Topik Terkait: Layanan Kesehatan (halaman 498)

  • 15 Contoh Bacaan Idgham...
    Tips
    Sabtu, 27 April 2024 - 12:20 WIB
    Contoh bacaan Idgham Mimi atau Idgham Mitslain ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya mengetahui bagaimana cara membaca yang benar sesuai dengan ketetapan hukum tajwid.
  • Kisah Hikmah : Padamnya...
    Hikmah
    Sabtu, 27 April 2024 - 17:50 WIB
    Gaya hidup Umarbin Abdul Aziz sangat sederhana ketika menjadi khalifah. Gajinya hanya 2 dirham perhari atau 60 dirham perbulan. Meski menjabat hanya 2-3 tahun, karyanya sangat mengagumkan.
  • Kisah Kisra Yazdigird...
    Hikmah
    Rabu, 01 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kisah Kisra Yazdigird yang menjadi pelarian dan satu per satu Wilayah Persia dikuasai pasukan Muslim di era Khalifah Umar bin Khattab dikisahkan Muhammad Husain Haekal.
  • Deretan 5 Ulama Besar...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Mei 2024 - 13:37 WIB
    Terdapat sejumlah ulama besar asal Uzbekistan yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga umat muslim. Bahkan dua di antaranya merupakan ahli hadits yang ternama.
  • Bolehkah Menceritakan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Bolehkah menceritakan nikmat kepada orang lain? Betulkan hal itu adalah bentuk syukur atau pamer? Bagaimana Islam memandangnya?
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Arab Saudi Hukum Instruktur...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Mei 2024 - 18:42 WIB
    Pengadilan Arab Saudi menjatuhkan hukuman 11 tahun penjara kepada instruktur kebugaran Manahel al-Otaibi. Perempuan berusia 29 tahun ini dinyatakan bersalah karena pilihan pakaiannya.
  • Doa untuk Muslim Palestina...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:07 WIB
    Genosida Israel atas muslim Palestina di jalur Gaza terus berlangsung hingga kini. Selain itu di belahan dunia lainnya, umat Islam diuji dengan sikap islamophobia.
  • Syarat-Syarat Wajib...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:20 WIB
    Anak kecil yang belum baligh, hajinya sah dan walinya mendapatkan pahala karena menghajikan anaknya. Tapi haji anak kecil tidak menjadikan gugur kewajiban haji baginya ketika dia telah baligh
  • Tips Umrah Mandiri untuk...
    Tips
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 06:34 WIB
    Selain memberikan fleksibilitas dalam mengatur jadwal, umrah mandiri juga bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis daripada umrah dengan travel.
  • Arab Saudi Izinkan Jemaah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 06:41 WIB
    Arab Saudi mengatakan pihaknya akan mengeluarkan instruksi bagi warga yang ingin mendapatkan izin memasuki Makkah menjelang musim haji pada hari ini Sabtu, 4 Mei 2024.
  • Kisah Israel Menggiring...
    Dunia Islam
    Senin, 06 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Penjajahan Yahudi adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri anti-Semitisme dan melindungi orang-orang Yahudi, dan bahwa segala perlawanan terhadap penjajahan Yahudi di Palestina adalah tindakan yang tidak benar.
  • 70.000 Yahudi Isfahan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 17:46 WIB
    70.000 Yahudi Isfahan menjadi tentara Dajjal, benarkan berasal dari Iran? Terdapat beberapa riwayat yang menyebutkan tentang Dajjal dan satu di antaranya tentang tentara Yahudi yang menjadi tentara Dajjal.
  • Hadis yang Menginformasikan...
    Hikmah
    Sabtu, 20 April 2024 - 13:33 WIB
    Al Hafiz Ibnu Hajar Al Asqalani menyebut ada hadis yang menginformasikan tentang akan terjadinya perang antara kaum muslimin dengan Yahudi. Perang itu dimenangan kaum muslim.
  • Modus Tukang Ramal :...
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 12:31 WIB
    Mengapa ramalan dari tukang ramal, dukun, paranormal, atau tukang sihir terkadang sesuai dengan kenyataan? Bagaimana pandangan syariat tentang hal tersebut?
  • Bacaan Ratib Al Haadad,...
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 10:28 WIB
    Berikut ini bacaan Ratib Al Haadad, teks Arab dan terjemah Indonesia. Namun sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu tentang ratib tersebut.
  • Menggabungkan Puasa...
    Tips
    Rabu, 24 April 2024 - 11:23 WIB
    Bolehkah bolehkah menggabung puasa sunnah 6 hari Syawal dengan qadha Ramadan, terutama yang masih punya utang puasa Ramadan?
  • Dunia Islam Tak Mendukung...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB
    Meski semua negara Islam mendukung Palestina melawan Israel, namun mayoritas dari mereka tetap bungkam atau tidak menekankan bahwa Iran benar dalam menyerang Israel.
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Kapan dan di Mana Surat...
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 11:25 WIB
    Kapan dan di mana surat Yasin turun? Pertanyaan ini terkait asbabun nuzul (asal usul) surat tersebut yang penting diketahui umat muslim.
  • Ada Jihad yang Lebih...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:04 WIB
    Aisyah ra pernah berkata, Kita melihat jihad adalah amalan yang paling utama, apakah kita (kaum wanita) tidak berjihad? Rasulullah SAW bersabda: Bagi kalian ada jihad yang lebih baik dan paling bagus yaitu haji mabrur.