Topik Terkait: Qadha Puasa Bagi Mayat (halaman 317)

  • Menalkin dan Perlakuan...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 05:00 WIB
    Apabila ia sudah mengucapkan kalimah syahadat satu kali, maka hal itu sudah cukup dan tidak perlu diulang, kecuali jika ia mengucapkan perkataan lain sesudah itu.
  • Rumi: Kitab Sang Sufi...
    Hikmah
    Senin, 07 September 2020 - 08:40 WIB
    Maulana Jalaluddin Rumi mengatakan, peniru itu seperti penyalur. Ia sendiri tidak minum, tetapi ia mungkin bisa memindahkan air kepada orang yang kehausan.
  • Ingin Aura Kecantikanmu...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Kesalahan Fatal yang...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Diamnya Perempuan di...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 13:54 WIB
    Seorang perempuan muslimah semestinya senantiasa selalu berada di dalam rumah. Semakin dia banyak di rumah, maka seorang perempuan akan semakin mulia.
  • Inilah Manfaat Harta...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • Baca Kalimat Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 17:22 WIB
    Pernah mengalami salat tidak khusyu atau merasa waswas atau barangkali pikiran kemana-mana alias tidak fokus? Jika demikian, itu tandanya anda sedang diganggu oleh bisikan setan.
  • Jalaluddin Rumi: Jawaban...
    Hikmah
    Selasa, 08 September 2020 - 09:43 WIB
    Pada mulanya pencerahan datang kepadamu dari orang-orang yang tercerahkan. Ini adalah suatu tiruan. Namun ketika hal itu datang berulang kali, ini adalah pengalaman tentang kebenaran.
  • Pidato Pelantikan Umar...
    Hikmah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:28 WIB
    Khalifah Abu Bakar mengajukan Umar sebagai penggantinya karena ia percaya dari kalangan Muslimin Umarlah yang paling mampu meneruskan kebijakan politiknya.
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Dari Banyak Rezeki Ternyata...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:49 WIB
    Banyak di antara manusia lupa hakikat rezeki yang sesungguhnya. Rasulullah SAW pun mengingatkan hal ini dalam salah satu hadisnya yang mahsyur berikut.
  • Amalan Ringan yang Menggugurkan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.
  • Setan Senang Melihat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:44 WIB
    Senang dan sedih adalah fitrah perasaan manusia yang mewarnai kehidupannya. Namun, tidak ada seorang manusia pun yang terus merasa senang , dan tidak pula terus dalam duka dan kesedihan.
  • Si Kaya Membangun Masjid...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Sufisme Bekerja dengan...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 09:07 WIB
    Jika ilmu dan skolastisisme selalu mempersempit cakupannya ke dalam bidang kajian yang semakin sempit, maka sufisme tetap menggunakan setiap bukti kebenaran yang melandasinya.
  • Kisah Syaikh Abubakar,...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 06:06 WIB
    Jangan biarkan dirimu terbujuk oleh gemerlap yang kaulihat. Selama tubuh nafsumu menentangmu, hati-hatilah. Kau harus melawan musuh ini, dengan pedang di tangan.
  • Istri pun Manusia Biasa,...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Tuntutlah Ilmu Walau...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 23:11 WIB
    Kita sering mendengar hadis yang satu ini disampaikan di berbagai majelis taklim. Hadis ini begitu populer di tengah masyarakat muslim Indonesia. Tuntutlah Ilmu Walau ke Negeri Cina.
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.