Topik Terkait: Larangan Menggulung Celana

  • Larangan Menggulung Pakaian ketika Sholat, Ini Hadisnya
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 21:43 WIB
    Kita sering melihat fenomena ketika sholat di masjid banyak yang melipat bajunya atau menggulung celana yang Isbal (melebihi mata kaki). Benarkah hal ini dilarang oleh syariat?
  • Larangan Menyakiti Orang Lain
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Seorang Muslim diajarkan untuk tidak melakukan perbuatan zalim atau menyakiti orang lain, termasuk aniaya bagi dirinya sendiri. Allah Subhanahu wa taala bahkan menyebut akan memberi azab bagi orang yang zalim.
  • Larangan Beribadah Secara Berlebihan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Berlebihan merupakan sikap tercela meskipun itu dalam hal ibadah. Sebab segala sesuatu yang melampaui tidak disukai oleh Allah Subhanahu wa taala. Mengapa demikian?
  • Pemkot Depok Terbitkan Aturan Itikaf, Idul Fitri dan Larangan Mudik
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 16:14 WIB
    Pemkot Depok resmi menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 451/203-HUK tentang penyelenggaraan Itikaf, salat Idul Fitri, dan Perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M selama masa pandemi Covid-19.
  • Larangan Memberi Upah Daging Kurban kepada Pemotong atau Tukang Jagal
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:30 WIB
    Di sebagian masyarakat muslim, petugas kurban atau tukang jagal sering diupah dengan daging atau bagian hewan kurban. Berikut larangannya dijelaskan dalam Hadis.
  • 10 Larangan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Sering Diperdebatkan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 03:02 WIB
    Puasa Ramadan tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja. Ada banyak larangan yang harus dijauhi agar puasa kita bernilai di sisi Allah. Berikut 10 larangan saat puasa Ramadan.
  • Larangan Menyakiti dan Memfitnah Seorang Mukmin, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 19 Februari 2024 - 10:41 WIB
    Ada larangan yang diperintahkan langsung Allah Subhanahu wa taala dalam Al Quran yakni menyakiti dan memfitnah orang-orang mukmin tanpa ada kesalahan yang mereka perbuat.
  • 7 Larangan di Bulan Muharam yang Jarang Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:22 WIB
    Terdapat sejumlah larangan di bulan Muharam yang penting diketahui umat Islam. Bulan Muharam adalah salah satu bulan suci yang dianggap sakral oleh umat Islam, dan menjadi bulan yang istimewa.
  • Ini Mengapa Ada Larangan Mencela Sahabat Nabi?
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:36 WIB
    Para sahabat Rasulullah SAW adalah sebaik-baik dan seutama-utama manusia setelah para Nabi sendiri. Mereka adalah manusia yang selalu membela nabi dengan seluruh kemampuannya .
  • Larangan Sholat Witir Menyerupai Sholat Maghrib
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 17:15 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penutup Qiyamul-lail (sholat malam). Sholat ini dikerjakan setelah sholat Isya sebelum masuk waktu Shubuh. Bilangan rakaatnya adalah ganjil.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Begini Hukumnya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Dalam berpakaian, seorang muslimah wajib mengetahui aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh syariat. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Inilah Hikmah Larangan Sholat Bagi Wanita Haid
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Saat mengalami siklus bulanan atau tengah haid, kaum wanita muslimah dilarang atau terlarang melaksanakan ibadah sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah. Apa sebenarnya hikmah dari larangan menjalankan kewajiban yang diterima wanita haid ini?
  • Larangan Tidur Setelah Sahur, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 18:30 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan shalat subuh memang tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Larangan Keras Bagi Seorang Muslim Menerima Perkataan yang Mengadu Domba
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Adu domba merupakan suatu perbuatan rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak, memfitnah, atau menghancurkan orang lain serta pemicu terjadinya permusuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan syariat Islam
  • Dalil-dalil Tentang Larangan Menikah Beda Agama
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 09:05 WIB
    Syariat Islam melarang pernikahan beda agama dan larangan tersebut banyak terdapat dalam dalil Al Quran dan hadis. Berikut beberapa dalil dan aturan larangan pernikahan beda agama tersebut dalam Islam:
  • Larangan Pemain Sepak Bola Berjilbab, Cara Mengontrol Tubuh Muslimah?
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 16:12 WIB
    Isu pelarangan hijab dari olahraga basket, tinju, renang, dan banyak olahraga lainnya bukan hal baru. Ada pola yang sederhana: itu adalah cara terus mengontrol tubuh wanita Muslim.
  • Jemaah Haji Diminta Patuhi Larangan Rokok, Segini Dendanya jika Melanggar
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 19:56 WIB
    Jemaah haji asal Indonesia diminta perhatikan aturan mengenai larangan merokok saat berada di Tanah Suci, sebab jika kedapatan melanggar, bisa dikenai denda.
  • Larangan Melaknat dan Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 16:02 WIB
    Ada satu bahaya lisan yang harus dijauhi, yakni melaknat. Laknat adalah (berdoa) menjauhkan orang lain dari rahmat Allah Taala, sifat suka melaknat merupakan akhlak tercela yang dapat mengurangi kesempurnaan iman.
  • Larangan-larangan Bagi yang Berhadas Besar
    Tips
    Selasa, 28 September 2021 - 13:49 WIB
    Ada larangan-larangan bagi orang-orang yang berhadas besar, seperti tengah haid, keluar sperma atau junub. Larangan ini berlaku selama ia belum bersuci dari hadasnya, baik hadas besar maupun kecil.
  • Kisah Orang yang Memutuskan Silaturahmi Sarat Pelajaran Berharga
    Hikmah
    Senin, 15 Mei 2023 - 18:56 WIB
    Memutus silaturahmi adalah perkara yang sangat dibenci Allah. Berikut kisah orang yang memutuskan silaturahmi dengan kerabatnya diceritakan Ustaz Saeful Huda dalam satu kajiannya.