Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 482)

  • Amalan Ringan yang Menggugurkan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.
  • Si Kaya Membangun Masjid...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Sufisme Bekerja dengan...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 09:07 WIB
    Jika ilmu dan skolastisisme selalu mempersempit cakupannya ke dalam bidang kajian yang semakin sempit, maka sufisme tetap menggunakan setiap bukti kebenaran yang melandasinya.
  • Kisah Syaikh Abubakar,...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 06:06 WIB
    Jangan biarkan dirimu terbujuk oleh gemerlap yang kaulihat. Selama tubuh nafsumu menentangmu, hati-hatilah. Kau harus melawan musuh ini, dengan pedang di tangan.
  • Istri pun Manusia Biasa,...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Tak Mudah bagi Umar...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 16:30 WIB
    Khalifah Umar berencana mengadakan mobilisasi pasukan ke Irak, sebagaimana diwasiatkan Khalifah Abu Bakar. Hanya saja, umat Islam menyambut dingin rencana tersebut.
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.
  • Makanan Khas Sufi Tidak...
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 09:16 WIB
    Kemanusiaan berputar-putar di sekitar realitas dalam sebuah sistem yang tidak sejati. Ia harus memasuki lingkaran dan bukannya sekadar mengikuti garisnya.
  • Umar bin Abdul Aziz...
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 13:40 WIB
    Dia laksana thawus (burung merak) bagi para fuqaha pada masanya. Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik dan Umar bin Abdul Aziz, juga Hisyam bin Abdul Malik meminta nasehat kepada si Burung Merak ini.
  • Rasulullah Ingin Ubah...
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 13:47 WIB
    Oleh sebab itu, Imam Ahmad dan ulama lainnya lebih senang melakukan sesuatu yang lebih utama, jika perbuatan itu dianggap dapat tetap menjaga keutuhan persatuan umat Islam
  • Mengapa Mereka Mengklaim...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:22 WIB
    Bagi Ibnu Arabi, sebagaimana bagi semua sufi, Muhammad mewakili Insan Kamil. Pada saat yang sama, kita perlu mengetahui apa yang dimaksud Muhammad dalam konteks ini.
  • Lembah Keinsafan: Pecinta,...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 12:51 WIB
    Pengetahuan sejati menjadi milik pencari yang tulus. Jika diperlukan mencari pengetahuan ke negeri Cina, maka pergilah. Tetapi pengetahuan dirusakkan oleh pikiran dangkal, ia mengeras, bagai batu.
  • Wanita Keputihan Apakah...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 21:24 WIB
    Persoalan fiqih yang satu ini sering ditanyakan oleh kaum perempuan. Apakah keputihan itu najis dan membatalkan wudhu? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Inilah Balasan Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 06:15 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Bila Hijrah Terhalang...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 08:33 WIB
    Setiap orang sudah pasti memiliki masa lalu. Entah masa lalu yang baik atau sebaliknya. Dan ketika memutuskan untuk berubah, terkadang masa lalu selalu membayang-bayangi serta menjadi penghambat. Tak terkecuali, ketika kita hendak berhijrah.
  • Ibnu Arabi Dianggap...
    Hikmah
    Senin, 21 September 2020 - 09:46 WIB
    Meskipun Ibnu Arabi dicintai oleh semua sufi, mempunyai banyak pengikut pribadi dan menjalankan fungsi teladan kehidupan, tidak diragukan ia merupakan suatu ancaman bagi kalangan formalis
  • 5 Manfaat dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 20:24 WIB
    Taawudz (taawuz) atau istiadzah adalah doa atau kalimat memohon perlindungan kepada Allah Azza wa Jalla dari gangguan setan yang terkutuk. Berikut keutamannya.
  • Lebih Baik Ada Penguasa...
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 05:00 WIB
    Semakin lemah pengaruh Islam, maka akan semakin bertambah permasalahannya. Sesungguhnya apabila kebaikan bercampur dengan keburukan, maka akan terjadi kerancuan.
  • Malu Menjadi Tanda Kecerdasan...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:05 WIB