Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 20)

  • Hukum Musik dan Lagu...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:21 WIB
    Musik dan lagu boleh menurut syariat Islam. Hanya saja, Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan hendaklah nyanyian itu jangan berlebihan sebagaimana juga barang-barang lain yang diperbolehkan.
  • Hukum Syariat Tentang...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Muslimah Suka Berhias?...
    Muslimah
    Senin, 27 Februari 2023 - 13:14 WIB
    Sebagian besar kaum muslimah pasti senang berdandan atau berhias. Namun ternyata, dalam syariat Islam ada cara berhias atau berdandan yang justru dilarang dan haram hukumnya. Berhias seperti apa dan bagaimana dalilnya?
  • Mengenal Darah Istihadhah...
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Beberapa Hadis yang...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 18:51 WIB
    Di antara hadis yang diriwayatkan mengenai larangan menggambar: Setiap pelukis itu di neraka, yang akan menjadikan nyawa untuk setiap gambar yang ia buat, lalu akan menyiksanya di neraka Jahanam.
  • Inilah Kondisi-kondisi...
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Sesungguhnya Islam melarang wanita muslimah keluar rumah dengan menggunakan minyak wangi, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakan parfum. Kondisi apa itu?
  • Hati-Hati Bersendiri...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:18 WIB
    Secara khusus, Rasulullah SAW memperingatkan seorang laki-laki yang bersendirian dengan ipar. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa bersendirian dengan ipar itu sama dengan menjumpai mati.
  • Menag: Tidak Ada Penyalahgunaan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 21:18 WIB
    Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menegaskan tidak ada penyalahgunaan kuota haji tahun ini.
  • Kisah Al-Fatih sang...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Februari 2023 - 14:16 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih atau Mehmed Sang Penakluk dikenal sebagai pemimpin yang senantiasa menegakkan keadilan. Beliau sangat memperhatikan terpeliharanya keadilan di seluruh Utsmani.
  • Penyebab Rezeki Tidak...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 19:01 WIB
    Di antara manusia banyak mengalami kesulitan rezeki. Terkadang sudah berusaha dan berdoa, namun rezeki masih saja terhambat alias tidak lancar. Apa sebabnya?
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Mengafirkan seseorang akan mengakibatkan banyak konsekwensi hukum. Di antaranya, orang yang dikafirkan menjadi halal darah dan hartanya. Begitu pula semua konsekwensi hukum kafir lainnya.
  • 4 Penyebab Perbedaan...
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama memilih abstain tentang hukum nikah Misyar. Menurut mereka esensi pernikahan seperti ini berikut dalil yang dipergunakan baik yang mendukung maupun yang menolak tampak belum meyakinkan.
  • Pengertian dan Definisi...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 11:24 WIB
    Pengertian dan definisi nikah disampaikan beragam oleh para ulama. Bahkan ulama dari 4 mazhab berbeda-beda dalam mendefinisikan tentang pernikahan.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 08:08 WIB
    Sesungguhnya tasyri (hukum Allah) itulah yang mentransfer taujiihaat (arahan-arahan) agama dan akhlaq pada undang-undang yang berlaku dan memberikan sanksi apabila ditinggalkan.
  • Hukum Cadar dan Celana...
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 17:19 WIB
    Cadar dan celana cingkrang sempat ramai diperbincangkan menyusul adanya wacana pelarangan oleh pejabat Kemenag belum lama ini. Bagaimana sebenarnya hukum memakai cadar dan celana cingkrang?
  • Bolehkah Perempuan Haid...
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Aspek Hukum Jimak saat...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Ayat ini membolehkan hubungan seks (bersebadan) di malam hari bulan Ramadan, dan ini berarti bahwa di siang hari Ramadan, hubungan seks tidak dibenarkan.
  • Hukum Memakai Busana...
    Muslimah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna warni pakaian yang dikenakan
  • Tadabur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:35 WIB
    Surah An-Nur ini dibuka dengan penegasan Allah tentang ketentuan hukum-hukum-Nya yang wajib dilaksanakan oleh manusia. Surat ini memuat memuat hukum kemasyarakatan dan rumah tangga.
  • Inilah 3 Dosa Besar...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:00 WIB
    Dari banyak jenis dosa dan kesalahan manusia, ada tiga dosa besar yang ancamannya sangat keras. Orang yang melakukan dosa ini akan mendapat azab berlipat ganda.