Topik Terkait: Kaum Anshar (halaman 3)

  • Perang Badar (1): Menguji Kesetiaan Kaum Anshar
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 10:59 WIB
    Begitu Sad selesai bicara, wajah Rasulullah tampak berseri. Katanya: Berangkatlah, dan gembirakan! Allah sudah menjanjikan kepadaku atas salah satunya dari dua kelompok itu.
  • Inilah Cara Terbaik Bersedekah untuk Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:39 WIB
    Ada cara bersedekah yang terbaik bagi kaum muslimah. Seperti apakah sedekahnya kaum Hawa ini? Dalam Islam, dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita.
  • Kisah Kaum Nabi Luth Dipukul Malaikat Jibril Hingga Buta
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 22:05 WIB
    Perbuatan kaum Nabi Luth yang melampaui batas membuat murka Malaikat Jibril yang datang menyamar sebagai tamu. Kisah ini diabadikan Allah dalam Al-Quran.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Ciri-ciri 70.000 Yahudi Isfahan yang Diramal Bakal Menjadi Tentara Dajjal
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 12:31 WIB
    Menurut kepercayaan umat Muslim, salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat adalah kemunculan Dajjal. Pada sejumlah hadis, disebutkan bahwa nantinya bala tentara Dajjal akan berisikan sebagian besar di antaranya dari umat Yahudi.
  • Hati-hati, Tabarruj Masih Sering Diremehkan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 09:14 WIB
    Tabarruj atau memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini. Banyak kaum wanita yang memilih tampil beda dengan yang lain, memamerkan keindahan yang dimilikinya.
  • Kisah Nabi Hanzalah, Dakwah di Tengah Kaum Rass yang Gemar Seks Menyimpang
    Hikmah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Hanzhalah diutus Allah pada kaum Rass, yakni kaum keturunan Tsamud pada era Nabi Shaleh AS. Selain penyembah pohon, kaum Rass juga melakukan seks menyimpang yakni gemar melakukan anal seks.
  • Awal Mula Perilaku Kaum Sodom, dari Tahayul sampai Iblis yang Menyamar
    Tausyiah
    Senin, 23 Mei 2022 - 18:13 WIB
    Pada awalnya, kaum Sodom memiliki pohon dan kebun yang lebat buahnya. Akan tetapi, suatu ketika mereka tertimpa musim paceklik hingga kekurangan pangan.
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Memelihara Jenggot Bukan Sekadar Pembeda dengan Kaum Musyrik
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Hadis-hadis yang ada menerangkan alasan diperintahkannya untuk memelihara jenggot dan mencukur kumis, yaitu supaya berbeda dengan orang-orang musyrik.
  • Tiga Jawaban Cerdas untuk Tiga Pernyataan
    Hikmah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 13:04 WIB
    Ada cerita menarik tentang Muawiyah bin Abu Sufyan ketika membanggakan diri sebagai keluarga dekat Rasulullah dan kaum Quraisy . Pernyataan berbangga diri itu dibalas oleh seorang laki-laki dari kalangan Anshar yang berbeda dengan Muawiyah.
  • Bahaya Khalwat, Campur Baur yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 18:33 WIB
    Berkhalwat atau berduaan dengan orang yang bukan mahram, merupakan bentuk kemungkaran, dan di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan wanita tersebut.
  • Keunikan Kaum Wanita dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Perjanjian Sykes-Picot, Awal Mula Terpecahnya Negeri Kaum Muslim
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 15:35 WIB
    Perjanjian Sykes-Picot pada perang Dunia ke 1, Inggris dan Perancis sepakat untuk membagi-bagi wilayah tersebut menjadi zona pengaruh mereka.. Inilah cikal bakal pecahnya negara-negara muslim, karena runtuhnya kekhalifahan Turki Ustmani.
  • Beginilah Nasib Akhir Kaum Yahudi dalam Hadis Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:38 WIB
    Setiap orang saat ini, masih bertanya-tanya bagaimana sebanarnya nasib kaum Yahudi di akhir zaman nanti? Padahal Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa akhir dari nasib bangsa Yahudi berada di tangan Umat Islam.
  • Berlebihan Memburu Keindahan, Hal yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:46 WIB
    Banyak kaum wanita yang mengorbankan hartanya untuk memburu keindahan dan mengejar kebutuhan - kebutuhan sekunder yang sebenarnya bukan hal mendesak, meski juga tidak diharamkan.
  • Menjauh dari Kitabullah, Dosa yang Banyak Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 08 September 2021 - 09:28 WIB
    Banyak kaum wanita di zaman sekarang yang menjauh dari Kitabullah. Al-Quran banyak dilupakan, mereka jarang sekali membacanya. Bahkan ditinggalkan dan hanya menjadi pajangan semata.
  • Kaum Kebatinan dalam Islam Menurut Cak Nur
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 04:00 WIB
    Al-Bathiniyyun digunakan secara longgar untuk mengidentifikasi kelompok Islam yang orientasinya berat ke arah paham keagamaan yang lebih mengutamakan usaha menangkap makna dalam (batin) dari suatu teks atau ajaran agama.
  • 5 Penyimpangan Kaum Wanita yang Sering Diremehkan Dosanya
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak di zaman sekarang, seringkali diremehkan kaum wanita. Baik penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya sendiri.
  • Mengenal Perbedaan Kafir Harbi dan Kafir Dzimmi
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:36 WIB
    Terdapat perbedaan antara Kafir Harbi dan Dzimmi yang perlu diketahui umat Muslim. Kedua istilah tersebut merupakan beberapa contoh dari golongan orang kafir.