Topik Terkait: Khalifah Abu Abbas AS Saffah (halaman 33)

  • Doa Memohon Perlindungan...
    Tips
    Kamis, 24 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Doa memohon perlindungan dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar kita di saat menghadapi pandemi Corona yang terus mengkhawatirkan.
  • 3 Perbedaan Paham antara...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 13:47 WIB
    Sesuai dengan penjelasan anda, orang-orang Islam harus pro Yesus seperti orang-orang Kristen sendiri. Tolong jelaskan hal-hal di mana Islam dan Kristen berbeda dalam pandangannya terhadap Yesus.
  • Apa Tugas Nabi Isa di...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 18:39 WIB
    Ada sejumlah tugas Nabi Isa di akhir zaman yang terbilang sangat penting. Salah satunya adalah membunuh Dajjal. Lalu tugas apa lagi yang diiembannya nanti?
  • Inilah Kisah Nabi Adam...
    Hikmah
    Sabtu, 13 April 2024 - 15:25 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak kisah tentang para Nabi dan Rasul terdahulu salah satunya kisah tentang Nabi Adam alaihissalam. Di surat Al Baqarah misalnya.
  • Kisah Penuh Ibrah: Perusakan...
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:37 WIB
    Upaya perusakan batu hitam ternyata tidak hanya sekali itu saja. Kedengkian musuh-musuh Allah dan usaha mereka untuk menghancurkan syiar-syiar Allah salah satunya dengan menjarah Hajar Aswad.
  • Hadis Qudsi: Begini...
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 07:41 WIB
    Apabila seorang hamba mengucapkan Tiada Tuhan Selain Allah, Allah Mahabesar, maka Allah akan berkata, Hamba-Ku berkata benar, tiada Tuhan selain Aku, dan Aku adalah Allah Mahabesar.
  • Beginilah Keadaan Kaum...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 07:30 WIB
    Dalam Kitab Tanbihul Ghafilin, Syeikh Abu Laits As-Samarqandi (Ulama ahli fiqih, wafat 373 H) menceritakan keadaan kaum mukmin (orang beriman) di alam kubur. Seperti apa keadaannya?
  • Keturunan Abu Bakar...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Februari 2023 - 13:31 WIB
    Syaikh Aaq Syamsuddin adalah salah satu tokoh di balik sukses Sultan Muhammad Al-Fatih atau Sultan Mehmed II. Keturunan Abu Bakar Ash-Shiddiq ini menjadi penasihat spiritual Sang Penakluk Konstantinopel tersebut.
  • Abu Yazid: Ka’bah...
    Hikmah
    Senin, 27 April 2020 - 13:27 WIB
    Akhirnya sampailah Abu Yazid ke Kabah tetapi ia tidak pergi ke Madinah pada tahun itu juga. Tidaklah pantas perkunjungan ke Madinah hanya sebagai pelengkap saja, katanya.
  • Selain Nabi Isa, Nabi...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Selain Nabi Isa AS ada nabi lain yang bisa menghidupkan orang yang telah mati. Dia adalah Nabi Yehezkiel atau dalam pelafalan bahasa Arab disebut Hizqil.
  • Kiat dan Cara Mengingat...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Cara mengingat barang yang hilang atau terlupa perlu diketahui kaum muslim. Selain berdoa, ada kiat khusus yang bisa diamalkan mereka yang kelupaan menyimpan barang.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 15:36 WIB
    Mengetahui asbabun nuzul Surat Yasin ayat 8 ini bisa jadi salah satu bentuk mengimani Al Quran sebagai kitab suci Umat Islam, serta dalam rangka meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT.
  • Genosida Israel: Peretas...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Kelompok peretas Tim al-Toufan (Badai) melakukan operasi terhadap Armada Kelima AS di Bahrain. Press TV melaporkan tindakan ini membahayakan navigasi maritim di Asia Barat.
  • Syaikh Abdurrahman As-Sudais...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 10:53 WIB
    Al-Aqsha adalah permasalahan kaum Muslimin semuanya getar perlawanan Muslimin di sana adalah getaran perlawanan Muslimin semuanya korban mereka adalah korban Muslimin semua.
  • 9 Pembeda Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Januari 2024 - 14:18 WIB
    Imam Chirri menyebut 9 pembeda antara Nabi Muhammad SAW dengan nabi-nabi lain. Hal ini disampaikan saat menjawab pertanyaan Prof Wilson tentang bagaimana kedudukan Muhammad di antara nabi-nabi.
  • Kisah Khalifah Al-Hadi,...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Mei 2022 - 17:30 WIB
    Pada era pemerintahan Al-Hadi hubungan Bani Abbas dan anak keturunan Ali bin Abi Thalib kembali memburuk. Setelah sebelumnya hubungan antara dua kekuatan utama Bani Hasyim ini sempat diperbaiki.
  • Kisah Ali Bin Abu Thalib...
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 16:23 WIB
    Kepada musuhnya Ali bin Abi Thalin mengatakan di dalam Islam tidak ada permusuhan antara kamu dan aku. Perang yang sebenarnya adalah antara kebenaran dan dan dusta.
  • Mengenal Sejarah Makam...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 10:28 WIB
    Sejarah makam Baqi Madinah penting diketahui kalangan umat Muslim, karena makam tersebut merupakan tempat pemakaman bagi beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW, keluarganya, serta ulama-ulama Islam terkenal
  • Kisah Nabi Shaleh, Tuntutan Kaum...
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 09:59 WIB
    Kaum Tsamud menuntut hal yang sanga muskil kepada Nabi Shaleh, namun Allah Taala mengabulkan semua tuntutan itu. Lalu, sebagian di antara mereka beriman.
  • Hajar Aswad (2): Tragedi...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 03:59 WIB
    Hajar Aswad sejatinya sudah tak orisinil lagi. Batu hitam ini awalnya seputih susu, menjadi legam karena tercemar dosa-dosa manusia. Batu dari surga ini dicemari tragedi berdarah.