Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 45)

  • Islam Agama Bersih dan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam adalah agama bersih dan cantik. Sebelum menekankan masalah perhiasan dan gerak yang baik, Islam telah cenderung menekankan kepada masalah kebersihan.
  • Mencegah Orang Berbuat...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 06:20 WIB
    Manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.: Ketika seseorang merasa ada orang yang ingin berbuat zalim, maka salah satu wasilah ialah dengan membaca Surat Al-Hajj ayat 73-74.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 19:15 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menyebut sejumlah ayat tentang hak perempuan yang ditalak dan janda. Salah satunya hak kembali kepada suami sesudah ditalak.
  • Doa Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 09:52 WIB
    Ada sebuah doa dari seorang muslimah yang diabadikan dalam Al Quran, tepatnya dalam surat Al-Mujadalah. Siapakah pemilik doa tersebut, dan bagaimana perannya sampai Allah SWT mengabadikan doanya?
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen mengungkap rencana Zionisme internasional memprakarsai meletusnya Perang Dunia III. Dalam butir rencana ini terjadi benturan Zionisme Politik dengan para pemimpin kaum muslimin di dunia Islam.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Doa Melancarkan Rezeki,...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 17:04 WIB
    Berikut doa memohon limpahan rezeki. Doa ini adalah doa Nabi Isa alaihissalam (AS) sebagaimana diajarkan Allah Taala dalam Alquran.
  • Hizbullah Ancam Siprus,...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Juni 2024 - 15:43 WIB
    Ancaman Hizbullah ini meningkatkan kekhawatiran akan terjadinya perang besar-besaran antara Israel dan Hizbullah dapat terjadi di Mediterania Timur.
  • Perbedaan Ayat Qauliyah...
    Tips
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 08:42 WIB
    Perbedaan ayat qauliyah dan kauniyah: Ayat qauliyah adalah ilmu-ilmu Allah Taala dalam bentuk wahyu-Nya yang terdapat dalam al-Quran. Ayat kauniyah ialah ilmu Allah yang berupa alam semesta.
  • Habib Muhammad Al-Attas...
    Hikmah
    Senin, 18 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Belum lagi hilang kesedihan wafatnya Syekh Ali Jaber dan Habib Ali Bin Abdurrahaman Assegaf dan beberapa ulama lainnya, pagi ini kita dikejutkan dengan berpulangnya Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Attas.
  • 6 Macam Orang yang Bahagia...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 15:31 WIB
    Dekan Fakultas Psikologi Uhamka Anisia Kumala, mengatakan jika merujuk kepada Kitabullah, maka Allah membagi orang-orang yang bahagia menjadi enam macam
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Rutin Bershalawat Al...
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 14:30 WIB
    Di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bershalawat. Sebagai seorang muslim, maka kita hendaknya gemar bershalawat
  • Inilah Berkah Membaca...
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 09:10 WIB
    Ada banyak berkah membaca surat Al Waqiah yang rutin setiap hari, yakni Allah Taala akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Wahai Muslimah, Yuk...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Al-Quran merupakan madubatullah (hidangan Allah). Hidangan untuk umat manusia, suatu hidangan yang tidak akan pernah membosankan, semakin dinikmati akan semakin bertambah nikmat.
  • Halaqah Mentoring, Kuliah...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2017 - 14:39 WIB
    Metode ini sengaja kami lakukan, karena jika kuliah subuh dinilai kurang efektif. Di mana dengan jumlah peserta jamaah yang banyak, lebih banyak yang mengantuk dan sulit untuk konsentrasi memperhatikan.
  • Intelektualitas Al-Ghazali...
    Hikmah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:49 WIB
    Baginya, obyek pendidikan yang sebenarnya tidak semata untuk memberikan informasi, tetapi juga memberikan stimulasi terhadap kesadaran batin, sebuah konsep yang sangat revolusioner bagi pengajaran.
  • Kisah Abu Dzar Al-Ghifari...
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:05 WIB
    Ketika Nabi Muhammad berdakwah secara sembunyi-sembunyi, sahabat yang satu ini justru tampil terang-terangan mengemban dakwah Islam di hadapan kaum musyrik Mekkah.
  • 3 Aspek Pokok Bukti...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Secara umum kita dapat membagi uraian Al-Quran tentang bukti Keesaan Tuhan dengan tiga bagian pokok, yaitu: Kenyataan wujud yang tampak, rasa yang terdapat dalam jiwa manusia, dan dalil-dalil logika.
  • Surat Al-Kautsar, Surat...
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 08:26 WIB
    Surat ini merupakan surat terpendek dalam Al-Quran karena hanya terdiri dari tiga ayat saja. Namun, surat Al-Kautsar ternyata memiliki keutamaan dan faedah yang banyak.
  • Suara Indah Putri Ariani...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:06 WIB
    Putri Ariani, peraih Golden Buzzer Americas Got Talent 2023 tak hanya piawai menyanyi, ia juga fasih ketika melantunkan ayat suci Al-Quran. Simak videonya berikut ini.