Topik Terkait: Karomah Saad Bin Abi Waqqash (halaman 42)

  • Amr bin Al-Ash: Salah...
    Hikmah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 19:24 WIB
    Rasulullah SAW berdoa dan memohon kepada Rabbnya agar menurunkan azab kepada tiga tokoh, salah satunya Amr bin al-Ash, karena selalu menunjukkan perlawanan keras terhadap dakwahnya.
  • 4 Waktu Paling Berharga,...
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 22:08 WIB
    Ulama kharismatik Yaman Habib Umar bin Hafiz dalam satu kajiannya menyebutkan empat waktu paling berharga dalam sehari semalam. Siapa yang menjaganya maka ia akan beruntung.
  • Pembebasan Irak: Kisah...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 13:16 WIB
    Tatkala pasukan muslim yang dipimpin Khalid bin Walid dan Al-Mutsanna bin Haritsah asy-Syaibani sukses menaklukkan Hafir dan Mazar, pihak Persia berpikir dapat meminta bantuan kabilah Arab di Irak
  • Kisah Tobat Pembunuh...
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Minggu, 24 Juli 2022 - 15:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajak semua orang kepada agama Allah, tidak membeda-bedakan antara Ahli Kitab dengan yang lain. Tetapi orang-orang Yahudi Madinah melihat dakwah ini membahayakan mereka
  • Amalan Sahabat Pemilik...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 05:10 WIB
    Satu-satunya sahabat Nabi yang mendapat kemuliaan terbang dengan kedua sayapnya di Surga ialah Sayyidina Jafar bin Abi Thalib radhiyallahu anhu. Ini amalannya.
  • Kisah Keluarga Fakir...
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 15:21 WIB
    Sampai kapan engkau sibuk dengan kelezatan, sedangkan engkau akan ditanya tentang semua yang kau lakukan? Demikian nasihat sederhana Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki.
  • Habib Idrus Ijazahkan...
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Timur Al-Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus dalam satu ceramahnya mengijazahkan satu Sholawat yang diyakini sebagai penawar dari segala penyakit.
  • Ini Hadis Masyhur Agar...
    Hikmah
    Jum'at, 29 November 2019 - 22:22 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menukil salah satu hadis Nabi Muhammad SAW tentang pentingnya berkasih sayang kepada seluruh makhluk.
  • Masjid Sayed Al-Shuhada...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 13:44 WIB
    Masjid Sayed Al-Shuhada adalah situs penting dalam sejarah Islam karena menceritakan kisah Pertempuran Uhud, yang terjadi pada tahun ketiga Hijriah.
  • Pertempuran Nahawand...
    Hikmah
    Senin, 22 April 2024 - 14:12 WIB
    Kaum Muslimin sudah mengenal Numan. Dia seorang kesatria yang berani, tak pernah ragu dan tak kenal lari, sikapnya tenang, tak suka tergesa-gesa kecuali dalam keadaan terpaksa.
  • Kisah Salamah Bin Dinar...
    Hikmah
    Rabu, 27 April 2022 - 05:15 WIB
    Salamah bin Dinar menolak datang ketika diminta menceramai Amir dari Bani Umayyah. Apabila engkau punya hajat kepada kami, maka datangilah kami, jawabnya.
  • Golongan Kanan dan Tangan...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:39 WIB
    Rasulullah SAW telah memberikan contoh bagi umatnya agar mendahulukan tangan kanan (bagian anggota tubuh sebelah kanan) dalam perkara-perkara baik atau penting.
  • Anjuran Berjamaah Saat...
    Tips
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:17 WIB
    Qiyamul lail (salat malam) merupakan amalan utama di bulan Ramadhan selain puasa dan tadarus Al-Quran. Keutamaan salat di malam-malam bulan Ramadhan ini diganjar pahala besar.
  • Kisah Pembebasan Mesir:...
    Hikmah
    Senin, 24 Juni 2024 - 08:58 WIB
    Para uskup itu segera sadar, bahwa yang dimaksud oleh Amr dengan hubungan silaturahmi ialah Hajar, ibu Ismail. Maka mereka berkata: Ya, hubungan kerabat jauh, yang hanya dicapai oleh para nabi!
  • Hikmah Lapar dan Mendidik...
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 16:48 WIB
    Betapa agungnya ibadah puasa hingga Allah Ta&rsquoala berfiman dalam satu hadits Qudsi yang diriwayatkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallallahu alaihi wa salam (SAW).
  • Kisah Huyay bin Akhthab...
    Hikmah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 19:06 WIB
    Jauh sebelum menjadi istri Nabi, Sayyidah Shafiyah menyaksikan bagaimana sang ayah tetap bertahan sebagai pemeluk Yahudi kendati sudah tahu bahwa Muhammad adalah seorang rasul.
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Amr bin Luhai: Pelopor...
    Hikmah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:02 WIB
    Amr bin Luhai sang pelopor penyembah berhala yang disebut dalam hadis adalah tokoh yang disegani di tengah masyarakat Arabpada zamannya. Ia dikenal kaya raya. Amr bin Luhai mencukil mata untanya sebanyak 20 buah.
  • Ikrimah bin Abu Jahal,...
    Hikmah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 22:27 WIB
    Abu Jahal (Amr bin Hisyam) dijuluki Firaun umat ini karena permusuhannya yang keras kepada Rasulullah SAW dan umat Islam. Namun, tidak demikian dengan putranya, Ikrimah.