Topik Terkait: Petugas Haji (halaman 18)

  • Tiba Tengah Malam, Jamaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:44 WIB
    Di atas panggung itu, jamaah haji kloter 6 Embarkasi Padang kemudian mendapat siraman bunga mawar, percikan air dan terakhir diberi buah kurma.
  • Berkumpul di Arafah,...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juli 2021 - 09:19 WIB
    Ribuan jamaah haji yang berkumpul di Arafah melantunkan doa akan perdamaian dunia dan segera berakhirnya pandemi Covid-19.
  • Sabilillah, Tradisi...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 13:19 WIB
    Tradisi sedekah di arab Saudi dikenal dengan istilah Sabilillah, artinya jalan Allah. Mereka bersedekah sebagai bentuk ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah.
  • Petugas Tambahan Daker...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Mei 2024 - 18:43 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tambahan akan mendapat tugas melakukan penguatan di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armuzna) saat puncak haji 2024.
  • Seluruh Jemaah Indonesia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 18:40 WIB
    Seluruh jemaah haji Indonesia dari gelombang I yang tiba di Madinah diberangkatkan menuju Makkah untuk persiapan puncak haji.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Asal-Usul Kalimat Talbiyah...
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 06:50 WIB
    Talbiyah adalah doa yang diucapkan orang yang sedang mengerjakan ibadah haji atau umrah. Berikut asal usul disyariatkannya kalimat Talbiyah dalam ibadah haji.
  • 283 Jemaah Haji Khusus...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 18:14 WIB
    Sebanyak 283 jemaah haji khusus tiba di Madinah hari ini, Senin (5/6/2023). Mereka diberangkatkan oleh delapan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).
  • Haji Ketiga, Nimar Tak...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 Mei 2024 - 14:52 WIB
    Nimar tak kuasa menahan air matanya saat sujud syukur setelah keluar dari jalur fast track Bandara AMAA. Ini bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT karena diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji, ucapnya.
  • 24 WNI Ditangkap saat...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 18:43 WIB
    Pemerintah Arab Saudi melakukan pengetatan dan razia jelang puncak ibadah haji. Polisi Arab Saudi bahkan tak segan menangkap warga asing yang kedapatan tidak miliki visa haji.
  • Hari Kedua Keberangkatan,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 08:20 WIB
    Ada 15 kelompok terbang (Kloter) yang akan tiba di Arab Saudi pada hari kedua keberangkatan jemaah haji Indonesia hari ini.
  • Pakistan Kirim 40 Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 11:31 WIB
    Pakistan telah mengirim lebih dari 40 wanita untuk bekerja sebagai bagian dari misi haji di Arab Saudi. Di antara mereka berperan sebagai pemimpin, ujar seorang pejabat Kementerian Agama Pakistan.
  • Pastikan Pelaksanaan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 23:10 WIB
    Gugus Tugas Keamanan Haji 2024 yang dipimpin Direktur Keamanan Publik dan Ketua Keamanan Haji Mohammad bin Abdullah al-Bassami menyebut seluruh proses yang mendukung penyelenggaraan haji tahun ini telah rampung, termasuk mengintesifkan pengamanan. Hal ini demi memastikan kenyamanan tamu Allah SWT dalam menjalankan ibadah haji.
  • Hukum Haji Menggunakan...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 17:45 WIB
    Hukum haji menggunakan dana talangan adalah mubah dengan syarat, demikian fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di sisi lain, ada yang berpendapat dilarang.
  • Kloter 1 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Mei 2024 - 22:07 WIB
    Kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Aceh (BTJ-1) tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Rabu (29/5/2024), pukul 21.40 waktu Arab Saudi.
  • Dialog Abu Bakar Ash-Shiddiq...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 11:30 WIB
    Suatu ketika Abu Bakar bertemu dengan seorang perempuan dari Kabilah Ahmas. Perempuan itu bernama Zainab binti al-Muhajir. Abu Bakar melihat wanita itu tidak mau berbicara.
  • Berapa Kali Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 Mei 2024 - 17:13 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memastikan selama di Tanah Suci, jemaah haji Indonesia mendapat layanan katering yang diberikan setiap hari. Selama di Tanah Suci, jemaah mendapat makan 3 kali sehari yaitu pagi, siang, dan malam.
  • Arab Saudi Gelar Pameran...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 10:13 WIB
    Arab Saudi menggelar pameran berjudul Journey Through the Holy Sites di Jeddah, Arab Saudi. Pameran ini menawarkan eksplorasi yang menawan dari pengalaman para peziarah selama haji
  • Permudah Masuk Raudhah,...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 09:07 WIB
    Pemerintah Arab Saudi akan memberikan tasreh kepada seluruh jemaah haji Indonesia untuk memudahkan masuk ke Raudhah.
  • Kiai Wazir: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 09:45 WIB
    Konsultan Ibadah Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali menjelaskan jemaah lansia mendapat keringanan dalam pelaksanaan ibadah Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).
  • Sakit, 2 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 21:07 WIB
    Dua jemaah haji Indonesia tidak bisa mengambil miqat atau berniat ihram di Masjid Dzulhulaifah atau Bir Ali lantaran sakit. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan medis di RS King Fahad Madinah.