Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 84)

  • Ikuti Cara Para Nabi...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:12 WIB
    Ada rahasia dalam berdoa yang mungkin banyak di antara umat Islam tidak memberikan perhatian kepadanya, padahal itulah unsur utama terkabulnya doa. Rahasia apa itu?
  • Amalan Agar Tidak Mengalami...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 23:59 WIB
    Agar tidak mengalami pikun di masa tua ada baiknya kaum muslim mengamalkan ini pada usia muda. Berikut amalannya diterangkan oleh Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Hukum Balas Dendam saat...
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 17:33 WIB
    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat sedang puasa adalah balas dendam ketika berbuka. Makan terlalu banyak, tidak bisa mengontrol diri, karena tubuh terlalu lemas dan lapar saat siang hari.
  • Ternyata Begini Hukum...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:50 WIB
    Alis diciptakan memiliki peran penting dalam melindungi mata dari debu dan keringat yang bisa mengganggu penglihatan. Namun tak jarang wanita mencukur alisnya untuk memenuhi unsur estetika. Lantas bagaimana hukum mencukur alis wanita dalam Islam?
  • Tawassul : Pengertian,...
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Waktu dan Tempat yang...
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.
  • Khitan Bagi Perempuan...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Kisah Istri Saleha dan...
    Hikmah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:52 WIB
    Dalam Kitab Uqud al-Lujain (etika rumah tangga) karya Syeikh Muhammad bin Umar An-Nawawi disebutkan bahwa salah satu dosa besar bagi seorang istri adalah apabila ia keluar rumah tanpa seijin suaminya.
  • Hukum Perceraian dalam...
    Tausyiah
    Selasa, 01 November 2022 - 12:20 WIB
    Suami-istri hendaknya memahami hukum perceraian dalam Islam, syarat sah, aturan, dan dalil yang mengikutinya agar solusi talak bagi keduanya tetap dalam koridor hukum yang ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Saking Dahsyatnya Pahalanya,...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:16 WIB
    Pada Hari Kiamat, Allah akan menimbang semua amalan hamba-hamba-Nya pada hari yang dikenal dengan istilah Yaumul Mizan. Namun tidak dengan tiga amal ini.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • 9 Nama Julukan Ramadhan...
    Tausyiah
    Minggu, 03 April 2022 - 22:54 WIB
    Banyaknya nama atau julukan menunjukkan sesuatu itu mulia dan agung. Sedikitnya ada 9 (sembilan) nama julukan Ramadhan yang tidak dimiliki bulan lain.
  • Amalan-amalan yang Tidak...
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Hukum Pakaian yang Terkena...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:29 WIB
    Dalam Islam, keputihan atau ifrazat adalah lendir yang umumnya bening, keluar dari organ reproduksi wanita, namun bukan madzi dan mani, baik karena syahwat maupun ketika aktivitas normal.
  • Kurban: 1 Ekor Kambing...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:21 WIB
    Syaikh Al-Atsari mengatakan termasuk petunjuk Nabi Muhammad SAW bahwa satu kambing mencukupi sebagai kurban dari seorang pria dan seluruh keluarganya walaupun jumlah mereka banyak.
  • Keistimewaan Uban, Menjadi...
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 20:49 WIB
    Keistimewaan uban menjadi cahaya di Hari Kiamat dijelaskan dalam banyak riwayat Hadis. Selain cahaya dari bekas wudhu, uban merupakan mahkota berharga bagi kaum muslim.
  • Nikah Misyar: Solusi...
    Hikmah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:24 WIB
    Benarkan nikah misyar bisa menjadi solusi bagi perawan tua yang kaya raya dan tidak butuh biaya dari suami. Juga solusi bagi lelaki miskin yang tak kuat membayar mahar untuk calon istrinya?
  • Islam Melarang Menangisi...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 15:50 WIB
    Menangisi mayit atau orang meninggal kerap terjadi di tengah-tengah kita. Bahkan ada yang meratapi kepergian orang yang dicintainya. Benarkah Islam melarang menangisi mayit?
  • Keistimewaan Surat Al-Ashr,...
    Hikmah
    Rabu, 17 November 2021 - 23:02 WIB
    Keistimewaan Surat Al-Ashr memiliki kandungan yang sangat agung. Meski isinya singkat tetapi fadhillahnya dahsyat. Berikut keutamaan Surat Al-Ashr.
  • Aspek Hukum Puasa: Keluar...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 14:55 WIB
    Walaupun ayat ini tak melarang ciuman, atau pelukan antar suami-istri, namun para ulama mengingatkan bahwa hal tersebut bersifat makruh, khususnya bagi yang tidak dapat menahan diri.