Topik Terkait: Parade Militer (halaman 290)

  • Memahami Hukum Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 15:05 WIB
    Anehnya bila golongan yang ditanya --Muhammadiyah, Persis, NU jawabannya satu. Semua golongan itu sepakat (ijma) untuk menyimpan uangnya di bank dan memanfaatkan bunganya.
  • Surat Yusuf Ayat 81:...
    Hikmah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 22:19 WIB
    Pada ayat ini Allah menceritakan kisah saudara tertua Nabi Yusuf alaihissalam yang memilih tinggal di Mesir setelah gagal menjaga saudara mereka, Bunyamin.
  • Rumah Tangga, Target...
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Manfaat Berdoa saat...
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu
  • 8 Marga Habib Tertua...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Januari 2023 - 10:16 WIB
    Setidaknya ada 8 marga atau fam habib yang dianggap sebagai pemula. Selain As-Sajjad, ada Al Baqir, Ash-Shadiq, Al Uraidhi, An-Naqib, Ar-Rummi, Al Muhajir, dan Al-Ustadz Al Adzam.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kumpulan Hadis tentang...
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Dubai Bangun Masjid...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Januari 2023 - 17:35 WIB
    Dubai berencana membangun masjid cetak 3D pertama di dunia yang akan siap pada awal 2025.
  • Kisah Isra dan Mikraj...
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 11:58 WIB
    Sayyid Jafar Barzanji (1690-1764) menuliskan 21 ayat tentang Isra Mikraj dalam Kitab Barzanji. Di situ antara lain digambarkan bahwa Nabi Muhammad bertemu Nabi Isa di langit kedua.
  • Tafsir Ayat Pilihan:...
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • 4 Doa Pembuka Hati agar...
    Tips
    Rabu, 11 Januari 2023 - 09:41 WIB
    Baik atau buruknya seluruh anggota badan manusia tergantung dari baik atau buruknya hati. Karena itu, hati perlu mendapat asupan doa.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 21:24 WIB
    Surat Ghafir (Yang Maha Mengampuni) merupakan surat ke-40 dalam Al-Quran, terdiri dari 85 ayat. Asbabun Nuzul (sebab turunnya) surat ini dijelaskan dalam ayat 4, 56, dan 66.
  • Kisah John Webster:...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 08:52 WIB
    Webster dibesarkan dalam keluarga Protestan. Ia mendapat hidayah Allah SWT, menjadi muslim, setelah sempat aktif sebagai seorang komunis, lalu penganut pantheisme.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 20:40 WIB
    Dalam Kitab Ianah Attholibin, para ulama menganjurkan membaca Surat Al-Insyirah (Alam Nasyroh) dan Surat Al-Fil (Alam Taro) ketika sholat qobliyah Subuh. Ini keutamaannya.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 11:11 WIB
    Surat Qaf banyak menjelaskan tentang kehidupan yang akan dijalani manusia setelah kematian, hari kebangkitan, penciptaan langit dan bumi hingga peringatan bagi orang yang takut pada ancaman Allah SWT.
  • Sholat Tak Sekadar Dijalani,...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:10 WIB
    Sholat adalah ibadat yang paling agung, dan suatu kewajiban yang ditetapkan atas setiap orang muslim. Dan Allah memerintahkan untuk menegakkannya, tidak sekadar menjalaninya saja.
  • Inilah Dosa Jariyah...
    Muslimah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Masih banyak kaum wanita muslimah yang menyepelekan dosa-dosa jariyah, bahkan menganggap hal tersebut sebagai hal biasa saja.
  • Trilogi Ajaran Ilahi:...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:40 WIB
    Ketiga istilah itu memberi umat Islam (Sunni) ide tentang Rukun Iman yang enam, Rukun Islam yang lima dan ajaran tentang penghayatan terhadap Tuhan Yang Maha Hadir dalam hidup.
  • Selamat Datang Bulan...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Januari 2023 - 17:50 WIB
    Keutamaan bulan Rajab perlu diketahui umat muslim agar tidak mengabaikannya. Rajab disebut Asyhurul Hurum dan di dalamnya dilarang keras berbuat maksiat.
  • Kupas Tuntas Hukum Puasa...
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 22:03 WIB
    Hari ini kita sudah memasuki bulan Rajab 1444 Hijriyah, Senin (23/1/2023). Bagaimana hukum mengkhususkan puasa di hari tertentu pada bulan Rajab? Berikut penjelasannya.
  • Kisah Sufi Dzun-Nun:...
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 20:11 WIB
    Kisah yang bisa dibilang serupa dengan apa yang telah dituturkan oleh Paus Sylvester II, yang membawa pengetahuan dari Negeri Arab. Termasuk matematika, dari Sevilla, Spanyol, pada abad kesepuluh