Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 66)

  • Keutamaan dan Khasiat...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Doa yang satu ini cukup masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Setiap selesai dzikir berjamaah atau hajatan-hajatan penting, doa ini sering dibaca di ujung acara.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 22:38 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Puasa Syawal Keberkahannya...
    Hikmah
    Kamis, 11 April 2024 - 12:33 WIB
    Memasuki bulan Syawal, amalan yang paling dianjurkan adalah melaksanakan puasa sunnah selama 6 hari. Bahkan disebutkan bahwa puasa sunah 6 hari di bulan Syawal tersebut, disetarakan seperti puasa setahun penuh. Benarkah demikian?
  • Dunia Mimpi Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:23 WIB
    Kedudukan perempuan pada masa Nabi sering dilukiskan dalam syair sebagai dunia mimpi. Kaum perempuan dalam semua kelas sama-sama mempunyai hak dalam mengembangkan profesinya.
  • Tradisi Kuliner Ramadan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:59 WIB
    Dengan mengenakan pakaian olahraga dan lengan digulung, sekitar 30 warga di Tajura, pinggiran timur ibu kota Libya, setiap hari menjadi sukarelawan untuk memasak dan membagikan sekitar 300 makanan selama Ramadan.
  • Beginilah Cara Menjawab...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:26 WIB
    Seringkali kita mendapat salam dari seseorang. Sebagai muslim, tentu kita harus menjawab salam tersebut apalagi yang berisi salam kebaikan. Lantas, bagaimana cara menjawab titipan salam itu?
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Ramadhan Jadi Momentum...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 April 2022 - 04:11 WIB
    Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, KH Ali M Abdillah menuturkan bahwa Ramadhan momentum menggodok diri manusia menjadi lebih bertaqwa.
  • Hari Jumat Waktunya...
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Jika Sulit Melahirkan,...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • 3 Ayat Terakhir Surat...
    Tips
    Senin, 02 September 2024 - 17:15 WIB
    Tiga ayat terakhir Surat Al Baqarah memiliki banyak keutamaan yang perlu diketahui umat Muslim, salah satunya dibukakan pintu langit. Bagaimana bacaan lengkapnya?
  • Jangan Mudah Membuka...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • Kisah Taubatnya Si Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, seorang wanita yang berzina menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat
  • Sejarah Puasa: Rahasia...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 15:24 WIB
    Ada kriteria yang telah terpenuhi oleh Ramadhan, sehingga bulan ini dipilih menjadi momen umat Islam berpuasa. Di bulan ini, turun Al-Quran, dasar agama Islam sekaligus mukjizat paling agung.
  • Syeikh Fikri: Orang...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Punya Hajat yang Ingin...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Minggu, 17 Maret 2024 - 17:46 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Palangkaraya dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Zikir-zikir Pagi dan...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • Inilah Perbedaan Sifat...
    Muslimah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:51 WIB
    Sikap tabdzir dan israf merupakan sikap tercela yang harus dihindari oleh umat muslim, begitu juga muslimah. Kedua sikap ini biasanya berkaitan dengan harta yang digunakan atau dibelanjakan.
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Senin, 27 Maret 2023 - 23:16 WIB
    Kita mengetahui bahwa Ramadan adalah bulan penuh dengan ragam kebaikan dan manfaat. Sayangnya sering kali keberkahan bulan mulia ini dimaknai secara terbatas pada aspek ritual saja.