - 05:15 WIB
    Jazirah Arab tidaklah menarik pada era pra-Islam. Romawi dan Persia yang selalu bertempur memperebutkan wilayah jajahan tak sedikitpun melirik negeri ini. Mengapa?
  • Salat Tarawih Perdana,...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 19:40 WIB
    Untuk pertama kalinya selama pandemi, Masjid Istiqlal Jakarta akan menyelenggarakan Salat Tarawih bulan suci Ramadhan 1442 H, malam ini.
  • Membaca Selawat Bariyyah,...
    Tips
    Kamis, 25 Juli 2024 - 14:20 WIB
    Membaca Selawat Barriyah ini dianjurkan diamalkan pada malam Jumat, karena banyak keutamaannya. Di antara keutamaan selawat ini, Allah akan memberikan banyak kebaikan padanya.
  • Istri yang Dicerai Wajib...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:08 WIB
    Perempuan yang dicerai wajib tetap tinggal di rumah suaminya selama dalam iddah. Dia diharamkan keluar rumah, dan suami diharamkan mengeluarkan bekas istrinya itu dari rumah tanpa suatu alasan yang dapat dibenarkan.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.