Topik Terkait: Pejabat (halaman 17)

  • Sahabat Bertanya Seperti Apakah Surga? Ini Kata Rasulullah SAW (1)
    Hikmah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan. Seperti apakah gambaran surga itu?
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Ingin Masuk Surga? Lakukan 5 Amalan Ini
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan.
  • Yuk Amalkan, Doa Masuk Pasar Menghapus Sejuta Keburukan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.
  • 3 Tipe Penuntut Ilmu, Jadilah Golongan yang Pertama
    Hikmah
    Minggu, 20 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Menuntut ilmu (tholabul ilmi) wajib hukumnya bagi setiap muslim dan muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahat. Berikut 3 tipe penuntut ilmu.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan dan Keberkahan Hari Senin dalam Islam
    Tausiyah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Senin adalah hari kedua dalam satu pekan setelah hari Minggu (Ahad). Kata Senin diambil dari bahasa Arab yaitu Isnain yang berarti dua. Berikut keutamaannya.
  • Imam Al-Ghazali: Pelihara Lidah dari 8 Perkara Ini
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 08:01 WIB
    Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah memberikan nasihat agar manusia memelihara lidahnya dalam 8 perkara.
  • 3 Musibah Bagi Umat yang Menjauhi Ulama
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 22:02 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah berpesan agar umat Islam jangan sekali-kali menjauhi para ulama.
  • Islam Mana yang Lebih Utama? Ini Jawaban Nabi
    Tausiyah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:29 WIB
    Allah Taala memuji orang-orang beriman dalam Alquran. Salah satunya firmanNya berbunyi Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Al-Muminin: 1)
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Para Pemimpin dan Calon Pemimpin
    Tausiyah
    Rabu, 23 Oktober 2019 - 05:25 WIB
    Ustaz Adi Hidayat mengatakan, kekuasaan itu adalah kehendak Allah sebagaimana diabadikan dalam Alquran Surah Ali Imran ayat 26-27.
  • Rasulullah Jatuh Pingsan Mendengar Keadaan Neraka dan Penghuninya (2)
    Hikmah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah jatuh pingsan ketika mendengar penjelasan Jibril tentang neraka dan penghuninya. Berikut kisahnya.
  • Membaca Doa Khusus di Hari Rabu Wekasan? Ini Jawaban Buya Yahya
    Tausiyah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:37 WIB
    Banyak orang meyakini bahwa hari Rabu Wekasan atau Rabu terakhir di bulan Shafar tahun Hijriyah diturunkan bala dan bencana. Bagaiamana hukumnya?
  • Jumat Berkah, 11 Keutamaan Bersalawat kepada Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat ke atas Nabi. Wahai orang-orang beriman, bersalawatlah kamu ke atasnya dan ucapkanlah salam dengan penghormatan.
  • Lagu Sebe Ye ALLAH Alpha Blondy yang Menggemparkan Dunia
    Hikmah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 08:45 WIB
    Kuasa ALLAH memang Mahaluas dan tiada berbatas. Dia memberikan karunia dan hidayah kepada siapa yang DIA kehendaki.
  • Inilah Urutan Nabi Terbaik dan Tugasnya
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri, ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta menjelaskan perjalanan dakwah dan urutan Nabi dan Rasul terbaik.
  • Selamat Datang Rabiul Awal, Bulan Agung Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 28 Oktober 2019 - 18:40 WIB
    Malam ini umat Islam memasuki 1 Rabiul Awal 1441 Hijriyah bertepatan Senin malam, 28 Oktober 2019. Rabiul Awal sangat istimewa karena merupakan bulan kelahiran Rasulullah SAW.
  • Sthepen Hawking, Atheis dan Jawaban Ilmiah dari Alquran (2)
    Hikmah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Boleh jadi, Hawking pada awalnya hanya memiliki kepercayaan secara dogmatis terhadap Kristen, sehingga dia ingin melepaskan dogmatis itu dalam kemurniaan sains dan teknologi secara terpisah dan integral.
  • Hukum Memberi Hadiah dan Cium Pipi Kanan dan Pipi Kiri
    Tausiyah
    Senin, 28 Oktober 2019 - 21:22 WIB
    Dalam kajian Kitab Al- Mukhtar Minal Anwar fii Shuhbatil Akhyar, Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan (Pengasuh dan Pengajar Ponpes Al-Fachriyah Tangerang) menjelaskan beberapa hak persaudaraan.
  • Inilah Pahala Membantu Saudara Menikah
    Tausiyah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mukhtar Minal Anwar fii Shuhbatil Akhyar karya Imam Asy-Syarani disebutkan salah satu hak persaudaraan adalah membantu saudara yang ingin menikah.
  • 4 Tanda Seseorang Mencintai Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 18:54 WIB
    Mencintai Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dan sunnahnya adalah ibadah yang paling utama.