Topik Terkait: Perlindungan Warga Negara (halaman 2)

  • Doa Agar Mendapat Perlindungan...
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Kecam Negara-Negara...
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Juli 2024 - 18:56 WIB
    Houthi menganggap bantuan kepada Israel sebagai pengkhianatan terhadap perintah Tuhan dan ajaran Nabi Muhammad (SAW) serta kemunafikan yang nyata.
  • 5 Baju Muslim Khas dari...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:09 WIB
    Di beberapa negara, Islam juga tumbuh dan berkembang sesuai kebiasaan dan budaya masyarakatnya masing-masing. Salah satunya memunculkan tradisi berpakaian muslim yang menjadi ciri khas masing-masing
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat...
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • 3 Doa Saat Terjadi Gempa...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 16:32 WIB
    Berdoa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Jika terjadi musibah, umat muslim diperintahkan mengucap kalimat istirja.
  • Pentingnya Berdoa, Memohon...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Doa agar Allah SWT Menutup...
    Tips
    Senin, 09 September 2024 - 11:16 WIB
    Doa agar Allah Subhanahu Wa Taala menutup aib-aib kita penting dikethaui umat muslim, dan dianjurkan diamalkan di waktu pagi dan sore hari.
  • 3 Doa Mustajab untuk...
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:52 WIB
    Ada beberapa doa mustajab untuk mengusir Jin yang bisa diamalkan umat muslim. Pasalnya kehadiran Jin di sekitar manusia biasanya bersifat mengganggu dan membuat tidak nyaman.
  • Doa Memohon Perlindungan...
    Tips
    Kamis, 24 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Doa memohon perlindungan dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar kita di saat menghadapi pandemi Corona yang terus mengkhawatirkan.
  • Doa-doa untuk Menghadapi...
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Sebagai muslim, kewajiban kita hanya mempersiapkan diri dan berupaya memohon pelindungan Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk fitnah, marabahaya, dan cobaan akhir zaman
  • Kenangan Pilu Nour Elassy...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Saat ini, saya merasa siap menerima takdir saya. Saya selalu ingat untuk memberi tahu keluarga saya bahwa saya mencintai mereka terutama ibu saya.
  • Kisah Umar Bin Khattab...
    Hikmah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 18:51 WIB
    Tantangan yang dihadapi Umar bin Khattab saat menjadi khalifah tidaklah ringan. Terutama pada saat beliau melakukan ijtihad dalam persoalan ummat.
  • Ini Doa Pergi ke Masjid,...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 08:11 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah yang sangat mulia bagi umat Islam, untuk itu ketika akan berangkat ke tempat tersebut dianjurkan membaca doa pergi ke masjid.
  • Beriringan, Hukum Negara...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB
    Kehidupan pernikahan menurut syariat Islam adalah mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Islam juga mengatur standar kedewasaan untuk menikah terhindar dari pelanggaran syariat Islam.
  • Ketika Negara Mullah...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:19 WIB
    Tiga buku baru saja diterbitkan untuk menandai protes massal di Iran menyusul pembunuhan Jina Mahsa Amini. Para penulis setuju dengan suara bulat bahwa ini adalah proses revolusi dan tidak ada jalan mundur.
  • Hukum Membaca Taawudz...
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 23:58 WIB
    Bagaimana hukum membaca Taawudz sebelum membaca Surat Al-Fatihah dalam sholat? Apakah di rakaat pertama saja atau dibaca di setiap rakaat?
  • Zikrullah, Benteng Kokoh...
    Hikmah
    Senin, 26 Februari 2024 - 12:34 WIB
    Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, setiap waktu dan setiap saat manusia menghadapi peperangan dengan setan. Setan dan bala tentaranya tidak akan berhenti sedetik pun untuk terus mengganggu.
  • Doa-doa Agar Dilindungi...
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.