Topik Terkait: Perlindungan Warga Negara (halaman 3)

  • 7 Keutamaan Surat Al...
    Tips
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 08:30 WIB
    Keutamaan Surat Al Falaq ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Meskipun surah ini tergolong pendek, tersimpan banyak fadhilah atau keutamaan yang bisa umat Islam dapatkan.
  • Inilah 4 Benteng agar...
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Jin Dapat Melihat Aurat,...
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:54 WIB
    Ternyata jin dan makhluk gain lainnya dapat melihat aurat manusia. Untuk itu, sebagai muslim kita dianjurkan untuk membaca doa agar para makhluk astral ini tidak dapat melihat aurat kita tersebut.
  • Pentingnya Berdoa, Memohon...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Doa untuk Anak Lahir...
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 15:21 WIB
    Doa untuk anak lahir prematur, tidak disebutkan secara spesifik dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Namun, mendoakan anak yang barus saja dilahirkan sangat dianjurkan oleh Rasulullah.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Doa untuk Para Pemimpin...
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 13:19 WIB
    Seseorang dapat dikatakan pemimpin menurut islam apabila ia memiliki beberapa kriteria yakni bersikap adil, sehat jasmani dan rohani dan dapat menangani tugas kepimpinananya dan lainnya.
  • Perbaiki Layanan Haji,...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:15 WIB
    Pemerintah Arab Saudi perlu mendengar masukan dari berbagai negara pengirim jemaah. Hal itu penting untuk meningkatkan kualitas layanan haji.
  • Bacaan Doa agar Orang...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 14:35 WIB
    Bacaan doa agar orang tua terhindar dari siksa kubur ini penting diketahui kaum muslim. Doa ini merupakan salah satu aspek dari bentuk berbhakti kepada orang tua yang sudah meninggal dunia.
  • 7 Doa yang Bisa Diamalkan...
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 05:15 WIB
    Sebelum mudik, setiap muslim dianjurkan mengawalinya dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian)
  • Ketika Makin Banyak...
    Dunia Islam
    Senin, 16 September 2024 - 05:15 WIB
    Pembunuhan Rachel dan Ay?enur bukanlah kecelakaan, sama seperti pembunuhan lebih dari 41.000 pria, wanita, dan anak-anak Palestina selama setahun terakhir bukanlah kecelakaan
  • Doa Memohon Perlindungan...
    Tips
    Kamis, 24 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Doa memohon perlindungan dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar kita di saat menghadapi pandemi Corona yang terus mengkhawatirkan.
  • Berbangsa dan Bernegara...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:38 WIB
    Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, KH Muammar Muhammad Bakry menegaskan bahwa sejatinya berbangsa dan bernegara merupakan fitrah umat manusia.
  • Dubes Palestina Terima...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Mei 2021 - 20:30 WIB
    Lembaga Kemanusiaan Internasional Networking for Humanistarian (INH) menggandeng Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta untuk menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan korban perang di Palestina.
  • Kisah Warga Asing yang...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 06:41 WIB
    Fady Abukhousa bersama anak dan istrinya melakukan perjalanan ke Jalur Gaza beberapa minggu lalu dari Australia. Dia tidak pernah membayangkan akan terjadinya peristiwa buruk yang akan mereka alami.
  • Gerakan Anti-Yahudi...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:16 WIB
    Menurut bapak pendiri Zionisme modern, Theodore Hertzl, satu-satunya obat mujarab untuk menanggulangi anti-semitisme adalah dengan menciptakan suatu tanah air bagi bangsa Yahudi.
  • Mengerikan! Pelecehan...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juni 2024 - 12:28 WIB
    Beberapa contoh pelecehan seksual dicatat dalam laporan tersebut, termasuk pasukan Israel yang secara terbuka melucuti cadar dan pakaian perempuan Palestina,
  • Hati-hati Sifat Setan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti...
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • Integrasi Arab, Tahapan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 15:21 WIB
    Bukankah Arab merupakan masyarakat sekaligus negara? Arab dapat menjadi kesatuan masyarakat yang selama ini merupakan gugusan negara-negara yang terpecah belah.
  • Habib Saggaf Al-Jufri...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:40 WIB
    Indonesia kembali berduka atas wafatnya ulama kharismatik, Ketua Utama Alkhairaat Al-Habib Saiyid Saggaf Muhammad Al-Jufri, Selasa, 3 Agustus 2021 pukul 15.50 WITA di RS Alkhairaat Palu.