Topik Terkait: Ketaatan Kepada Allah (halaman 2)

  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Ketika Allah Taala Sakit dan Minta Dijenguk, Begini Takwilnya
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Menjenguk si sakit ini memberi perasaan kepadanya bahwa orang di sekitarnya menaruh perhatian kepadanya, cinta kepadanya, menaruh keinginan kepadanya, dan mengharapkan agar dia segera sembuh.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Surat Yusuf Ayat 110: Pertolongan Allah kepada Para Nabi dan Kaum Beriman
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 22:47 WIB
    Ayat ini menjelaskan sunatullah yang berlaku pada umat-umat terdahulu. Allah mengutus para Rasul-Nya dengan bukti nyata dan diperkuat dengan mukjizat.
  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (1): Menghambakan Diri kepada Allah
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:53 WIB
    Di berbagai tempat dalam Al-Quran menyebutkan berbagai sifat atau karakteristik hamba-hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Sifat-sifat itu memiliki konteksnya secara khusus.
  • Taat di Waktu Muda Allah akan Menjaganya Ketika Jompo, Nomor 5 Menyenangi Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Orang tua adalah makhluk Istimewa dalam pandangan Allah Subhanahu wa Taala. Berbagai keutamaan diberikan Allah kepada mereka. Karena itulah seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala
  • 20 Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Allah
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:25 WIB
    Bagi umat muslim yang ingin memantapkan tauhidnya perlu mengetahui 20 sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah. Adapun sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib.
  • Ibadah Ruhani Sebagai Jalan Ketaatan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Menjalani kehidupan di masyarakat dan rumah tangga tanpa tazkiyah ibarat menanam tanpa air. Memang dapat tumbuh, tapi cepat layu dan cepat mati. Apa itu tazkiyah? Dan bagaimana penerapannya dalam ibadah?
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • Berharap pada Makhluk Akan Kecewa, Mengharap kepada Allah Hidup Mulia
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:00 WIB
    Pengalaman hidup banyak mengajarkan kita bahwa berharap dari makhluk hanya akan menjatuhkan kehormatan dan mendatangkan kehinaan.
  • Inilah 4 Golongan yang Mendapat Kebaikan dari Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 12:36 WIB
    Orang yang beriman yang tunduk dan patuh kepada Allah Subhanahu wa taala dan hanya mengharap kenikmatan dan kebaikan dari-Nya, merupakan orang-orang yang beruntung.
  • Asbabun Nuzul Maryam Ayat 64: Bukti Kekuasaan Allah SWT Pemilik Alam Semesta
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:06 WIB
    Asbabun Nuzul surat Maryam berguna untuk meningkatkan keimanan seorang muslim. Surat Maryam surat tergolong surat Makkiyah yang disebut sebagai surat ke-19 dalam Al-Quran dan terdiri dari 98 ayat.
  • Hari Raya Kurban dan Ketaatan kepada Ulil Amri
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:52 WIB
    Sejak tanggal 10 Dzulhijjah takbir tahmid dan tahlil telah dikumandangkan oleh umat Islam di dunia, dan terus berlangsung sampai selesainya Hari Tasyrik hari ke-13 Dzulhijjah.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Iman Kepada Allah: Ibadah Hati yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 08:42 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, urutan pertama dan yang paling utama adalah ibadah hati yakni iman kepada Allah.
  • 7 Ujian Tanda-Tanda Kecintaan kepada Allah Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 10:25 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan banyak orang mengaku telah mencintai Allah, tetapi masing-masing mesti memeriksa diri sendiri berkenaan dengan kemurnian cinta yang ia miliki.
  • Menjadi Istiqamah dalam Ketaatan Setelah Ramadhan Berlalu
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu, dan merupakan karunia besar bagi hamba-hamba yang beriman adalah bisa bertemu dengan Ramadhan serta dapat menyempurnakan ibadah di dalamnya hingga akhir bulan Ramadhan