Topik Terkait: Pengangguran (halaman 480)

  • Rachel Shapiro: Kisah...
    Dunia Islam
    Minggu, 03 Maret 2024 - 19:15 WIB
    Keturunan penyintas Holocaust yang aktif dalam gerakan pembebasan Palestina dan kelompok Sozialismus von unten (Sosialisme dari bawah) di Jerman ini menyampaikan uneg-unegnya.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan...
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:19 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan lengkap ini penting dipahami umat Islam yang sebentar lagi akan menjalani puasa wajib selama sebulan penuh di bulan Ramadan
  • Jadwal Imsakiyah Wilayah...
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 09:52 WIB
    Berikut ini jadwal Imsakiyah untuk Wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya berdasarkan hisab Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
  • Kisah Abu Lahab Membuntuti...
    Hikmah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 12:14 WIB
    Paman Nabi Muhammad SAW yang paling memusuhi agama Islam adalah Abu Lahab. Dia sering mengikuti Nabi SAW saat beliau berdakwah lalu menyebut keponakannya itu sebagai ahli bidah.
  • Derita 52.000 Wanita...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:06 WIB
    Menjelang Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, petugas medis mengatakan sekitar 52.000 wanita hamil di Gaza termasuk di antara mereka yang terancam oleh runtuhnya sistem kesehatan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Panduan Salat Sunnah...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:18 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Doa di Akhir Syaban...
    Tips
    Kamis, 07 Maret 2024 - 15:20 WIB
    Pada hari-hari terakhir bulan Syaban ini, umat Islam dianjurkan untuk berdoa sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.
  • Puasa Ramadan: Mengapa...
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Rasulullah SAW sangat menekankan dan mendorong umatnya melaksanakan sahur, di antaranya adalah hadis yang diriwayatan Imam Muslim dari Amr bin al-Ash ra.
  • Waktu Utama Melaksanakan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 17:36 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Manokwari, Papua Barat, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Bandung,...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 20:51 WIB
    Jadwal Imsakiyah Bandung berlaku hari, 15 Maret 2024/4 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Bandung dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 21:05 WIB
    Jadwal Imsakiyah Jakarta berlaku hari, 15 Maret 2024/4Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Jakarta dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Jadwal Imsakiyah Semarang...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 20:35 WIB
    Jadwal Imsakiyah Semarang berlaku hari, 15 Maret 2024/4 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Semarang dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • UU Anti-Muslim: Orang...
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Maret 2024 - 18:05 WIB
    Tujuan utama diterapkannya UU Anti-Muslim adalah untuk tetap fokus pada Muslim atau Islam dengan cara yang paling licik dengan memilih tiga negara mayoritas Muslim di mana penganiayaan agama terjadi.
  • 3 Tujuan Pokok dan Dakwah...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 03:00 WIB
    Quraish Shihab mengatakan dari sejarah diturunkannya Al-Quran, dapat diambil kesimpulan bahwa Al-Quran mempunyai tiga tujuan pokok. Salah satunya petunjuk akidah dan kepercayaan.
  • Quraish Shihab: Al-Quran...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Dalam menerangkan masalah-masalah filsafat dan metafisika, Al-Quran tidak menggunakan istilah filsafat dan logika. Juga dalam bidang politik, ekonomi, sosial dan kebudayaan.
  • Inilah Kebaikan Di Balik...
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 15:04 WIB
    Ada beragam kebaikan ketika menyegerakan berbuka puasa. Selain karena sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, ternyata banyak nilai-nilai kebaikan di dalamnya.
  • Berikut Ini Salat Sunah...
    Tips
    Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:55 WIB
    Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan pada malam Nisfu Syaban untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Salah satunya adalah memperbanyak salat sunah.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan...
    Muslimah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 10:16 WIB
    Al Quran banyak menjelaskannya secara gamblang peran seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya melalui kisah para nabi dan rasul
  • Larangan Menunda-nunda...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 07:56 WIB
    Jika seseorang menunda-nunda qadha puasa Ramadan dengan tanpa udzur, maka dia wajib bertaubat dari dosa tersebut, menyesalinya dan berjanji tidak akan mengulanginya