Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 137)

  • Perhitungan Astronomi...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Januari 2024 - 20:32 WIB
    Dunia Islam saat ini bersiap menyambut bulan suci Ramadan. Perhitungan astronomi memperkirakan bulan puasa akan dimulai pada 11 Maret 2024. Sementara Idulfitri 10 April 2024.
  • Totalitas Puasa untuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Puasa itu arti mencegah (imsak) dan menahan. Artinya, menahan diri dari yang membatalkan puasa berupa makan, minum dan menyalurkan syahwat kepada pasangan yang sah.
  • 2 Kesalahan Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:05 WIB
    Bagaimana jika seseorang salah dalam membaca Al-Fatihah. Misalnya imam membaca ayat yang seharusnya pendek dibaca panjang dan sebaliknya. Apakah sholatnya tetap sah?
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 01:15 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 13 Juni 2023 bertepatan 24 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Sholat merupakan satu dari tiga amalan utama yang dicintai Allah.
  • 5 Keutamaan Bulan Syaban...
    Hikmah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 20:52 WIB
    Keutamaan bulan Syaban perlu diketahui umat muslim. Besok Kamis malam atau Jumat (4/3/2022) kita akan memasuki Syaban, bulan ke-8 kalender Hijriyah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Berdoa di...
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • Amalan Sunnah Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Melaksanakan shalat Idul Adha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun.
  • 5 Pesan Syeikh Umar...
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 11:30 WIB
    Hari ini umat Islam telah memasuki hari ke-21 puasa Ramadhan. Keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan telah banyak dijelaskan dalam berbagai hadits Rasulullah SAW.
  • Keutamaan Membaca Ayat...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Larangan Membuka Aib...
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 22:18 WIB
    Membuka aib sesama muslim dan mencari kesalahan orang lain merupakan perbuatan tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya. Dalam Al-Quran, halini disebut Tajassus.
  • Zikir Subhana Rabbi...
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • 3 Kabar Malaikat Jibril...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 11:26 WIB
    Dalam sebuah hadits yang diriwiyatkan Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW menaiki mimbar khutbah, lantas beliau mengulang-ulang ucapan sebanyak tiga: &ldquo&Acircmiin.. &Acircmiin.. &Acircmiin!&rdquo
  • Keutamaan dan Keistimewaan...
    Hikmah
    Rabu, 20 November 2019 - 20:21 WIB
    Surat Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat yang diulang terus menerus dalam Alquran atau disebut Sabul Matsani. Berikut keistimewan dan keutamaannya.
  • Ramadan Bulan Al-Quran,...
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 12:41 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulannya Al-Quran, karena mengakrabi dan mentadabburi Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.
  • Ustaz Abe: Tantangan...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 14:56 WIB
    Setelah satu bulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadan, tantangan yang mesti dihadapi ke depan adalah keistiqomahan dalam ketakwaan.
  • Jadwal Imsakiyah Bandung,...
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 01:15 WIB
    Jadwal Imsakiyah Bandung berlaku 5 April 2024/ 25 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Bandung dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Hari Jumat Waktunya...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:49 WIB
    Memperbanyak selawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat berkah ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah serta raih keutamaannya yang luar biasa.
  • Jarang Diketahui! Rahasia...
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 15:42 WIB
    Umat muslim diwajibkan mengerjakan 17 rakaat sholat dalam sehari. Berikut rahasia bilangan rakaat sholat fardhu 5 waktu dan orang pertama yang mengerjakannya.
  • 3 Golongan Manusia dalam...
    Tausyiah
    Rabu, 07 September 2022 - 16:51 WIB
    Bekerja mencari nafkah yang halal termasuk ibadah mulia apalgi diniatkan karena Allah. Imam Al-Ghazali membagi tiga jenis manusia dalam mencari nafkah.
  • Keutamaan Menafkahi...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.