Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 491)

  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:40 WIB
    Tangan kera itu bebas dari botol, namun ia tertangkap oleh Si Pemburu. Si Pemburu memanfaatkan buah ceri dalam sebuah botol, dan ia sama sekali tidak kehilangan kedua benda itu.
  • Komandan yang Mualaf...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Tatkala Sultan menanyakan sikap dan pandangannya, Zughanusy Pasya melompat dari duduknya dan bersuara lantang dengan menggunakan bahasa Turki yang sedikit gagap.
  • Ide-Ide Brilian Muhammad...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Seni perang yang dijalankan Sultan Muhammad Al-Fatih merupakan inovasi baru yang belum pernah dikenal sebelumnya. Salah satunya adalah strategi perang urat syaraf.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Orang itu mengaku telah diberitahu oleh para ahli bahwa di tempat itu mereka menjual alat-alat tertentu yang memungkinkan orang bisa membaca dalam gelap.
  • Sujud Syukur Dunia Islam...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih mengirim beberapa surat pemberitahuan tentang penaklukkan itu kepada penguasa Mesir, penguasa Iran, penguasa Makkah, dan penguasa Qurman.
  • Berhias Diri dengan...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Kendati Banyak yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:16 WIB
    Menjelang wafat, Umar bin Khattab menyampaikan wasiat kepada kaum Muslimin soal pemilihan khalifah penggantinya. Beliau melarang anak-anaknya menjadi pejabat apa pun.
  • Masya Allah! Qori Aceh...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:00 WIB
    Umat Islam Indonesia patut bangga. Tak ada yang menyangka seorang Qari asal Aceh pernah melantunkan ayat suci Al-Quran di Hagia Shohia pada 2017 lalu saat bangunan itu masih museum.
  • 5 Bentuk Cobaan yang...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:44 WIB
    Menurut Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni, ada lima ujian yang digilirkan kepada manusia sebagaimana dikabarkan dalam Al-Quran. Apa saja?
  • Amalkan Doa Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 22:42 WIB
    Maksiat (?????) adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut doa agar dijauhkan dari perbuatan maksiat.
  • Al-Fatih Sebaik-Baik...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Sultan Bani Utsman termasuk para pemimpin yang memiliki pemahaman fikih yang sangat kuat tentang perlunya menyediakan segala faktor-faktor yang dibutuhkan, untuk mencapai tujuan.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Dzun-Nun, orang Mesir itu, menulis tentang cara menemukan pengetahuan yang tersembunyi dalam prasasti-prasasti peninggalan Firaun dengan perumpamaan.
  • Pecat Syaikh Kurani...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 13:28 WIB
    Peristiwa penyobekan kertas bergambar itu sangat memukul perasaan Sultan Muhammad Al-Fatih. Sultan pun memecat Syaikh Kurani dari kedudukannya sebagai hakim.
  • Hagia Sophia Jadi Masjid,...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 17:09 WIB
    Pascakeputusan pengadilan Turki untuk memberikan kebebasan bagi pemerintah Turki untuk mengkonversi (tepat ya reversi) gedung Hagia Sophia dari sebuah museum ke sebuah masjid kembali dunia ramai membincangkan.
  • Jangan Kufur Nikmat...
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 18:59 WIB
    Dalam sebuah hubungan suami istri, kadang terjadi suatu kondisi yang membuat perasaan istri atau suami tidak enak. Hati kadang diombang-ambing dengan perasaan sedih, galau, ngambek, bahkan marah. Mengapa perasaan-perasaan itu bisa muncul?
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:05 WIB
    Banyak orang berketetapan hati untuk mengamalkan suatu ajaran, tetapi mereka menafsirkan ajaran itu sesuai dengan keuntungan diri mereka sendiri.
  • Armada Laut Utsmani...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 09:14 WIB
    Dia patut disebut sebagai Bapak Armada Laut Utsmani. Dia belajar banyak dari beberapa negara yang memiliki armada laut sangat maju, seperti Venezia dan Genoa.
  • Amalan Baik di Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Ancaman Bagi yang Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 10:50 WIB
    Banyak dalil dan riwayat Nabi SAW yang menganjurkan ibadah berkurban. Saking mulianya ibadah berkurban, syariat memberi ancaman kepada mereka yang enggan berkurban ketika memiliki kelapangan rezeki.