Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 23)

  • Amalkan Doa Ini Saat...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Ini Mengapa Nabi dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Quraish Shihab mengatakan yang jelas, Nabi dan sahabat-sahabat utama beliau, tidak pernah mempersoalkan takdir sebagaimana dilakukan oleh para teolog itu.
  • Kisah Sahabat Penghuni...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 22:02 WIB
    Semua orang ingin menjadi ahli surga dan tak sedikit yang mendambakan surga tertinggi. Berikut kisah sahabat Nabi penghuni surga yang layak kita jadikan pelajaran berharga.
  • Menjenguk Orang Sakit,...
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.
  • Ternyata Surga Tak Sabar...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ternyata surga (Al-Jannah) tak sabar menanti kedatangan umat muslim dan kaum beriman. Surga menyampaikan seruan yang indah tatkala Nabi Muhammad melihat surga ketika Miraj ke Sidratul Muntaha.
  • Ini Khasiat Surat Al-Anbiya...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 17:09 WIB
    Bagi seseorang yang sedang tertimpa masalah, sehingga hatinya dirundung kegelisahan, maka berdoalah dengan membaca Surat Al-Anbiya ayat 79, seraya memohon kepada Allah supaya dikabulkan oleh-Nya.
  • Khasiat Surat Al-Muthaffifin,...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:46 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Muthaffifin, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika dibaca di tempat penyimpanan barang maka barang tersebut akan terjaga.
  • Tak Sekadar Gerakan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:04 WIB
    Salah satu rukun wajib sholat adalah sujud. Selain bernilai ibadah, ternyata sujud memiliki manfaat bagi kesehatan yang akan didapatkan jika melakukannya dengan benar
  • Doa Nabi Musa ketika...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Halal dan Haram: Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Islam melarang perempuan maupun laki-laki menyambung rambut dengan rambut lain, baik rambut itu asli atau imitasi seperti yang terkenal sekarang ini dengan nama wig.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Selasa, 13 Februari 2024 - 10:30 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu memulai aktivitas hariannya dengan doa, salah satunya memanjatkan doa agar dibukakan pintu rezeki yang tak diduga-duga.
  • Kisah Tiga Orang Sakit...
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Kisah tentang orang yang terkena sakit lepra, orang berkepala botak, dan orang buta berikut ini bersumber dari hadis shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Tanda Kiamat: Letusan...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 10:52 WIB
    Letusan Gunung Api di Tonga memang sangat dahsyat, namun gambaran kedahsyaratnya takkan mampu menyamai jika gunung api Aden meletus. Letusan gunung api Aden akan menjadi penanda akhir dunia
  • Berikut Ini Doa Penghilang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:16 WIB
    Apabila seseorang sedang lelah setelah bekerja, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Asy-Syuara ayat 78-79, niscaya (atas izin Allah) badanya akan kembali segar.
  • Prof Quraish Shihab:...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 10:09 WIB
    Makanan yang diuraikan oleh Al-Quran dapat dibagi dalam tiga kategori pokok, yaitu nabati, hewani, dan olahan. Khusus nabati, tidak ditemukan satu ayat pun yang secara eksplisit melarang makanan nabati tertentu
  • Keutamaan Madinah, Kota...
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 15:49 WIB
    Madinah Al-Munawwarah yang berarti &lsquokota bercahaya&rsquo adalah sebuah kota di daerah Hijaz sekaligus ibukota dari Provinsi Madinah di Arab Saudi.
  • Kaum Sufi Amalkan Sholat...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 15:13 WIB
    Kaum sufi konon mengamalkan sholat Rebo Wekasan untuk menolak bala. Sementara itu, KH Hasyim Asyari menegaskan bahwa sholat Rebo Wekasan tidak ada dasarnya dalam syariat.
  • Sahkah Tobat dari Berzina...
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimana hukum orang yang bertobat menyesal telah berzina, tatkala ia sudah kehilangan nafsu seksnya. Lalu, menyesal dan bertobat tidak korupsi setelah dirinya tidak menjabat lagi?
  • Meminta Maaf Jangan...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 13:22 WIB
    Meminta maaf, menurut&nbsp Ustaz Adi Hidayat, jangan tunda-tunda. Tidak perlu persiapan. Begitu punya salah langsung minta maaf. Jangan menunggu menjelang Ramadhan.
  • Dajjal Tak Berkuasa...
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 22:32 WIB
    Dalam banyak riwayat, Rasulullah SAW telah mengingatkan kita akan kemunculan fitnah Dajjal di akhir zaman. Dajjal merupakan fitnah terbesar dalam sejarah kehidupan manusia.