Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 121)

  • Berkat Bakti kepada...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Selain Uwais Al-Qarni yang terkenal di langit, ada tokoh lain yang sukses mengabdikan hidupnya berbakti kepada orangtua (birrul walidain). Beliau adalah Syekh At-Turmudzi.
  • Bahaya Sifat Tamak pada...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:42 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Kisah Dakwah Nabi Ibrahim...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:17 WIB
    Pada saat itu, beliau pun akan menggunakan situasi itu untuk dakwah. Mereka sendiri akan mengaku bahwa berhala itu sama sekali tidak mempunyai kekuatan. Maka bagaimana mungkin ia akan menjadi penguasa dunia?
  • Niat Puasa Arafah dan...
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 17:39 WIB
    Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah berikut keutamaannya perlu diketahui umat muslim. Tak lama lagi kita akan memasuki bulan mulia Dzulhijjah bertepatan tanggal 11 Juli 2021.
  • Kisah Raja Inggris Edward...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 10:56 WIB
    Peristiwa pengusiran Yahudi dari Inggris memancing para tokoh Yahudi di Perancis, Belanda, Jerman, dan Inggris mengadakan kekacauan untuk menggoncang seluruh Inggris.
  • Kisah Nabi Adam Kenal...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 19:23 WIB
    Tatkala Adam melakukan kesalahan, dia berkata, Wahai Tuhanku, aku memohon ampunan-Mu demi Muhammad. Maka Allah berfirman, Wahai Adam bagaimana engkau mengenal Muhammad sedang Aku belum menciptakannya?
  • Kisah Israel Memasok...
    Dunia Islam
    Minggu, 05 November 2023 - 06:45 WIB
    Israel memasok Afrika Selatan dengan sejumlah besar teknologi militer sebagai pertukaran dengan bahan-bahan mentah dari Afrika Selatan, terutama berlian yang belum dipotong.
  • Begini Cara Pencegahan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:51 WIB
    Sihir termasuk jenis penyakit yang bisa menimpa manusia dengan izin Allah Azza wa Jalla. Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Dia juga menurunkan obat penawarnya.
  • Syarat Tayamum Beserta...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 09:57 WIB
    Syarat Tayamum lengkap beserta dengan tata cara, rukun dan kondisinya akan dibahas dalam artikel ini. Tayamum merupakan salah satu cara bersuci menggunakan debu lantaran sulit mendapatkan air.
  • Begini 4 Cara Mengetahui...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 11:11 WIB
    Mengetahui cara selesainya masa akhir haid wajib dipahami oleh setiap muslimah. Hal tersebut penting, agar ketika memulai kembali melaksanakan ibadah wajib, muslimah tidak kebingungan dan merasa ragu-ragu.
  • Doa Masuk Pasar, Bacaan...
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Membaca doa ketika akan masuk ke pasar atau pusat perbelanjaan sangat dianjurkan bagi kaum wanita yang gemar berbelanja atau shopping. Kenapa demikian?
  • Makna Tawaf, Sai dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 23:04 WIB
    Tawaf itu selalu diikuti dengan amalan ritual Sai. Sebuah kegiatan ritual Haji/Umrah dengan mengelilingi dua ujung bukit bernama Marwah dan Shofa sebanyak tujuh kali.
  • Kisah Presiden Richard...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Banyak yang menganggap bahwa tidak pro Israel berarti anti-Israel, atau bahkan anti-Semit. Saya telah berusaha namun gagal meyakinkan mereka bahwa masalahnya bukanlah demikian
  • Sebelum Naik ke Langit,...
    Hikmah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 15:41 WIB
    Perjalanan Isra Miraj yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam akhirnya sampai di Baitul Maqdis (Palestina). Beliau mengimami sholat bersama para Nabi.
  • Kisah Penebar Hadis...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 17:41 WIB
    Kemunculan para tukang cerita yang menggandalkan hadis-hadis palsu ternyata bukan saja terjadi saat ini. Jauh sejak masa tabiut-tabien pada abad kedua dan ketiga Hijriyyah sudah banyak tersebar.
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:14 WIB
    Doa-doa pendek untuk kedua orang tua ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan, baik untuk orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal
  • Kisah Kaum Tsamud, Kaum...
    Hikmah
    Rabu, 11 September 2024 - 09:36 WIB
    Kisah Kaum Tsamud, kaum Nabi Shaleh alaihissalam yang dimusnahkan Allah SWT penting diketahui umat muslim, untuk mengambil banyak pelajaran darinya. Bagimana kisah kaum Tsamud ini?
  • Tersenyum dan Lapang...
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 06:25 WIB
    Perilaku seorang muslim, sejatinya, sangat luwes. Tidak kaku. Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada.
  • Begini Skema Murur dan...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 00:06 WIB
    Skema murur dan normal akan diterapkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi saat pergerakan jemaah haji Indonesia di puncak haji 2024. Skema murur diterapkan demi menjaga keselamatan jemaah haji Indonesia selama puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).
  • Mengapa Mereka Mengklaim...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:22 WIB
    Bagi Ibnu Arabi, sebagaimana bagi semua sufi, Muhammad mewakili Insan Kamil. Pada saat yang sama, kita perlu mengetahui apa yang dimaksud Muhammad dalam konteks ini.