Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 495)

  • Di Manakah Tempat Sifat...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Inilah Hukum Menamai...
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 16:43 WIB
    Nama biasanya dikaitkan dengan doa-doa orang tuanya. Salah satunya keinginan memberikan nama anak yang baru lahir dengan nama-nama malaikat. Namun bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Syaikh Ali Jaber: Hikmah...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:05 WIB
    Syaikh Ali Jaber mengatakan apa yang terjadi di Prancis insya Allah akan mendatangkan hikmah besar. Allah akan hadirkan ribuan bahkan Insya Allah jutaan orang akan mengucapkan kalimat Tauhid. Insya Allah!
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:42 WIB
    Meskipun tidak masuk dalam bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah di bulan November. Berikut jadwal puasa Senin-Kamis dan puasa Ayyamul Bidh (pertengahan bulan Hijriyah).
  • Tiga Kunjungan ke Guru...
    Hikmah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:43 WIB
    Ketika pertama kalian datang, kelasku sangat serius --aku sedang menerapkan perbaikan. Kedua kali kalian datang, mereka terlalu gembira-- aku sedang memperbaikinya.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani...
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 05:00 WIB
    Para wali dan badal, yang tak terjangkau nalar manusia dan kebiasaan. Perwujudan ini terbentuk: jalal (keagungan), dan jamal (keindahan). Kehendak-Nya terwujud.
  • Kepala Tarekat Naqsyabandiyah...
    Hikmah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:00 WIB
    Tenanglah, ujar Maulana, karena anjing sebenarnya kata-kata yang baik. Aku anjing, yang taat pada majikannya, menuntun domba dengan isyarat, penjelasan tentang keinginan Majikan kita.
  • Apakah Seorang Wali...
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:45 WIB
    Dalam Kitab Jami Karamat Al-Aulia karya Yusuf bin Ismail an-Nabhani dijelaskan alasan ketiga, seorang wali tidak mungkin mengetahui bahwa dirinya adalah waliyullah.
  • Keutamaan Surah Al-Insyirah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 November 2020 - 21:51 WIB
    Ketika Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengalami tekanan dan celaan dari orang-orang kafir Quraisy, Allah Taala menurunkan surah ini untuk melapangkan hati beliau.
  • Spirit Al-Karim: Dialah...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:16 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menerangkan makna Al-Karim yang sering kita baca dalam setiap zikir maupun doa.
  • Pasukan Muslim Kepung...
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Ketika itulah Yazdigird mengutus orang kepada Saad menawarkan langkah perdamaian bahwa Tigris akan dijadikan batas pemisah dengan pihak pasukan Muslimin.
  • Perempuan-Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Surah Al-Ikhlas: 4 Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 14:45 WIB
    Suatu ketika Rasulullah SAW mendengar seseorang membaca Surat Al-Ikhlas dan beliau bersabda, orang tersebut wajib masuk surga. Telah wajib baginya masuk surga.
  • Kiyai Ahmad Zahro Pertanyakan...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 09:10 WIB
    Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof KH Ahmad Zahro mengingatkan para pengasuh pondok pesantren (ponpes) di seluruh Indonesia agar mewaspadai hal-hal mencurigakan.
  • Penting yang Mana: Meninggalkan...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Ungkapan Insya Allah...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Ungkapan ini tiba-tiba menjadi populer dan tranding/viral di media sosial sejak diucapkan Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, di saat acara debat kandidat beberapa malam lalu.
  • Bukan Sekadar Diucapkan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:20 WIB
    Salah satu ciri hamba saleh adalah ikhlas dalam beramal. Tidak hanya sekadar ucapan lisan, keikhlasan diuji dengan aktivitas dan amalan tertentu.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.