Topik Terkait: Paket Data (halaman 59)

  • Sepotong Roti Adonan...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 06:37 WIB
    Dan tamu-tamu tersebut tersebar, bahwa guru dikenal sebagai Sepotong Roti mereka Adonan yang dibuat Kashmir Pir, tanpa menghiraukan prasangka dasar mereka.
  • Enam Jenis Bisikan Setan...
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 18:28 WIB
    Salah satu jalan jin merasuki tubuh manusia adalah melalui bisikan. Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar. Misalnya sering menghayal, berandai-andai atau memikirkan sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Keutamaan Ahlul Bait...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 10:05 WIB
    Ahlul Bait adalah keluarga rumah tempat tinggal dan keluarga nasab Nabi Muhammad. Istri-istri Nabi merupakan keluarga ahlul bait, sedangkan kerabat-kerabatnya adalah keluarga karena pertalian nasab.
  • Konsep Manunggal dengan...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 05:00 WIB
    Makna hakiki bersatu dengan Allah ialah berlepas diri dari makhluk dan kedirian, dan sesuai dengan kehendak-Nya, tanpa gerakmu, yang ada hanya kehendak-Nya.
  • Rumah Tangga Miskin...
    Hikmah
    Jum'at, 13 November 2020 - 10:38 WIB
    Lantai rumahnya ditaburi pasir halus. Dari dinding ke dinding lain dipancangkan sebatang kayu untuk menggantungkan pakaian. Untuk duduk-duduk disediakan beberapa lembar kulit kambing.
  • Apakah Ada Wali yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:30 WIB
    Apakah benar seseorang dapat dikatakan bahwa dia seorang wali jika dakwahnya keras dan tegas? Berikut ulasan Ustaz Miftah el-Banjary, Dai yang juga pakar ilmu linguistik Arab.
  • Inilah Sahabat Nabi...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 08:30 WIB
    Ketika menemui Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, Malaikat Jibril sering datang dalam wujud menyerupai salah seorang sahabat Nabi yang dikenal berwajah rupawan.
  • Islam Memuliakan Pemimpin...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 10:30 WIB
    Dalam Hadis Nabi disebutkan bahwa Allah Taala memasukkan pemimpin adil sebagai salah satu dari tujuh golongan manusia yang akan dinaungi-Nya pada Hari Kiamat.
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Seuntai Kalung Cantik...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 15:25 WIB
    Umamah dikenal sebagai muslimah yang cerdas, lembut, dan keibuan. Kematangan pribadi itu tak terlepas dari asuhan langsung sang manusia mulia kakeknya, Muhammad.
  • Niatkan Aktivitas Sehari-hari...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 18:37 WIB
    Setiap muslim harus menjadikan aktivitasnya bernilai ibadah. Setiap muslim wajib menjadikan kegiatan hari-harinya bernilai pahala. Dengan kebaikan maka Allah akan memberikan ridha-Nya.
  • Quraish Shihab: Kebajikan...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 15:03 WIB
    Walaupun kedua potensi ini terdapat dalam diri manusia, namun ditemukan isyarat-isyarat dalam Al-Quran bahwa kebajikan lebih dahulu menghiasi diri manusia daripada kejahatan.
  • Memohon Doa Ampunan...
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 12:19 WIB
    Doa adalah hal yang wajib ada di dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Dan sebagai pengikut Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, suri tauladan dan idola umat muslim, tentu doa yang kita panjatkan seperti yang diajarkan Beliau.
  • Mewaspadai Cita Rasa...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 05:00 WIB
    Jangan berkata bahwa Allah telah membuatmu miskin. Menjauhkan dunia darimu. Telah menjatuhkanmu. Telah menjadi musuhmu. Telah membuatmu kacau. Tak mengukuhkan jiwamu. Telah menghinakanmu.
  • Canda Ala Sufi: Keluar...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:22 WIB
    Aku adalah penghuni kuburan ini dan aku sudah bosan tinggal di sini. Aku telah meminta izin kepada Tuhanku untuk keluar sebentar dan pergi jalan-jalan. Tuhanku telah memberiku izin.
  • Kisah Sufi: Sang Guru...
    Hikmah
    Sabtu, 21 November 2020 - 09:18 WIB
    Murid harus tahu bagaimana mematuhi, bukan semata ia harus taat. Pertanyaan apakah menjadi murid atau tidak, datang setelah seseorang tahu apa sesungguhnya murid.
  • Kembalinya Nabi Musa...
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:09 WIB
    Di dalam berbagai literatur tafsir dijelaskan bahwa sekembalinya Nabi Musa alaihissalam ke negeri Mesir, orang-orang Bani Israel menyambut dengan penuh suka cita.