Topik Terkait: Provinsi Jawa Tengah (halaman 150)

  • Jika Sulit Melahirkan,...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • Furaiah binti Malik,...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 18:04 WIB
    Furaiah binti Malik, salah satu perawi perempuan dengan hadis-hadis yang ia riwayatkan langsung dari Baginda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Sosok perempuan kaum Anshar yang dijamin masuk surga.
  • Ada 70 Orang Veteran...
    Hikmah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:25 WIB
    Dalam angkatan itu terdapat 1.400 orang yang berperang bersama Rasulullah SAW, di antaranya sekitar 70 orang veteran Badar, sekitar 310 orang mereka yang pernah ikut berperan dalam Baiatur-Ridwan.
  • Kisah Sultan Hamid II...
    Hikmah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 08:15 WIB
    Ada satu kisah Sultan Abdul Hamid II yang sangat populer dan pernah ditayangkan di stasiun televisi nasional Turki. Kisah ini bersumber dari catatan harian Sultan ke-34 Ottoman Empire.
  • Bahaya Istidraj dan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Kita sering mendengar kata Istidraj dan banyak nasihat ulama agar kita hati-hati dengan perkara yang satu ini. Bagaimana sebenarnya ciri-ciri istidraj ini?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Hukum Bercakap-cakap...
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 17:08 WIB
    Ketika berhubungan badan ada beberapa adab yang mesti dipatuhi seorang muslim yang baik. Di antaranya tidak bercakap-cakap (mengobrol) ketika berhubungan badan.
  • 7 Amalan Setelah Berwudhu...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:24 WIB
    Berwudhu merupakan suatu amalan yang tidak bisa lepas dari seorang muslim karena wudhu merupakan termasuk syarat salat seorang hamba diterima Allah Taala.
  • Asal Mula Adzan dan...
    Hikmah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:13 WIB
    Bagaimana sejarah munculnya adzan ini hingga disyariatkan dalam Islam? Berikut ulasan Ustaz Muhammad Saiyid Mahadhir Lc MA (pengajar Rumah Fiqih Indonesia).
  • Nasihat Indah Ustaz...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:09 WIB
    Nasihat penuh hikmah ini ditulis oleh Ustaz Budi Ashari pada 2016 lalu. Ribuan orang membagikan tautannya melalui beranda Facebook karena pesannya penuh hikmah dan motivasi.
  • Kisah Pegulat Tangguh...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Di Irak, ada seorang pegulat terkenal dan tangguh yang tak terkalahkan. Namanya Abu Qasim. Tak seorang pun yang dapat mengalahkan Abu Qasim, sehingga ia kesulitan mencari lawan tandingnya.
  • Style Pakaian Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Para ulama berpendapat jika kita mengikuti hal-hal yang masuk kategori sisi manusiawi Nabi Muhammad SAW maka itu akan menambah ingatan dan kecintaan kita kepada beliau.
  • Riba Jelas Haram, Lalu...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:44 WIB
    Ayat-ayat di atas lebih memperkuat kesimpulan bahwa kelebihan yang dipungut, apalagi bila berbentuk pelipatgandaan, merupakan penganiayaan bagi si peminjam.
  • Gaya Kuliner Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:35 WIB
    Sebagaimana manusia biasa, Rasulullah shallallhu alaihi wa sallam merasakan lapar dan haus. Beliau makan dan minum secukupnya dan tidak pernah berlebih-lebihan.
  • Efek Buruk Minum Berdiri...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Kesalahan Fatal Kaisar...
    Hikmah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:22 WIB
    Kalau tanah itu dapat disusul dan dikembalikan kepada kita, kita akan dapat mengatasi masalah. Kalau sampai mereka berhasil membawanya kepada pemimpin mereka, berarti mereka akan menguasai bumi kita.
  • Langgengkan Istighfar,...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang diperintahkan adalah yang mengurai simpul keinginan terus melakukan maksiat, dan menancapkan esensi maknanya dalam hati. Bukan sekadar melafazkannya dengan lisan.
  • Doa-doa Para Nabi yang...
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Kisah Habib Rizieq Ketika...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 10:57 WIB
    Ada seorang anak yatim beragama Islam, setelah lulus SD Tahun 1975 ia disarankan Ibundanya masuk sekolah ke SMP Kristen Bethel Petamburan, Tanah Abang Jakarta.
  • Harapan kepada Biden:...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 15:32 WIB
    Sejak revolusi Iran, perang Afghanistan, hingga perang Irak pertama, komunitas Muslim berada dalam situasi yang kurang menyenangkan.
  • Cara Bershalawat Agar...
    Tausyiah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:06 WIB
    Bagaimana agar kita bisa mencapai ke hadirat baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam? Berikut penjelasan Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni.