Topik Terkait: Pekerja Migran Indonesia (halaman 6)

  • Bacaan Selawat Maulid...
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 11:57 WIB
    Selawat Maulid Diba ini kerap dibaca dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Memperingati Maulid Nabi sudah sepatutnya bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah dan amalan soleh.
  • Menko PMK Sambangi Jemaah...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Juli 2024 - 10:10 WIB
    Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.
  • Doa setelah Bacaan Yasin,...
    Tips
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:04 WIB
    Doa setelah bacaan Yasin ini jarang diketahui oleh umat muslim. Padahal surah ke-36 dalam Al Quran ini cukup dikenal dan sering dibaca pada waktu-waktu tertentu oleh umat muslim.
  • 8 Kebiasaan Masyarakat...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Masyarakat Islam di Indonesia memiliki beberapa kebiasaan yang lazim dilakukan pada bulan Ramadan di berbagai daerah di tanah air. Salah satunya tradisi membangunkan sahur.
  • Besok, 8.793 Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Juli 2024 - 22:51 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang II akan diberangkatkan dari Madinah untuk pulang kembali ke Tanah Air mulai besok, Kamis (4/7/2024).
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Tips Umrah Mandiri untuk...
    Tips
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 06:34 WIB
    Selain memberikan fleksibilitas dalam mengatur jadwal, umrah mandiri juga bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis daripada umrah dengan travel.
  • Sahabat Nabi Muhammad...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Agustus 2022 - 08:05 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad yang dimakamkan di Indonesia disebut-sebut berada di Barus, salah satu daerah pesisir di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Siapakah beliau?
  • KH Cholil Nafis Pimpin...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 08:43 WIB
    Gerakan Pengasuh Pesantren Indonesia (GAPI) dideklarasikan oleh sejumlah tokoh di Pesantren An Nahdhah, Depok, Jawa Barat dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • Ini Jadwal Masuk Raudhah...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 Juni 2022 - 15:30 WIB
    Pemerintah Arab Saudi memberlakukan ketentuan baru bagi jamaah haji untuk masuk ke Raudhah, Masjid Nabawi, Madinah.
  • 3.425 Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Mei 2024 - 23:53 WIB
    Sebanyak 3.425 Jemaah Haji Indonesia dari 8 kloter mulai memasuki Makkah setelah 9 hari di Madinah. Sejumlah fasilitas bakal didapatkan jemaah haji Indonesia.
  • Tafsir Surat Al Insyirah...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 13:45 WIB
    Ustad Adi Hidayat yakin Tim Nasional Indonesia bisa mengalahkan negara lain, bahkan untuk masuk ke Piala Dunia. Pasti bisa, ujarnya optimistis dengan menyebut satu ayat dalam al-Quran
  • Doa Setelah Jenazah...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 13:22 WIB
    Doa setelah jenazah dikuburkan dilakukan di samping kuburannya dengan cara berdiri sejenak di samping kuburan orang yang baru dikuburkan lalu berdoa memohon bagi mayit saat dikuburkan.
  • Kesiapan Daker Bandara...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 20:06 WIB
    Daker Bandara bersiap menyambut gelombang 2 kedatangan jemaah haji Indonesia di Bandara Jeddah pada 24 Mei hingga 10 Juni 2024.
  • Layani 229 Ribu Jemaah...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Sebanyak 70 maktab atau markaz akan melayani 229.000 jemaah haji Indonesia di tanun 2023 ini. Mereka tergabung dalam Kantor Layanan Asia Tenggara.
  • Melihat Klinik Kesehatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 02:13 WIB
    Penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M sebentar lagi akan dimulai. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia.
  • MUI Terima Donasi Rp1...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:12 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina sebesar Rp1 miliar.
  • PCINU Inggris: Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Desember 2021 - 19:59 WIB
    Masjid Indonesia di London yang diinisiasi oleh almarhum Kiai Royandi Abbas dan tokoh-tokoh warga Indonesia London pada 20 tahun silam.
  • Mengenal Koh Steven,...
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 22:38 WIB
    Kepergian Koh Steven Indra Wibowo menghadap Ilahi menyisakan banyak kenangan. Kematiannya patut dicemburui karena wafat dalam keadaan tersenyum bahagia.
  • Dear Jemaah, Dilarang...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Juni 2024 - 14:30 WIB
    Jemaah haji Indonesia dilarang membawa air zamzam di dalam koper bagasi saat kepulangan ke Tanah Air. Larangan jemaah membawa air zamzam ke koper bagasi menyesuaikan aturan penerbangan maskapai Garuda Indonesia.
  • Petugas Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 23:34 WIB
    Sebanyak 107 petugas haji Indonesia tambahan diberangkatkan ke Makkah sebagai rombongan pertama, ini menandai dimulainya pelayanan haji tahun ini.