Topik Terkait: Menjaga Lisan

  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Orang Berpuasa Wajib Menjaga Lisan dari Kata-Kata yang Tidak Bermanfaat
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:22 WIB
    Selain memuasakan perut dari makanan dan minuman, dan kemaluannya dari perbuatan keji, orang yang berpuasa harus memuasakan juga anggota tubuhnya yang lain dari perbutan dosa.
  • Hati-hati, 8 Perkara Ini  Menjerumuskan Lisan  ke Dalam Dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 18:17 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menaruh perhatian lebih terhadap ucapan (lisan) umatnya. Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Menjaga Lisan dari 8 Perkara yang Menjerumuskan dalam Dosa Besar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Waspada, Inilah Dosa-dosa Wanita karena Lisannya
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB
    Dalam Islam, Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya telah memberikan arahan agar lisan tidak tergelincir pada dosa. Apalagi untuk kaum wanita, sering diingatkan harus menjaga lisannya.
  • Orang Beriman Tak Mungkin Lisannya Melaknat dan Berkata Kotor
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:17 WIB
    Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari dalam satu tausiyahnya mengatakan bahwa lisan adalah cerminan iman.
  • Waspadai 7  Penyakit Lisan yang Sering Dianggap Remeh Ini
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 07:25 WIB
    Keselamatan kita baik di dunia dan akhirat tergantung bagaimana kita menjaga lidah, karenanya waspadailah penyakit lisan dari lidah yang tidak bertulang tersebut.
  • Ngerinya Bahaya Tidak Menjaga Lisan, Bisa Menyeret Manusia ke Neraka
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 18:18 WIB
    Rasa malu dalam diri kaum wanita saat ini sepertinya sudah kian memudar. Bahkan seorang muslimah yang berhijab pun tidak malu-malu lagi untuk pamer auratnya dengan berjoget di sebuah aplikasi gadget, narsis dan lain-lain.
  • Perkara Satu Ini Paling Banyak Membawa Dosa pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • Mencontoh Adab Berkomunikasi Sesuai Tuntunan Rasul
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 07:29 WIB
    Salah satu bentuk interaksi manusia adalah dengan berbicara atau berkomunikasi, dan alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dan, akhlak yang baik akan mengeluarkan bahasa yang baik.
  • Sumber Petaka Itu Bernama Lisan, Peringatan untuk Para Dai
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • Dosa yang Diremehkan Perempuan: Menyakiti Tetangga dengan Lisan
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Ramadhan, Bulan Menjaga Lisan dan Mencuci Dosa-dosa
    Tausyiah
    Selasa, 20 April 2021 - 08:05 WIB
    Ramadhan bukan hanya menahan diri dari makan dan minum. Akan tetapi, menahan diri dari apa yang kita ucapkan dengan lisan agar terhindar dari perkataan kotor.
  • Menjaga Nikmat Hidayah
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
    Kata hidayah, banyak sekali disebutkan dalam Al-Quran, baik dalam doa atau disandingkan dengan para Rasul yang dijadikan teladan dalam kehidupan terutama dalam mempertahankan nikmat hidayah ini.
  • Tadabbur Surat An-Nur Ayat 30: Kewajiban Menjaga Pandangan dan Kemaluan
    Tausyiah
    Senin, 11 Desember 2023 - 16:52 WIB
    Usai menjelaskan etika berkunjung pada ayat sebelumnya, Allah menerangkan etika dan adab seorang muslim ketika berinteraksi antarsesama manusia.
  • Pentingnya Menjaga Nikmat Afiyah Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.