Topik Terkait: Ilmu Wudhu (halaman 5)

  • Menuntut Ilmu Memang Sulit, Ini Nasehat Imam Al-Bukhari
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 16:15 WIB
    Jalaluddin As-Suyuthi dalam kitab Tadribur Rawi mengutip sebuah kisah tentang nasihat Imam Al-Bukhari kepada seorang murid yang ingin belajar hadis kepadanya.
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Keutamaan Mengajarkan Ilmu
    Muslimah
    Minggu, 26 September 2021 - 05:10 WIB
    Orang yang mengajarkan ilmu, menjadi seorang guru, baik guru dalam ilmu agama maupun ilmu dunia mempunyai keutamaan begitu besar. Sebaliknya orang yang enggan membagikan ilmu yang dimilikinya justru akan merugi.
  • Tata Cara Berwudhu di Tempat Umum yang Penting Diketahui Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Rukun Wudu dan Hal-hal yang Wajib Diketahui agar Ibadah Sah Sesuai Syariat
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:25 WIB
    Banyak sekali keutamaan dari wudu, beberapa di antaranya karena wudu dosa terampuni, wudu yang sempurna wajib masuk surga, karena wudhu derajat diangkat dan lainnya.
  • 7 Tanda Orang yang Mendapat Keberkahan Ilmu
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:08 WIB
    Memperoleh ilmu tidak serta merta membuat seseorang hanya pandai saja, tetapi bila ilmu itu juga memberi keberkahan pada dirinya. Lalu bagaimana tanda-tanda seseorang memperoleh keberkahan dari ilmu yang dimilikinya?
  • 15 Ilmu Ini Harus Dikuasai Jika Ingin Menafsirkan Al-Quran
    Hikmah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Siapa yang memakai pendapat sendiri tentang isi Al-Quran, maka ia telah melakukan kesalahan walaupun pendapatnya benar. Untuk menafsirkan Al-Quran, diperlukan keahlian dalam 15 bidang ilmu.
  • Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar, Lengkap dengan Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:59 WIB
    Bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar, sangat baik kita ajarkan kepada anak-anak. Doa-doa pendek ini, akan memudahkan, anak-anak kita dalam menerima pelajaran atau ilmu.
  • Bercadar Karena Ilmu atau Tren, Ini Pembedanya!
    Muslimah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 12:42 WIB
    Pemandangan perempuan bercadar saat ini sudah tidak aneh. Kian banyak kaum muslimah tidak malu-malu lagi mengenakan pakaian yang menutup aurat tersebut. Namun ada pembeda yang bercadar dengan ilmu atau hanya ikut tren semata.
  • 12 Hukum Bacaan Tajwid dalam Al-Quran Beserta Contohnya
    Tips
    Minggu, 27 November 2022 - 23:46 WIB
    Hukum bacaan tajwid dalam Al-Quran sangat penting diketahui kaum muslimin. Berikut 12 hukum Bacaan Tajwid dalam Al-Quran beserta contohnya. Semoga bermanfaat.
  • Doa Setelah Wudu yang Sering Terlupa, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:56 WIB
    Syariat menekankan umat muslim menyempurnakan wudunya, karena itu agar wudunya lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudu dan mendawamkan doa setelah berwudu.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Selalu Menjaga Wudhu
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Biografi dr Zakir Naik, Sang Pendakwah Ilmu Tauhid
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:22 WIB
    Biografi dr Zakir Naik pendakwah dari India ini sangat patut diketahui umat muslim. Kepiawaiannya dalam berdebat sangat mengagumkan, terutama ilmu tentang tauhid.
  • Orang Baik itu Semakin Berilmu Semakin Tawadhu
    Tausyiah
    Jum'at, 25 September 2020 - 08:05 WIB
    Ilmu memang dapat meningkatkan derajat seseorang di sisi Allah Taala. Namun, jika ilmu membuat seseorang menjadi sombong, maka ia akan terputus dari rahmat Allah.
  • Ini Alasan Disyariatkannya Berwudhu Setelah Makan Daging Unta
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 23:25 WIB
    Dalam Hadis disebutkan, orang yang makan daging unta disyariatkan untuk berwudhu. Umat muslim perlu mengetahui hukum memakan daging unta apakah membatalkan wudhu atau tidak.
  • Pentingnya Wudhu, Syariat Islam yang Langsung Diajarkan Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 17:29 WIB
    Berwudhu dalam Islam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • 10 Contoh Hukum Bacaan Mad Layyin Lengkap dengan Surat dan Ayatnya dalam Al-Quran
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:14 WIB
    Mad Layyin atau mad lin merupakan salah satu dari macam-macam hukum bacaan mad. Dalam ilmu tajwid, cara membaca hukum bacaan yang satu ini tidak boleh dipanjangkan.
  • 6 Hal yang Wajib Dilakukan dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 08:47 WIB
    Banyak sekali keutamaan dari wudhu, beberapa di antaranya karena wudhu dosa terampuni, wudhu yang sempurna wajib masuk surga, karena wudhu derajat diangkat dan lainnya.
  • Wanita Keputihan Apakah Najis dan Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 21:24 WIB
    Persoalan fiqih yang satu ini sering ditanyakan oleh kaum perempuan. Apakah keputihan itu najis dan membatalkan wudhu? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Ciri Orang yang Mempunyai Kedalaman Ilmu Agama
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 06:48 WIB
    Sayyidina Ibnu Abbas radhiyallahuanhuma menyatakan bahwa keutamaan Ahlul ilmi (ahli ilmu) dibandingkan kaum mukminin adalah sebesar 700 kali lipat lebih utama.