Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 127)

  • Anang Hermansyah Lakukan...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 17:17 WIB
    Transplantasi rambut kian menjadi ngetrend saja, Mereka yang botak, lewat metode ini, bisa memiliki rambut lebat kembali. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Sudah 12 Abad Jasad...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 16:46 WIB
    Jasad Nabi Daniel ditemukan pada saat pasukan Muslim melakukan penaklukan kota Tustar. Setelah dimandikan dan disholatkan, jasad itu kemudian dikebumikan.
  • Kisah Nabi Ibrahim Melawan...
    Tausiyah
    Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:27 WIB
    Hidup manusia yang alami dan suci seringkali menjadi sunnah (aturan) Allah bahwa dalam perjalanannya mengalami berbagai interupsi (gangguan, godaan, tantangan).
  • 5 Amalan Sunnah di Malam...
    Tips
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 09:38 WIB
    Malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam yang istimewa bagi umat muslim. Malam itu, disebut juga dengan peristiwa Isra Miraj, di mana pada malam tersebut Rasulullah SAW melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa.
  • Kisah Safi Ibn Sayyad...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:25 WIB
    Tanda-tanda akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Beberapa Wasiat Rasulullah...
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 10:49 WIB
    Wasiat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam kepada Muadz bin Jabal menjadi pelajaran bagi umat Nabi Muhammad pada saat sekarang.
  • Gaya Bicara Nabi Menurut...
    Hikmah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 15:50 WIB
    Bagaimana sifat dan struktur bicara Nabi Muhammad SAW ketika berbicara, berpidato dan membaca Alquran, semuanya diketahui melalui penuturan para sahabat.
  • Kisah Penaklukan Persia:...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:37 WIB
    Memang benar, dalam hati bangsa-bangsa yang sudah ditaklukkan itu - terutama Iran - masih tertanam rasa dendam kepada pihak pemenang yang dapat timbul dari waktu ke waktu.
  • Kisah Inspirasi Perjuangan...
    Hikmah
    Kamis, 13 Mei 2021 - 07:05 WIB
    Ustaz Tengku Zulkarnain adalah salah satu ulama yang aktif berdakwah melalui media sosial, seperti di akun IG beliau yang selalu ramai dengan komentar para netizen, baik yang pro maupun kontra.
  • Maurice Bucaille Kupas...
    Hikmah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:50 WIB
    Prof Dr Maurice Bucaille mengatakan Bibel dan al-Quran sama-sama menyebut bahwa proses penciptaan berlangsung dalam waktu enam hari. Hanys saja, yang dimaksud al-Quran berbeda dengan Bibel.
  • 10 Karomah Sayyidina...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 06:10 WIB
    Dibalik keberhasilannya menjabat khalifah sekaligus Amirul Mukminin, Sayyidina Umar ternyata memiliki karomah yang luar biasa. Ada 10 karomah (kelebihan dan kemuliaan) beliau.
  • Pentingnya Tafakuri...
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • Siapakah Nafisah binti...
    Muslimah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 17:01 WIB
    Nafisah binti Al Hasan adalah cucu cicit Rasulullah Shallalhu alaihi wa Sallam, seorang wanita yang ahli ibadah, zuhud, taat pada Allah, serta mudah dikabulkan doa-doanya.
  • Setelah Diusir dari...
    Hikmah
    Senin, 22 Februari 2021 - 13:32 WIB
    Karena Adam dan Hawa lebih menginginkan keselamatan anaknya, akhirnya mereka mematuhi permintaan Iblis dengan memberi nama anak mereka dengan Abdul Harits.
  • Nabi Yahya: Mendapat...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:04 WIB
    Nabi Yahya as memilki sifat-sifat istimewa. Saat masih belia, beliau menerima wahyu dan diangkat menjadi rasul. Nabi Yahya juga seorang yang sejak kecil dihilangkan nafsu-nafsu duniawinya.
  • Kisah Pemanah Ulung...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 20:54 WIB
    Orang-orang Nubia, bila sudah membidik dengan panah tak pernah meleset. Yang dijadikan sasaran ialah mata sampai tercungkil, sehingga orang-orang Arab menyebut mereka pemanah-pemanah ulung
  • Kisah Ibnu Shayyad yang...
    Hikmah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:56 WIB
    Ibnu Shayyad atau Abdullah bin Shayyad, seorang anak remaja Yahudi yang tinggal di Madinah pernah dicurigai sebagai Dajjal oleh para sahabat karena kelakuannya yang misterius.
  • Pertanyaan Malaikat...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:21 WIB
    Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat Munkar dan Nakir tentang beberapa perkara. Berikut gambaran Munkar dan Nakir dan pertanyaannya kepada mayit.
  • Kumpulan Doa dan Amalan...
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:33 WIB
    Doa dan amalan pada musim penghujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Kisah Sayyidah Aisyah...
    Hikmah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 16:16 WIB
    Satu ketika Aisyah sakit dan ditengarai disihir seorang budak perempuan miliknya. Sewaktu tidur Aisyah bermimpi agar dia mandi dari air tiga sumur yang berjauhan agar sembuh.