Topik Terkait: Inspirasi (halaman 27)

  • Ada Apa dengan Usia 40 Tahun? Ini Penjelasannya
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 15:07 WIB
    Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Alquran membahas tentang masalah usia. Bahkan Alquran menjelaskan secara spesifik rahasia dan hikmah yang terkandung dalam perjalanan umur manusia.
  • Ramadhan Melatih Kedermawanan (Bagian 1)
    Tausiyah
    Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:00 WIB
    Salah satu pelajaran paling penting yang terkandung dalam bulan Ramadhan adalah etos kedermawanan.
  • Ramadhan Melatih Kedermawanan (Bagian 2 Penutup)
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 10:00 WIB
    Sosok besar lain yang juga menerapkan nilai kedermawanan ini seperti Dawud Ath-Thai, Abdul Aziz bin Sulaiman, Malik bin Dinar dan lain sebagainya.
  • Perempuan Salat Tarawih di Masjid, Ini Kata Ustaz Somad
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 16:21 WIB
    Sebagian kaum muslimah rajin melaksanakan salat Tarawih di masjid, bahkan ada yang pergi ke masjid tanpa izin suami, ada juga yang suara mereka terdengar bercerita di dalam masjid. Berikut jawaban Ustaz Abdul Somad.
  • Detik-detik Wafatnya Istri Tercinta Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 17:20 WIB
    Wafatnya Sayidatuna Khadijah binti Khuwailid sangat menyedihkan dan menusuk hati Rasulullah Muhammad SAW. Peristiwa itu pun menjadi tahun kesedihan bagi beliau, keluarga dan para sahabat.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 20:37 WIB
    Dan jika hamba-hambaKu bertanya kepadaMu tentang Aku, sampaikan bahwa Aku sangat dekat. Aku menerima doa siapa yang meminta jika meminta kepadaKu.
  • Puasa Tetapi Tidak Salat? Ini Penjelasan Para Ulama
    Tausiyah
    Senin, 28 Mei 2018 - 08:30 WIB
    Fenomena bulan Ramadhan sering kita temui masjid selalu penuh di awal puasa. Namun, di pertengahan dan penghujung Ramadhan, masjid sepi dari aktivitas salat kecuali mereka yang istiqamah.
  • Pesan Khalifah Umar Ketika Menaklukkan Yerusalem
    Hikmah
    Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB
    Alif Lam Mim, Ghulibathir-ruum... (Bangsa Romawi telah dikalahkan, di negeri yang terdekat dan mereka setelah kekalahannya itu akan menang, dalam beberapa tahun lagi.
  • Puasa Momentum Menata Hati
    Tausiyah
    Selasa, 29 Mei 2018 - 07:00 WIB
    Warna hidup manusia itu dibentuk oleh hatinya. Segala gerak-gerak hidupnya sekaligus gambaran dari suasana hatinya. Karenanya hati adalah penentu sehat sakitnya semua anggota tubuh lainnya.
  • Kisah Nabi Ayyub dan Gangguan Iblis Laknatullah
    Hikmah
    Selasa, 29 Mei 2018 - 16:07 WIB
    Dalam Kitab Uqudulijain (etika rumah tangga) karya Syekh Muhammad bin Umar An-Nawawi diceritakan kisah Nabi Ayyub &lsquoalaihisslam (AS) yang sarat hikmah dan pelajaran.
  • Apa Hukum Berzikir di Antara Salat Tarawih?
    Tausiyah
    Selasa, 29 Mei 2018 - 17:19 WIB
    Mereka yang salat Tarawih berjamaah membaca beberapa zikir di sela-sela dua atau empat rakaat Tarawih. Apa pendapat Islam dalam masalah ini? Beriktu penjelasan Ustaz Abdul Somad.
  • Wanita Tarim, Bidadarinya Bumi yang Terpelihara
    Hikmah
    Selasa, 29 Mei 2018 - 20:32 WIB
    Dalam buku berjudul &lsquoBidadari Bumi, 9 Kisah Wanita Sholehah&rsquo karya Ustazah Halimah Al-Alaydrus, ada cerita menarik tentang keistimewaan perempuan Tarim, Hadramaut, Yaman.
  • Kehidupan Nabi Sebelum Menikah
    Hikmah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 09:30 WIB
    Di masa mudanya, Nabi Muhammad SAW tidak memiliki pekerjaan tetap. Namun banyak riwayat menyebutkan bahwa beliau bekerja sebagai penggembala kambing di perkampungan Bani Sa&rsquoad.
  • Ustaz Khalid Basalamah: Dua Kebahagiaan Bagi Orang Berpuasa
    Tausiyah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 17:15 WIB
    Beruntunglah orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan maupun di hari-hari sunnah. Betapa tidak, Allah memberikan dua kebahagiaan (kesenangan) yang tidak didapat dari ibadah atau amalan lain.
  • Apakah Salat Witir Bisa Diqadha?
    Tausiyah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 21:01 WIB
    Apakah benar bahwa Rasulullah SAW bersabda, &ldquoTidak ada dua Witir dalam satu malam&rdquo? Apakah salat Witir bisa di-qadha&rsquo jika tertinggal? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad dakam Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Apa Hukum Bersalaman Selesai Salat?
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 16:37 WIB
    Apa hukum bersalaman selesai salat? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad yang dikutip dari Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Kisah Inspiratif, Allah Mengampuni Semua Dosa (Bagian 1)
    Hikmah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 17:13 WIB
    Allah SWT membuka pintu-pintu pengampunan dan taubat bagi semua hambaNya yang ingin mendapatkannya. Besarnya kasih sayang Allah kepada hambaNya diceritakan dalam kisah berikut ini.
  • Berzikir dengan Suara Jahr, Bagaimana Hukumnya?
    Tausiyah
    Jum'at, 01 Juni 2018 - 13:15 WIB
    Bagaimana hukum berzikir dengan suara Jahr (keras). Berikut penjelasan UStaz Abdul Somad dalam Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Gua Hira, Tempat Rasulullah SAW Menerima Wahyu
    Hikmah
    Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:12 WIB
    Jabal Nur (bukit cahaya) dan Gua Hira menjadi saksi turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Di tempat inilah Rasulullah menerima perintah iqra&rsquo (membaca) sekaligus menandai dimulainya periode kenabian (nubuwwah).