Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 391)

  • Waspada, Setan Mengintai...
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Dzikir Petang, Bacaan...
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Kumpulan Kalam Habib...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh adalah seorang ulama Dzurriyah Nabi yang juga Pengasuh Darul Musthafa Kota Tarim, Hadhramaut Yaman. Berikut kalam beliau yang sangat inspiratif.
  • Tingkatan Rasa Cinta...
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Cara Membentengi Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 23 September 2021 - 06:43 WIB
    Rumahku surgaku atau baiti jannati adalah konsep ideal bagi keluarga muslim. Namun, akan mustahil membangun rumah layaknya surga jika tak dapat membentenginya dari setan.
  • Malam Panjang, Proses...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 09:34 WIB
    Ibnu Katsir memaparkan sejumlah hadits yang menjelaskan bahwa masih ada orang yang melakukan qiyamullail pada detik-detik menjelang matahari terbit dari barat.
  • Ketika Nabi Isa Membuka...
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 09:56 WIB
    Suatu hari, Isa as sedang berjalan di tengah gurun. Beberapa orang pencinta dunia mengikutinya. Mereka meminta Isa, Katakanlah pada kami mantra apa yang kau pakai untuk menghidupkan orang mati.
  • Khutbah Jumat: Membangun...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Sultan Ibrahim bin Adham,...
    Hikmah
    Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB
    Setelah separuh delima itu dimakan, ia sangat menyesal karena hal itu dilakukan tanpa seizin pemiliknya. Dia pun bertekad mencari siapa pemilik buah itu.
  • Shalat Tepat Waktu sebagai...
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 18:54 WIB
    Kaum muslimin diperintahkan atau diwajibkan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu. Dan Allah Subhanhu wa taala sangat menyukai hamba-hambanya yang melaksanakan kewajiban tersebut dengan tepat waktu.
  • Kisah Nuaiman Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:21 WIB
    Kisah sahabat Nabi Nuaiman memang banyak lucunya karena tindakannya yang konyol. Pada suatu ketika, ia dikejar Rasulullah dan bersembunyi ke dalam sumur.
  • Pentingnya Belajar Islam...
    Tausyiah
    Kamis, 30 September 2021 - 22:42 WIB
    Bagaimana cara belajar Islam agar tidak salah jalan? Jawabannya sederhana, belajarlah sesuai ahlus sunnah yang benar dan ambillah ilmu dari guru bersanad dan bermazhab.
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Al-Kindi: Pening dengan...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:13 WIB
    Al-Kindi dibuat pusing dalam menghadapi kritikus Al-Quran dari kaum atheis, Yahudi, Kristen dan aliran-aliran lain. Al Kindi akhirnya mengirim muridnya untuk bertanya kepada ulama yang mumpuni.
  • Ketabahan Shafiyyah...
    Hikmah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:04 WIB
    Shafiyyah binti Abdul Muthalib sangat berduka atas syahidnya , Hamzah bin Abdul Muthalib. Ia mencari-cari jasad sang kakak di medan Perang Uhud. Shafiyyah sudah mendengar bahwa Hamzah dimutilasi.
  • Besok, Rebo Wekasan:...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:06 WIB
    Sebagian orang ahli makrifat mengatakan setiap tahun Allah menurunkan bala yang berjumlah 320.000. Kesemuanya diturunkan pada hari Rabu yang terakhir di bulan Shafar.
  • Amalan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:31 WIB
    Sejumlah ulama menyarankan umat Islam melakukan sholat sunnah untuk menolak balak di hari Rebo Wekasan. Namun saran ini menjadi polemik karena tidak ada dasarnya.
  • KH Hasyim Asyari: Sholat...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:03 WIB
    Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan sholat Rebo Wekasan. Shalat tersebut tidak ada dasarnya dalam syariat, tegasnya.
  • 5 Hal yang Meracuni...
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan...
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?