Topik Terkait: Kapan Muslimah Boleh Melepas Jilbab (halaman 9)

  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Kapan Muslimah Harus...
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Adab Berhias bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 09:35 WIB
    Sebagai muslimah, sudah sepatutnya kita memahami adab dalam berhias. Adanya adab berhias dalam Islam ini semata-mata untuk memberikan kebaikan sekaligus menunjukkan salah satu karakter atau ciri-ciri beriman kepada Allah.
  • Hukum Memakai Hiasan...
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:38 WIB
    Celak digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika. Lantas bagaimana hukum memakai celak ini bagi muslimah? Apakah hiasan tersebut bisa menimbulkan tabarruj?
  • Doa dan Zikir untuk...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 14:51 WIB
    Doa dan zikir untuk melepas calon jemaah haji penting diketahui, agar calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah diberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan
  • Model Berhias yang Terlarang...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Amalan Jumat Istimewa...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 05:44 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat salat sunnah, memperbanyak sedekah atau membaca Al-Quran.
  • Hukum Melepas Alas Kaki...
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 11:48 WIB
    Seringkali ada adab yang terlupa ketika berziarah kubur ini, salah satunya yakni melepas alas kaki ketika di kuburan. Bagaimana sebenarnya hukum melepas alas kaki di kuburan ini?
  • Bolehkah Buka Tutup...
    Muslimah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:00 WIB
    Bolehkah seorang muslimah membuka tutup cadarnya? Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama?
  • Bagi Muslimah, Amalan...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 09:18 WIB
    Keempat perempuan mulia ini, merupakan sosok perempuan yang karena amalan dan perbuatannya sangat mulia, sehingga surga pun merindukan sebagai penghuninya. Lantas bagaimana dengan kita? Mungkinkah surga juga bisa merindukan kita sebagai perempuan muslimah biasa?
  • Lelaki Badui Bertanya...
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 21:56 WIB
    Dalam satu riwayat dari Anas bin Malik diceritakan, ada seseorang lelaki Badui bertanya kepada Rasulullah SAW: Kapan Hari Kiamat terjadi? Ini jawaban Rasulullah.
  • Bagaimana Hukum Berbusana...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 08:01 WIB
    Saat ini banyak dari perempuan yang mulai mengenakan jilbab yang penuh dengan pernak pernik, bunga-bunga, dan rumbai-rumbai yang terus melambai-lambai. Bagaimana hukumnya berbusana syari, namun dengan model seperti itu?
  • Doa Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 09:52 WIB
    Ada sebuah doa dari seorang muslimah yang diabadikan dalam Al Quran, tepatnya dalam surat Al-Mujadalah. Siapakah pemilik doa tersebut, dan bagaimana perannya sampai Allah SWT mengabadikan doanya?
  • Siti Masyitoh : Pemilik...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 08:34 WIB
    Generasi sekarang mungkin sudah jarang mendengar kisah inspiratif ini. Atau bahkan sudah hampir dilupakan. Ini kisah tentang bagaimana keteguhan dan keyakinannya menjadikan seorang perempuan mulia di sisi Allah Subhanahu wa taala
  • Meninggalkan Maksiat...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Setiap perbuatan akan dihisab, karena itu hendaknya setiap muslimah rutin melakukan muhasabah dan instropeksi diri. Apakah dalam dirinya masih banyak maksiat atau lebih cinta kepada ketaatan.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • 5 Amalan Sunah bagi...
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 12:42 WIB
    Melaksanakan sholat Iduladha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun
  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Kecantikan yang Membuat...
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 20:28 WIB