Topik Terkait: Maluku (halaman 96)

  • Manusia Sempurna, Perjalanan,...
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:17 WIB
    Amatilah bahwa hal-hal yang dianggap benar saat ini, adalah dianggap tidak mungkin kemarin. Sesuatu yang dianggap salah hari ini, adalah sesuatu yang akan dipandang benar esoknya. (Hudzaifah)
  • Habib Abdul Qadir Assegaf:...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Berikut pesan Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf terkait keutamaan bershalawat. Semoga kita tergolong orang-orang yang gemar membaca shalawat.
  • Kisah Guru Imam Junaid...
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 08:35 WIB
    Dikisahkan, seorang wali besar sekaligus guru Imam Junaid Al-Baghdadi (220-298 Hijriyah) yang bermukim di Baghdad. Beliau adalah Syaikh Imam Abu Ishaq Annuri rahimahullah.
  • Nasehat Menghadapi Ujian...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Sambil Menangis Gus...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 14:52 WIB
    Ulama kharismatik Kiyai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih akrab dipanggil Gus Mus menyampaikan pesan yang menyentuh hati kepada para pemuka agama dan pendakwah di Tanah Air.
  • Berakhlak yang Baik...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 15:13 WIB
    Sesungguhnya disyariatkan bagi setiap muslim untuk berakhlak yang baik. Karena di antara tujuan diutusnya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.
  • Bersetubuh dengan Istri:...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dubur adalah bukan tempat bercocok tanam tapi tempat membuang kotoran. Tidak boleh menyetubuhi istri pada duburnya, karena hal itu merupakan dosa besar dan maksiat yang terang-terangan.
  • Saat Kaum Kafir Bersatu...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika kamu tidak saling melindungi dan saling membantu antara sebagian dengan sebagian lain sebagaimana yang dilakukan orang-orang kafir, niscaya akan terjadi kekacauan di bumi.
  • Begini Adab Serta Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • Kunci Kebahagiaan Cuma...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:59 WIB
    Islam menganjurkan agar umatnya selalu bersyukur. Karena bersyukur adalah tanda bahagia seorang hamba yang ridha dengan takdir Allah Taala. Bersyukur akan memunculkan kebahagiaan
  • Belajar Ridha dari Sahabat...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • 11 Kalam Indah Ulama...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 22:20 WIB
    Ulama kharismatik Tegal, Al-Habib Thahir bin Abdullah Al-Kaff telah kembali ke rahmat Allah, namun ilmunya tetap bercahaya. Berikut 11 kalam indah beliau.
  • Menikahlah, Katakan...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Kisah Sufi: Hilali,...
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 06:27 WIB
    Si Badui tertegun dan menangis, Aku bersaksi bahwa kau benar-benar cucu Nabi. Karena aku datang ke sini untuk menguji apakah silsilahmu dan sikapmu sesuai satu dengan yang lainnya.
  • Tanggapan Ustaz Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur, ada jamaah Ustaz Abdul Somad (UAS) bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.
  • Canda Ala Sufi: Jumlah...
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 14:43 WIB
    Dia lalu berusaha meniru sang ayah guna meringankan beban pekerjaan ayahnya itu. Karenanya, dia pun memasukkan batu ke dalam pot tersebut sebanyak-banyaknya hingga penuh.
  • Ustaz Budi Ashari: Terkadang...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 10:16 WIB
    Saat seorang yang kita cintai melakukan kesalahan bahkan dosa, kita akan bersikap tegas bahkan keras. Mengapa demikian? Karena kita mencintai dan mengasihinya.
  • Ada Keutamaan Bila Menutupi...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 06:37 WIB
    Medsos sudah menjadi alat saling menggunjing, saling hujat dan caci maki. Orang-orang yang melakukannya seperti tidak mengenal dosa, mereka dengan bangga menyebar keburukan tersebut dan dengan mudah menghakimi orang lain
  • Mengenal Sifat Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.