Topik Terkait: Finansial (halaman 5)

  • 5 Musibah Wabah Paling Besar dalam Sejarah Islam
    Hikmah
    Rabu, 18 Maret 2020 - 23:01 WIB
    Ada lima peristiwa wabah Thoun (sejenis penyakit mematikan) yang masyhur dan paling besar dalam sejarah peradaban Islam. Berikut ulasan peristiwanya.
  • Pandangan LBM PBNU Tentang Salat Jumat di Daerah Terjangkit Covid-19
    Hikmah
    Kamis, 19 Maret 2020 - 22:06 WIB
    Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LBM PBNU) menyampaikan pandangannya terkait pelaksanaan salat Jumat saat terjadi wabah Covid-19.
  • Pesan Imam Shamsi Ali Terkait Kegiatan Tabligh Akbar di Gowa
    Hikmah
    Kamis, 19 Maret 2020 - 22:45 WIB
    Pelaksanaan Tabligh Akbar Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Pakkatto, Desa Nirannuang Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya ditunda.
  • Isra Mikraj dan Kisah Nabi Melewati 7 Lapis Langit
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Minggu lusa, 27 Rajab 1441 Hijriyah bertepatan 22 Maret 2020 umat Islam akan memperingati momen agung Isra wal Miraj. Berikut kisah Rasulullah SAW dalam perjalanan itu.
  • 3 Syarat Agar Tobat Diterima Allah Taala
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Barometer ukuran tobat diterima atau tidak bukan dari pengakuan orang lain. Tetapi yang memberi pengakuan ialah syariat Allah Taala.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Cara Rasulullah SAW Menjaga Kebersihan Diri (1)
    Hikmah
    Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Berikut ulasan cara Rasulullah SAW menjaga kebersihan yang dikutip dari buku Pribadi Muhammad karya Nizar Abazhah yang diterjemahkan dari Kitab Syakhshiyyah Al Rasul.
  • Nasihat Imam Syafii Saat Terjadi Wabah
    Tausiyah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Ada satu nasihat Imam Syafii terkait wabah. Nasihat beliau layaknya segarnya air di tengah gurun Sahara karena beliau seorang imam dengan keluasan ilmu yang tidak diragukan lagi.
  • Cara Rasulullah SAW Menjaga Kebersihan Diri (2)
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 09:37 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sangat memperhatikan kebersihan tubuh dan lingkungan. Setiap hari beliau mandi dan tidak pernah meninggalkan siwak.
  • Benarkah Tak Perlu Membesuk Penderita Corona?
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 14:32 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kesadaran utuh dan&nbsp kewaspadaan tinggi dalam menghadapi orang yang tertimpa penyakit menular.
  • Pahala Syahid Bagi yang Berdiam Diri di Wilayahnya
    Hikmah
    Rabu, 25 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Istilah sosial distancing (pembatasan sosial) di saat wabah pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW. Tak ada pilihan selain berdiam diri di rumah.
  • Abu Ubaidah Panglima Perang yang Syahid karena Wabah Tho’un
    Hikmah
    Rabu, 25 Maret 2020 - 09:45 WIB
    Sahabat Nabi, Abu Ubaidah ibnu Al-Jarrah syahid terkena wabah virus Thoun yang menyerang Negeri Syam pada pada tahun 16 Hijriyah atau 640 Masehi.
  • Gus Mus Bagikan Amalan dan Doa dalam Menghadapi Wabah Corona
    Tausiyah
    Rabu, 25 Maret 2020 - 13:53 WIB
    Sebagai hamba-hamba beriman, kita tidak boleh melupakan ikhtiar batin, mendekat serta memohon kepada Tuhan kita dan Tuhannya segala virus.
  • Pelajaran di Balik Terjadinya Wabah Virus Corona
    Hikmah
    Kamis, 26 Maret 2020 - 05:07 WIB
    Dunia medis menemukan setiap makhluk hidup, memiliki materi genetik yang terdiri kromosom, gen, DNA, dan RNA, yang akan diturunkan melalui proses reproduksi
  • Jilbab dan Hijab dalam Pandangan Islam, Mengapa Diwajibkan?
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri (ulama Mesir yang menetap di Jakarta) mengulas tentang hukum jilbab yang belakangan ramai diperdebatkan umat muslim di Indonesia. Simak penjelasannya.
  • Kang Rashied Beberkan 3 Tingkatan Tobat
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 09:21 WIB
    Dai yang sering tampil di layar kaca, Kang Rashied membeberkan 3 tingkatan tobat (taubat) saat ceramah di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan.
  • Musik dalam Pandangan Islam, Halal Atau Haram?
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 19:05 WIB
    Banyak yang bertanya bagaimana sebenarnya hukum musik menurut pandangan Islam? Berikut penjelasan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Ustaz Adi Hidayat Ajarkan 2 Cara Cepat Mendapatkan Hidayah
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Direktur Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat mengajarkan dua cara cepat untuk mendapatkan hidayah menurut Al-Quran. Hidayah bisa bermakna kemudahan dalam beramal saleh.
  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Ustaz Fadlan: Agama Islam di Papua Telah Masuk Tahun 1224
    Hikmah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 16:37 WIB
    Dai kelahiran Patipi Fakfak, Papua Barat, Ustaz Fadlan Garamatan mengungkap fakta tentang keberadaan Agama Islam di Papua saat ceramah di Masjid Nurul Izzah, Tangerang Selatan.
  • Apakah Makmum Harus Membaca Surah Al-Fatihah?
    Tausiyah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 17:24 WIB
    Ada yang bertanya, apakah kalimat Aamiin tercantum dalam Al-Quran? Dan Apakah makmum harus membaca Surah Al-Fatihah? Berikut penjelasan Syeikh Mutawalli Asy-Syarawi.