Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 359)

  • Hukum Mencabut Uban...
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 16:46 WIB
    Uban atau rambut yang memutih sering diasumsikan sebagai tanda seseorang mulai menua. Berikut hukum mencabut uban dan keutamaan memeliharanya.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Sabtu, 10 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Terhalang Menunaikan...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 19:34 WIB
    Menunaikan rukun Islam kelima naik haji ke Baitullah adalah dambaan kaum muslimin. Namun, calon haji Indonesia tahun ini harus bersabar karena adanya penundaan haji. Ini hikmahnya.
  • Haidar Sirdan: Imitasi...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 08:54 WIB
    Lihatlah pada ratusan tiram dan ini memberitahumu bagaimana mengenali tiram lagi bila melihat salah satunya. Engkau tidak dapat mengatakan dengan cara yang sama, dimana tiram tersebut berisi mutiara.
  • Dahsyatnya Manfaat Membaca...
    Tips
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 05:15 WIB
    Ada keutamaan dan manfaat yang luar biasa dahsyat dari bacaan doa Nabi Yunus alaihissalam. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Orang yang Merasa Tawadhu...
    Tausyiah
    Rabu, 29 September 2021 - 13:59 WIB
    Orang yang merasa paling tawadhu justru itu sudah merupakan keangkuhan. Atau seseorang merasa ikhlas justru bisa jadi bagian dari riya.
  • Di Manakah Surga yang...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:30 WIB
    Perbedaan pendapat yang paling sering terlontar tentang surga yang ditinggali oleh Nabi Adam adalah, apakah surga itu berada di langit ataukah di bumi? Lalu, apakah surga itu abadi atau tidak?
  • Niat Wudu dan Doa Setelah...
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Niat ketika wudu merupakan salah satu rukun yang wajib dipenuhi seorang muslim. Setiap hendak beribadah, kita diharuskan memulainya dengan niat.
  • Kisah Isra Mikraj: Ini...
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 13:04 WIB
    Aku menangis, karena ada orang yang lebih muda diutus setelahku, tapi umatnya lebih banyak yang masuk surga daripada umatku, jawab Nabi Musa menyesal.
  • Mengenal 4 Wanita Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Ada 4 wanita mulia yang berasal dari bumi yang akan menjadi pemimpin para bidadari surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Wawasan Al-Quran tentang...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 07:24 WIB
    Patung-patung tersebut, karena tidak disembah atau diduga akan disembah, maka keterampilan membuatnya serta memilikannya dinilai sebagai bagian dari anugerah Ilahi.
  • Ahli Kitab: Bukan Hanya...
    Tausyiah
    Rabu, 11 September 2024 - 05:15 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang rincian, serta cakupan istilah Ahli Kitab. Uraian tentang hal ini paling banyak dikemukakan oleh pakar-pakar Al-Quran ketika mereka menafsirkan surat Al-Ma-idah 5: 5.
  • Puasa Kaum Sufi: Bukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 11:56 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qadir, puasa juga berarti menahan secara mutlak dan menolak secara total dari apapun selain al-Haq. Puasa jenis ini adalah puasanya orang-orang yang akalnya bersih.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 15:21 WIB
    Surat Fathir adalah surah ke-35 dalam Al-Quran terdiri atas 45 ayat (Surah Makkiyah) . Fathir artinya Pencipta diambil dari ayat pertama surah ini. Berikut asbabun nuzul (sebab turunnya) Surat Fathir.
  • Bagaimana Hukum Pemilu...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:08 WIB
    Bagaimana hukum pemilu dalam Islam? Sikap para ulama terhadap pemilu terbagi menjadi dua kelompok dengan pandangan yang berbeda: mengharamkan dan menghalalkan.
  • Kisah Gus Baha Menemukan...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 15:08 WIB
    Ada sebuah kisah Gus Baha menemukan 200 hukum fiqih tersembunyi dalam Al-Quran yang disampaikan oleh beberapa habaib. Para habib tersebut mengakui Gus Baha sebagai ulama yang sangat paham fiqih atau ahli fiqih
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 13:21 WIB
    Salah satu bentuk godaan setan adalah mencarikan dalih agar seseorang enggan membantu orang lain atau kerabat yang hidup dalam kekurangan. Berikut firman-Nya dalam lanjutan tadabbur An-Nur ayat 22.
  • Kebiadaban Israel: Ketika...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:27 WIB
    Kedengarannya sulit dipercaya, tampaknya nasib jutaan warga Palestina akan terus ditentukan hanya oleh dua orang: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Joe Biden.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 12:02 WIB
    Orang yang telah kehilangan keinginan akan pengetahuan bagaikan seorang yang telah kehilangan seleranya terhadap makanan sehat, atau yang untuk hidupnya lebih menyukai makan lempung daripada roti.
  • Faedah dan Buah Manis...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.