Topik Terkait: Koreksi Diri (halaman 7)

  • Renungan: Memeluk Dunia,...
    Hikmah
    Kamis, 15 April 2021 - 04:59 WIB
    Burung pelatuk adalah burung yang halus, dan orang bijak senantiasa bersikap halus. Jika kita telah menjadi bijaksana dan halus, kita akan memahami dunia.
  • Kisah Sufi: Bayazid...
    Hikmah
    Senin, 06 Februari 2023 - 17:39 WIB
    Betapa pun tulus berusaha mencari kebenaran itu tampaknya bagi dirinya sendiri mungkin bagi orang lain juga pada kenyataannya didasari oleh kesombongan atau mementingkan diri sendiri.
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Benarkah Daya Goda Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 08:35 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?
  • Mengenal 7 Hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:15 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 228.
  • 5 Khasiat Surat Al Mulk,...
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 11:05 WIB
    Dengan mengetahui khasiat surat Al Mulk Ayat ke-14 mungkin dapat menjadi inspirasi umat Islam untuk selalu mengamalkannya. Surat Al Mulk juga merupakan surat yang ke-67 dalam Al-Quran dan memiliki 30 ayat.
  • Kesempatan Muhasabah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 14:22 WIB
    Ada kekhawatiran yang sangat ketika Ramadhan yang akan usai, namun amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala. Bagaimana bila hal ini terjadi?
  • Kebohongan Paling Berbahaya...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:56 WIB
    Kita sepenuhnya sadar jika sekeliling hidup manusia itu, selain banyak menipu dan sangat keras (hard), juga terkadang kejam (harsh). Di sinilah Islam hadir memberikan solusi.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 17:43 WIB
    Masalah pertama yang patut diperhatikan oleh orang yang berakal ialah keadaan dan suasana dirinya sendiri, setelah itu barulah ia melihat atau memperhatikan seluruh makhluk dan ciptaan.
  • 3 Tahapan Memperbaiki...
    Tips
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:36 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa cara untuk memperbaiki hidup. Cara tersebut sebagai bentuk ikhtiar kita untuk kehidupan yang lebih baik. Sebab Allah Taala juga tidak akan mengubah kondisi hamba-Nya hingga ia berusaha mengubah dirinya sendiri.
  • Cara Menjaga Diri dari...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Cara menjaga diri dari siksa neraka yaitu dengan melakukan amalan-amalan saleh yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah Taala. Suatu amalan akan disebut amal saleh, jika memenuhi 2 syarat.
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Ustaz Muchlis: Jangan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 16:34 WIB
    Beberapa training yang memotivasi diri fokus pada permainan kata-kata dan membuka pikiran, seringkali kita dengar kamu adalah yang berkuasa atas dirimu atau kamu adalah yang menentukan masa depanmu.
  • Ketakutan Dengan Pasukan...
    Hikmah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Setelah pihak Muslimin sampai di Tabuk dan Rasulullah mengetahui pihak Romawi menarik diri dan berada dalam ketakutan, maka pasukan pun balik ke Madinah.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:40 WIB
    Menurut Al-Ghazali, ada dua tingkatan zikrullah. Tingkatan pertama, adalah tingkatan para wali yang pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah.
  • Meletakkan Diri di Tepi...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 12:45 WIB
    Wahai Amir, Anda memanggil orang untuk dijadikan hakim. Ibaratnya Anda meletakkan ia di tepi jahanam, lalu orang itu (yakni al-Qasim) hendak menyelamatkan dirinya dengan sumpah palsu,
  • Niat Zakat Fitrah untuk...
    Tips
    Senin, 25 Maret 2024 - 15:39 WIB
    Bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga perlu diamalkan umat muslim yang hendak menunaikan kewajibannya. Berikut bacaannya lengkap terjemahan,
  • Niat Zakat Fitrah untuk...
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 23:48 WIB
    Niat zakat fitrah perlu diketahui umat muslim yang akan menunaikan kewajibannya. Untuk diketahui, puasa Ramadhan tidak akan terangkat kecuali dengan menunaikan zakat fitrah.
  • Doa Memohon kepada Allah...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.