Topik Terkait: Pekerjaan Menumpuk Gubernur Bali Kurangi Libur Pns

  • Pekerjaan Iblis, Menghiasi yang Buruk Menjadi Indah
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 19:53 WIB
    Menghiasi sesuatu yang buruk menjadi terlihat indah, itulah pekerjaan iblis dalam menipu manusia. Dia dan bala tentaranya, akan selalu memutarbalikkan fakta, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata palsu, sehingga manusia terpedaya.
  • Penjelasan Gus Baha: Sholat Berjamaah Dulu atau Melanjutkan Pekerjaan?
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 05:10 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang sholat berjamaah dulu atau melanjutkan pekerjaan menarik untuk disimak. Mana yang harus didahulukan? Simak penjelasan beliau berikut.
  • Istri dan Pekerjaan Domestik Rumah Tangga Menurut Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Umair bin Saad, Gubernur Miskin yang Menenun Jubahnya Sendiri
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 15:41 WIB
    Umair mengambil kantong kulitnya. Ia memasukkan bekalnya. Kemudian menggantungkan peralatan itu di bahunya. Ia berjalan kaki dari Himsha menuju Madinah.
  • 3 Profesi Pekerjaan Terbaik Menurut Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Bekerja mencari nafkah adalah sunnatullah dan para Nabi juga melakukan hal serupa. Berikut tiga profesi pekerjaan terbaik menurut Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Saat Abu Thalib Melamar Pekerjaan untuk Keponakannya kepada Khadijah
    Hikmah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 08:02 WIB
    Abu Thalib berkata kepada Khadijah, aku mendengar engkau mengupah orang dengan dua ekor anak unta. Tapi buat Muhammad, aku tidak setuju kurang dari empat ekor.
  • Doa Agar Mendapat Pekerjaan Baru
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 16:41 WIB
    Doa agar mendapat pekerjaan baru perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang sedang ikhtiar memenuhi nafkah. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Haramnya Pendapatan dari Pekerjaan yang Kotor Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan kerja yang dianjurkan oleh Islam dan diakui pengarah positifnya adalah kerja yang baik atau halal sesuai dengan syariat.
  • Hak-Hak Perempuan dalam Memilih Pekerjaan Menurut Quraish Shihab
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 09:48 WIB
    Para wanita boleh bekerja dalam berbagai bidang, selama pekerjaan tersebut dilakukannya dalam suasana terhormat, sopan, serta selama mereka dapat memelihara agamanya.
  • Bekerja dan Usaha: Begini Doa Memulai dan Mengakhiri Pekerjaan Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 16:15 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malas bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • Mengenal 7 Nama Pasukan Iblis dan Tugas Mereka, Begini Cara Mematahkan Punggungnya
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 09:22 WIB
    Setidaknya ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali. Menurut Imam Mujahid, mereka ini bekerja sesuai bidangnya masing-masing untuk mengganggu manusia.
  • Agar Pekerjaan Mendapat Hasil Terbaik, Baca Doa  Surat Fushilat Ayat 11
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 14:12 WIB
    Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, maka berdoalah dengan membaca Surat Fushshilat ayat 11 secara istikamah
  • Kisah Khalifah Hisham, Angkat Keturunan Penghuni Neraka Saqar sebagai Gubernur Madinah
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:55 WIB
    Khalifah kesepuluh Dinasti Umayyah, Hisham bin Abdul-Malik, dikenal sebagai khalifah yang sarat nepotisme. Keputusannya yang kontroversial adalah ketika ia mengangkat pamannya sebagai Gubernur Madinah
  • Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok Sukses Kembangkan Pertanian Hidroponik
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 07:52 WIB
    Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok berhasil mengembangkan pertanian hidroponik. Hal itu dibuktikan dengan produk pertaniannya yang berhasil tembus ke supermarket.
  • Kisah Miqdad bin Amr: Kapok Mendapat Jabatan Politik dan Menganggap sebagai Fitnah
    Hikmah
    Senin, 11 April 2022 - 18:58 WIB
    Miqdad bin Amr adalah sahabat Rasulullah SAW. Ia bukanlah orang yang haus kekuasaan, sehingga menolak ditunjuk sebagai gubernur. Ia menganggap jabatan politik sebagai fitnah.
  • Miliki Pengajar Beragama Hindu, Ngaji Kitab Kuning dengan Bahasa Bali
    Santri
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 11:08 WIB
    Di semua ponpes, Talimul Mutaallim menjadi semacam kajian wajib santri. Bedanya, di ponpes yang terletak di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali ini, mengaji kitab kuning dilakukan menggunakan bahasa Bali.
  • Utbah bin Dhazwan: Memilih Diwafatkan Ketimbang Jadi Gubernur
    Hikmah
    Jum'at, 10 September 2021 - 18:18 WIB
    Utbah bin Dhazwan menolak ketika ditunjuk Khalifah Umar menjadi gubernur di Basrah. Tatkala Umar memaksa ia berdoa kepada Allah SWT agar menggagalkan keinginan khalifah itu
  • Daftar Hari Besar Islam 2023 Lengkap Jadwal Puasa Ramadhan
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Januari 2023 - 08:10 WIB
    Daftar hari besar Islam 2023 lengkap jadwal Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah perlu diketahui muslim di Indonesia. Bila dihitung mundur, puasa Ramadhan tinggal 79 hari lagi.
  • Politik Dinasti Umayyah: Ketika Umar bin Abdul Aziz Dipecat sebagai Gubernur Madinah
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 17:21 WIB
    Jabatan Umar bin Abdul Aziz sebagai Gubernur Madinah relatif pendek karena memperlakukan pendukung Ali bin Abi Thalib secara baik, tanpa diskriminasi.
  • Siti Hawa, Guru Pertama Pekerjaan Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07 WIB
    Potret pertama perempuan yang sangat berperan dalam kehidupan manusia saat ini, adalah istri Nabi Adam Alaihisalam, yakni Hawwa atau orang Indonesia menyebutnya dengan nama Siti Hawa.