Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 14)

  • 7 Orang yang Doanya...
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:36 WIB
    Setidaknya ada 7 orang yang doanya mustajab atau mudah terkabul. Selain orang yang teraniaya, salah satunya adalah doa seorang muslim terhadap saudaranya dari tempat yang jauh.
  • Ungkapan Insya Allah...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Ungkapan ini tiba-tiba menjadi populer dan tranding/viral di media sosial sejak diucapkan Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, di saat acara debat kandidat beberapa malam lalu.
  • Eropa Menjelajahi Samudra...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 September 2024 - 05:49 WIB
    Perkembangan ilmu pelayaran yang dikuasai Portugal dan Spanyol tidak dapat dilepaskan dari buku-buku ilmu pengetahuan dari Islam yang dikembangkan pada masa Kekhalifahan Abbasiyah.
  • Berpakaian Terbaik di...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Kemuliaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Kisah Syaikh Zakaria...
    Hikmah
    Kamis, 10 November 2022 - 22:10 WIB
    Sebagian muslim yang berusia lanjut mungkin banyak yang tidak mampu lagi sholat dalam keadaan berdiri dikarenakan uzurnya. Namun, tidak demikian dengan sosok ulama terdahulu ini.
  • Pentingnya Mendidik...
    Muslimah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:14 WIB
    Generasi salaf adalah generasi terbaik dari umau Islam. Secara istilah, yang dimaksud salaf adalah tiga generasi awal umat Islam yang merupakan generasi terbaik, yaitu para sahabat Nabi, para tabiin, dan tabiut tabiin
  • Doa-doa untuk Meluluhkan...
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Mengalami Kesulitan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
    Pada peringkat ini, menurut Syaikh, tiada terlihat olehnya, selain kehendak Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan sampailah dia tentang Keesaan Allah, pada peringkat haqqul yaqin
  • Kesederhanaan Rumah...
    Hikmah
    Jum'at, 24 September 2021 - 11:18 WIB
    Nabi Muhammmad shallallahu alaihi wasallam adalah manusia paling zuhud. Beliau mengajarkan kita tentang kesederhanaan yang membuat kita terharu dan menangis.
  • Muhammad Asad: Sunnah...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Desember 2022 - 18:12 WIB
    Muhammad Asad mengatakan sunnah adalah kunci pengertian kebangkitan Islam. Peninjauan daripada Sunnah adalah sama dengan peninjauan kehidupan dan kemajuan Islam.
  • Menghina dengan Sebutan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Kisah Prajurit Muslim...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:37 WIB
    Seorang anggota pasukan muslim ini tetap melanjutkan sholatnya ketika musuh memanahnya sampai tiga kali. Ia sedang membaca surat dari Al-Quran dalam sholat, maka ia tidak memutuskan bacaannya..
  • Ingin Tampil Menawan?...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:36 WIB
    Sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata atau good looking , berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad SAW.
  • Mengapa Manusia Diberi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:29 WIB
    Setiap manusia akan diberi ujian masing-masing dalam menjalani kehidupan dunia sesuai ketetapan Allah Subhanahu wa taala. Ujian manusia ini diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar dan tidak.
  • 5 Fakta Usamah Bin Zaid,...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:30 WIB
    Usamah Bin Zaid merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang mendapat julukan Hibbu Rasulillah, yang berarti orang yang dicintai Rasulullah SAW.
  • Perhatikan 5 Hal Ini...
    Tausiyah
    Rabu, 06 November 2019 - 18:15 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, Seseorang bergantung pada agama teman karibnya. Karena itu, hendaknya kalian memperhatikan siapa yang harus dijadikan teman karib.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:58 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan masuknya hukum positif ke negeri kita hampir sama dengan masuknya bangsa Yahudi ke tanah Palestina. Semula mereka masuk secara pelan-pelan dan rahasia.
  • 5 Kebaikan Mencari Nafkah...
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:32 WIB
    Dalam Islam, bekerja membanting tulang mencari nafkah yang halal untuk kebutuhan keluarga merupakan ibadah yang bernilai sangat tinggi. bahkan ada banyak kebaikan dari ikhtiar mencari nafkah halal ini.
  • Meraih Keberkahan Hidup...
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?