Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 495)

  • Bolehkah Muslimah Bepergian...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Adzan Senyap di Bumi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Pada Fase Tertentu Manusia...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Imam Al-Ghazali menjelaskan, manusia mampu hidup dalam beberapa taraf yang berbeda. Manusia biasanya tidak cukup tahu tentang kemampuannya untuk membedakan.
  • Ketika Para Pembangkang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Orang-orang Madinah ini terdiri dari tentara dan bukan tentara, dalam jumlah kecil, berhadapan dengan sebuah gabungan besar terdiri dari Abs, Zubyan, Gatafan dan kabilah-kabilah lain.
  • Mantiqut-Thair: Burung-Burung...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:55 WIB
    O Hudhud! Kau yang menjadi penunjuk jalan Raja Sulaiman dan menjadi utusan sejati dari lembah, yang beruntung dapat pergi hingga ke batas-batas Kerajaan Saba.
  • Kisah Konsolidasi Nabi-Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:01 WIB
    Propaganda mereka bahwa Muhammad itu nabi yang diutus untuk golongannya. Begitu juga mereka. Nabi seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk golongan masing-masing.
  • Dianggap Timbulkan Perpecahan,...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Sesungguhnya hakikat yang utama yang muncul setelah Islam adalah salat dan sesungguhnya orang yang tidak melakukan salat adalah seorang pengkhianat, sedangkan pemerintahan seorang pengkhianat ditolak
  • Wajib Mencontoh Rasulullah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Pesan Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.
  • Tragedi Qaramithah:...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Seorang lelaki memukul dan mencongkel Hajar Aswad. Dengan nada menantang, Abu Thahir sesumbar : Mana burung-burung Ababil? Mana bebatuan dari Neraka Sijjil?
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 06:24 WIB
    Sungai itu yakin sudah takdir baginya untuk melintasi gurun itu, tetapi sejauh ini usahanya gagal. Terdengarlah suara: angin bisa menyeberangi gurun, sungai pun bisa.
  • Tata Krama Tinja Abu...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 09:12 WIB
    Abu Nawas protes kepada raja kenapa harus ditangkap. Raja pun akhirnya menjawab, Abu Nawas dianggap telah menghina raja karena buang hajat di depan raja.
  • Inilah Rentetan Peristiwa...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 08:15 WIB
    Setiap muslim wajib mengimani datangnya hari Kiamat besar sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi. Berikut tanda-tanda terjadinya Kiamat dikutip dari berbagai sumber.
  • Ketika Imam Hatim Al-Asham...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 20:25 WIB
    Hatim Al-Asham adalah seorang ulama ahli ibadah dan sangat bertakwa. Pada suatu hari, ia kedatangan tamu bernama Isham bin Yusuf dan mengutarakan pertanyaan.
  • Begini Urutan Terjadinya...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:36 WIB
    Banyak sekali ayat Al-Quran yang berbicara tentang kehancuran alam raya, matahari digulung, bulan terbelah, bintang-bintang pudar cahayanya, gunung dihancurkan menjadi debu.
  • Dua Versi Tentang Kisah...
    Hikmah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ada dua versi tentang bagaimana cerita tentang Umar bin Khattab saat akan masuk Islam. Versi yang terakhir dituturkan Umar sendiri. Seperti kisahnya?
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 06:23 WIB
    Bagi raja seperti Tuan, sahut Umar kepada tiran, yang padanya tak cukup hanya diungkapkan satu kebenaran melainkan tiga, kami juga bisa memberi kebenaran.
  • Burung Gagak Hitam yang...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 20:01 WIB
    Dulu, orang-orang musyrikin Makkah pernah mengolok-olok budak hitam legam seperti Bilal bin Rabbah radhiallhuanhu yang mengumandangkan adzan di Kabah.
  • 9 Nasihat tentang Kehebatan...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 16:15 WIB
    Bersalawat atas Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah amalan yang sangat dicintai Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut 9 nasihat tentang kehebatan Salawat dari para waliyullah.
  • Sah, Hukum Salat Jum’at...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 18:50 WIB
    Di MUI sendiri ada berpndapat jamaah boleh menyelenggarakan salat Jumat di masjid atau tempat lain yang telah melaksanakan salat jumat dengan model shift.