Topik Terkait: Hukum Membaca Al Quran Di Hp (halaman 500)

  • Ceramah Gus Baha tentang Keutamaan Suami Mencari Nafkah : Dimuliakan Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:09 WIB
    Gus Baha mengatakan suami yang bekerja membuat suami mulia dan diangkat derajatnya oleh Taala dalam keluarga, karena dirinya memenuhi tanggung jawab untuk bekerja mencari nafkah.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi Barang Haram, Rugi Dunia Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Mantra yang Dibolehkan saat Mengobati Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:59 WIB
    Pada dasarnya Islam tidak melarang menggunakan mantra-mantra untuk mengobati orang yang kerasukan jin. Hanya saja, mantra-mantra itu dilakukan menurut syariat.
  • Begini Proses Penyelamatan Insan yang Beriman dari Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:27 WIB
    Ibnu Katsir dalam tafsirnya tatkala menafsirkan surat Maryam ayat 72 memberikan gambaran bagaimana proses penyelamatan orang-orang beriman yang sempat memasuki neraka.
  • Bukti Rasulullah SAW Tidak Mengetahui Perkara Gaib
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Rasulullah SAW tidaklah mengetahui perkara gaib kecuali yang telah dikabarkan oleh Allah SWT kepada beliau. Berikut 2 peristiwa sebagai bukti bahwa Rasulullah SAW tidak menguasai ilmu gaib.
  • Muhammad Sang Mutiara, Pemimpin yang Menyelamatkan Manusia dari Kegelapan
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:14 WIB
    Muhammad SAW memang dilahirkan, dan diutus bukan sekadar membawa risalah samawiyah (heavenly message) atau pesan langit. Beliau pada dirinya perwujudan dari pesan itu.
  • Mengenal Koh Steven, Muallaf yang Mengislamkan 300 Pekerja China
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 22:38 WIB
    Kepergian Koh Steven Indra Wibowo menghadap Ilahi menyisakan banyak kenangan. Kematiannya patut dicemburui karena wafat dalam keadaan tersenyum bahagia.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan Saat Hari Ketujuh Kelahiran Bayi?
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Sikap Muslim dalam Menghadapi Para Penghujat seperti Salman Rushdie
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Quraish Shihab mengatakan ajaran Islam mengajak kepada kedamaian yang adil dan beradab, dan sedikit pun tidak merestui teror,. Lalu, bagaimana dalam menghadapi para penghujat seperti Salman Rushdie?
  • Suksesi Kepemimpinan: Mengapa Kaum Anshar Mengalah dengan Muhajirin?
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:07 WIB
    Sebelum beraktivitas disunnahkan mengawali dengan doa, termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian), yaitu sebelum, saat perjalanan hingga sampai tujuan.
  • Kisah Kematian Dajjal yang Dibunuh Nabi Isa
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:07 WIB
    Kisah kematian Dajjal yang dibunuh Nabi Isa bin Maryam as setelah ia berkuasa selama 40 hari. Peristiwa ini terjadi di Palestina. Dan ketika Nabi Isa turun, Dajjal sedang menghadap ke Baitul Maqdis
  • Kisah Tukang Kayu Bernama Nazhar bin Yusuf dalam Ajaran Tarekat Suhrawardiyah
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 17:10 WIB
    Syaikh Ziauddin Jahib Suhrawardi mengikuti disiplin Sufi kuno. Junaid al-Baghdadi, dianggap sebagai pendiri tarekat ini pada abad ke-11. Guru-guru Suhrawardi diterima oleh pengikut Naqsyabandi.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti Orang Beriman, Bagaimana Caranya?
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Saat Kiamat Tiba, Semua Hewan Dibangkitkan Lalu Dihisab?
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:41 WIB
    Menjelang kiamat, semua binatang dikumpulkan lalu dimatikan. Kemudian pada saat kiamat mereka dihisab sebagaimana manusia dan jin untuk diminta pertanggungjawabannya. Begitukah?
  • Kisah Kerja Sama Jin dan Manusia Menjelang Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Kisah jin dan manusia bekerja sama menjelang kiamat dikisahkan Ibnu Katsir saat menafsirkan Al-Quran surat At-Takwir, ayat 1-14. Berikut penjelasannya.
  • Cara Anak Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Meninggal
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 15:28 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Api Penggiring, Tanda Kiamat yang Muncul dari Yaman
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 16:50 WIB
    Tanda kiamat yang muncul dari Yaman adalah api yang keluar dari kawah Aden. Api inilah yang menggiring manusia ke tempat mereka dihimpun. Kini kawah Aden sedang istirahat..
  • Pengin Untung 70 Kali Lipat? Begini Amalan Bisnis Seusai Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:45 WIB
    Amalan bisnis dan doa mencari rezeki seusai melaksanakan sholat Jumat tercermin dalam al-Quran surat Al Jumuah ayat 10. Bisnis seusai sholat Jumat amatlah berkah. Keuntungan bisa 70 kali lipat.