Topik Terkait: Kategori Gender (halaman 54)

  • Rayakan Milad ke-3,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 April 2021 - 17:15 WIB
    Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) merefleksikan rangkaian Milad ke-3 dengan mengadakan ISYEF Berbagi Takjil. Kegiatan ini serentak dilakukan di tujuh provinsi di Indonesia.
  • Kisah Lelaki yang Memberi...
    Hikmah
    Sabtu, 24 April 2021 - 05:00 WIB
    Di dalam mimpinya dia didatangi dengan membawa kabar gembira bahwa Allah menerima sedekahnya dan membalasnya dengan pahala. Dia diberitahu hikmah besar di balik sedekah kepada tiga orang tersebut.
  • 11 Ramadhan, Momen Paling...
    Hikmah
    Sabtu, 24 April 2021 - 03:30 WIB
    Tanggal 11 Ramadhan adalah hari bersejarah dan tanggal kesedihan bagi Nabi Muhammad. Pada tanggal ini, istri tercinta Sayyidatuna Khadijah Al-Kubro kembali ke hadirat Allah.
  • Pemprov DKI Jakarta...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 April 2021 - 19:19 WIB
    Dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan bulan Ramadhan 1442 Hijriah Pemprov DKI Jakarta menggelar sejumlah event bertemakan Ramadhan. Event ini mengusung tema Energi Ramadhan Jakarta.
  • Duluan Mana Telur atau...
    Hikmah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 07:13 WIB
    Pada kondisi susah begini, sayembara seperti itu mengundang banyak peminat. Sayang beribu sayang, karena hukuman yang berat bila gagal menjawab maka para peminat itu hanya bisa menelan ludah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Sudah Dijamin Allah...
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 13:52 WIB
    Sesungguhnya rezeki manusia sudah dijamin Allah Taala, dan sudah diatur-Nya dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini.
  • Mengenal Malaikat Zabaniyah,...
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 17:10 WIB
    Di antara malaikat yang Allah Subhanahu wa taala sebutkan dalam Al-Quran ada nama Malaikat Zabaniyyah. Siapakan malaikat ini? Dan apa tugas yang Allah turunkan kepadanya?
  • 4 Orang Ini Tidak Akan...
    Tausyiah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:05 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam mulia yang disebut Lailatul Qadar. Namun, ada 4 golongan orang yang tidak akan mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Puasa Adalah Perisai...
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Ketika Kaum ‘Ad Mengirim...
    Hikmah
    Senin, 10 Mei 2021 - 04:06 WIB
    Mereka terus mengalami hal itu selama 40 hari, tetapi Allah tetap membiarkan ruh mereka berada dalam jasad mereka sehingga azab mereka terasa begitu lama.
  • Kaum Ad: Manusia Raksasa,...
    Hikmah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 16:48 WIB
    Kabilah ini dipimpin Raja Jalijan yang tingginya sekitar 100 siku. Ketika ia berdiri bisa menutupi matahari dari bumi, dia bisa menghancurkannya gunung dari semua sisinya.
  • Ibadah Puasa, Ibadah...
    Tips
    Minggu, 09 Mei 2021 - 17:35 WIB
    Puasa adalah ibadah yang membuka segala macam pintu kebaikan kepada seorang hamba. Kenapa demikian? Karena dengan dijadikan ia lapar, maka syahwatnya pun berkurang.
  • Doa Agar Dianugerahi...
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 08:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam agung yang sangat istemewa karena lebih baik dari seribu bulan (83 tahun 4 bulan). Berikut doa agar dianugerahi Lailatul Qadar.
  • Gus Baha Beberkan Rahasia...
    Tausyiah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 15:05 WIB
    KH Bahauddin Nursalim yang akrab disapa Gus Baha membeberkan kapan dan mengapa Lailatul Qadar diberikan khusus kepada umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Perempuan Mau Iktikaf...
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Keutamaan Lailatul Qadar...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Ngerinya Balasan Bagi...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • 7 Amalan Tambahan Terbaik...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 09:46 WIB
    7 Amalan tambahan terbaik di bulan suci Ramadhan. Begitu banyak keutamaan berpuasa di bulan Ramadan yang dijanjikan oleh Allah di bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan.
  • Muliakan Yatim, Dompet...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:01 WIB
    Memuliakan Yatim, Dompet Dhuafa mengajak berbelanja kebutuhan Lebaran. Kegiatan Belanja Bareng Yatim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
  • Arab Saudi Izinkan Hotel...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 12:11 WIB
    Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah mengizinkan hotel di sekitar Masjidil Haram menerima tamu kembali mulai Selasa (4/5/2021) waktu setempat.