Topik Terkait: Penjaga Langit (halaman 3)

  • Wahai  Muslimah, Kejarlah Popularitas Penduduk Langit!
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:05 WIB
  • Mengenal 8 Keutamaan Surat Al-Fatihah, Salah Satunya Pembuka Pintu Langit
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 18:40 WIB
    Ada banyak keutamaan surat Al-Fatihah yang bisa diketahui umat Muslim. Salah satunya adalah menjadi pembuka pintu langit. Al-Fatihah adalah surat pertama dalam Al Quran.
  • Nabi Muhammad Lahir, Jin Tak Bisa Curi Berita Iblis Menangis Sedih
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, menjadi hari duka bagi jin dan iblis. Kala itu, jin yang gemar mencuri berita, saat Rasulullah SAW lahir para jin kehilangan kemampuan untuk mencuri berita.
  • Nabi Idris Naik ke Langit, Plesir ke Surga, dan Enggan Kembali
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 04:20 WIB
    Nabi Idris meminta kepada Allah agar diperlihatkan surga seperti Dia telah memperlihatkan neraka. Lalu Allah memerintahkan Ridwan menurunkan sebuah tangkai dari surga.
  • Baitul Maqdis: Pintu Menuju Langit, Para Malaikat Mengepakkan Sayapnya di Atas Tanah Palestina
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:25 WIB
    Dengan peristiwa ini Allah memuliakan dan mengagungkan Masjidil Aqsha dan tanah Palestina, dengan menjadikan Baitul Maqdis sebagai pintu menuju langit.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Kolong Langit
    Tausiyah
    Jum'at, 16 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Syukur, sabar, ridho nggak ada abisnya, nggak ada batasnya, untuk dapet surganya Allah.Apapun yang Allah ujikan, wajib buat kita bersabar dan dan apapun yang Allah kasih, wajib kita ridho.
  • Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.
  • Kisah Salman Al-Farisi, Sempat Menjadi Penjaga Api Agama Majusi
    Hikmah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:23 WIB
    Kisah heroik perjalanan Salman meninggalkan agama nenek moyangnya bangsa Persia, masuk ke dalam agama Nasrani dan dari sana pindah ke dalam Agama Islam.
  • Marhaban Yaa Ramadhan, Pintu Langit Dibuka dan Amal Dilipatgandakan
    Tausiyah
    Jum'at, 26 April 2019 - 23:24 WIB
    Keutamaan bulan Ramadhan telah Allah jelaskan dalam Alquran maupun hadits Nabi Muhammad SAW. Beruntunglah mereka yang memasuki bulan itu mengingat banyaknya fadhillah maupun keutamaannya.
  • Ini 20 Malaikat yang Menyertai Manusia dan Tugasnya
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 18:34 WIB
    Meyakini keberadaan Malaikat merupakan salah satu rukun Iman. Berapa jumlah para Malaikat yang menyertai manusia? Berikut penjelasannya.
  • Sejarah Nuzulul Quran dan Turunnya ke Langit Dunia
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 22:44 WIB
    Al-Quran adalah kalamullah yang hanya diturunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Kitab suci ini merupakan penyempurna dari ajaran kitab-kitab sebelumnya.
  • Inilah Kalimat yang Fadhillahnya Melebihi 7 Lapis Langit dan Bumi
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 20:39 WIB
    Seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh lautan (lagi), niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah.
  • Inilah Ayat Terakhir yang Diturunkan ke Langit Dunia
    Tips
    Rabu, 20 Mei 2020 - 20:12 WIB
    Para ulama mengatakan bahwa Al-Quran diturunkan ke Baitul Izzah (langit dunia) dari Lauhul Mahfuz ketika malam Lailatul Qadar. Lalu apa ayat terakhir yang diturunkan ke langit dunia?
  • Abu Nawas dan Baginda Sama Gilanya Usai Bangun Istana di Langit
    Hikmah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 10:57 WIB
    Baginda berkeinginan membangun istana di langit. Abu Nawas ditunjuk sebagai pimpinan proyek. Abu Nawas menyanggupi menggarap proyek Baginda yang tak masuk di akal itu.
  • Surat Al-Mulk Ayat 19: Penciptaan Burung Bisa Terbang dan Penjelasan Sains
    Hikmah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 23:41 WIB
    Pada Surat Al-Mulk ayat 19 ini Allah kembali mengingatkan kekuasaan-Nya menciptakan burung terbang di udara. Siapakah yang menahan burung itu sehingga tak jatuh ke bumi?
  • Sayyidah Aisyah Bilang Wajah Rasulullah SAW Murung ketika Melihat Mendung di Langit
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 09:22 WIB
    Sayyidah Aisyah ra mengatakan apabila Rasulullah SAW melihat awan mendung di atas langit atau angin yang bertiup cukup kencang maka akan terlihat kemurungan di wajahnya.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Sidratul Muntaha: Begini Gambarannya Menurut Ibnu Katsir
    Hikmah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 21:02 WIB
    Dari situlah berhenti semua yang naik dari bumi, lalu diambil darinya dan darinya pula berhenti segala sesuatu yang turun dari atasnya, lalu diambil darinya.
  • Jarang Diketahui! Ternyata Bintang Diciptakan untuk 3 Hal Ini
    Hikmah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Jika ada yang bertanya, untuk apa Allah menciptakan bintang di langit? Maka jawabannya ada dalam Al-Quran Al-Karim. Mari simak firman Allah berikut dan penjelasannya.
  • Tadabbur Surat Al-Anam Ayat 1: Kebesaran Allah Menciptakan Gelap dan Terang
    Hikmah
    Sabtu, 11 November 2023 - 21:46 WIB
    Tadabbur Surat Al-Anam Ayat 1 ini menerangkan kekuasaan Allah menciptakan langit dan bumi, menjadikan gelap dan terang sebagai renungan untuk manusia.